Pantai Maron, Obyek Wisata Baru di Semarang

Ssssttt…. tahu nggak ternyata di kota Semarang ada tempat plesir baru berupa pantai. Lokasinya nggak jauh koq, bisa lewat jalan masuk Bandara A.Yani atau via Perumahan Graha Padma – Krapyak. Tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak. Karena pantai ini miliknya Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad) dan merah maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut pantai Maron. Ongkos masuknya murah meriah hanya 2000 perak, itupun sebenarnya bukan tiket masuk tetapi biaya parkir. Kalo biasanya pantai Laut Utara itu terjal alias banyak batu karang, tetapi disini bentuknya landai dan berpasir. Pasirnya nyaris seperti di Bali, hanya saja warnanya tidak putih.

So bisa keceh atau bagi yang hobby berenang bisa menyalurkannya di pantai ini. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan khawatir ada tempat penyewaan ban. Atau kalo mau, bisa juga naik perahu. Biayanya hanya 3000 perak untuk perjalanan PP kurang lebih 22 menit. Sesampai di tengah laut, kita bisa melihat view lengkap kota Semarang. Akan tampak kota bawah yang diwakili pantai Maron, Gombel sebagai kota atas dan kalo cuaca cukup cerah akan tampak Gunung Ungaran sebagai background-nya. Wow… amazing!!


Kalo sudah puas berenang dan mau ganti pakaian, juga tersedia tempat untuk ganti pakaian dengan tarif 1000 perak. Biasanya kalo habis berenang perut khan jadi keroncongan, nah sudah berderet penjaja makanan mulai dari bakso sampai sate.
Tampaknya, next time, pantai Maron ini bakal menjadi obyek wisata favorit, mengingat warga kota Semarang butuh tempat melepas penat selain mall-mall yang kini bejibun dan mengepung Semarang. Nggak percaya?? Lihat saja antusiasme warga seperti yang tergambar di atas.

62 thoughts on “Pantai Maron, Obyek Wisata Baru di Semarang

  1. shuGy says:

    wuiiih.. bener-bener asyik bos,pantainya masih virgin.hehehe soalnya baru sedikit yang tahu tentang pantai maroon.buruan deh ke pantai maroon. klo sore banyak “apelnya”loh…. 😕

  2. kian says:

    keren setelah baca ceritane tanpa liat gambar..

    ahhh kalo rame banget ga seru…

    enak kesana pas subuh or pagi…
    ato pas hari ga libur…hehhehe..seru tuh..
    (kapan ya aku bisa kesana)

  3. n0nk-n0nk!! says:

    walah2….
    kog baru skarang n0ngolnya,
    tapi lumayan denk,bwat sasaran baru buat bercinta disana,.,.,.,
    tapi ntar de,kalo aq dah kembali ke semarangku tercinta……
    huhuhuh…….kangen,.,
    kudu dibetah2in di tangerang tuk sementara waktu!!

  4. [H]Yudee says:

    :d/ dah pernah kesana neh …. asyik juga buat hunting n jalan-jalan ….. dan setelah dari situ pula aku punya pengalaman buruk, ditangkep ma provost, gara-gara motret bandara …. :((:((:((:((

  5. teresa says:

    wah, seru nih, besok-besok kalau ada yang nanyain pantai di Semarang, jawabane buka “Marina” atau “pelabuhan”, :d/
    tapi kalau kayak cendol gitu…hm…apa karena udah mau puasa ya? oops, salah, ini Semarang ya, bukan Aceh, huehehe…..

  6. udey says:

    Wakakakakaka…
    Pertama kali aku kesana, aku ngakak nggak kauran =))=))=))
    Krn dulu waktu aku masih SD sampe SMP, jalan2nya kesana, dulu mah biasanya pas abis sahur, kita2 slalu jalan kaki kesana.
    Tapi krn sekarang dah ada akses jalan buat motor dan mobil, maka kawasan itu jadi rame.
    Jujur aja, PANTAINYA BERKESAN NGILANI ! JOROK !
    ~X(
    Tati buat kalian2 yg sterss, ok juga loh… hehehehe

  7. Ari Wibowo says:

    :-w jalan d belakang rumahku jadi rame.. debunya pada naik semua.. apalagi sekarang paving blocknya dah jadi, pada kebut2an… Kalo yg mau masuk gratis, bisa lewat ujung runway 31

  8. udey says:

    PokokE Nggilani Banget ! [-(
    Kayaq PoderTawang+Pasar.
    Aer Lautnya Item Mutlak… Wah….. Ngilani dah Pokoknya :(( [-x ~o)

  9. bod says:

    dadi kelingan semarang..biyen omahku cedak kono sekitar kalibanteng…

    BTW ikutan nimbrung ngobrol2x soal semarang…obat kangen stlh 10 thn ningalin semarang…salam kenal semua:)

  10. vedd says:

    saya pastikan masih yang terbaik disemarang, pasirnya tanpa karang airnya cukup bersih juga seandanya dipersering ada even mesti nya lebih bisa menarik publik untuk pengembangan lebih lengkap sarana dan fsltnya tapi saya yakin kelak kedepan nich pantai akan lebih maju dalam menyuguhkan wisata alammya;);)

  11. tomboati says:

    Wah…
    klo inget ke maron….bleduke perjalanan ke sana wuih?!…
    tarifnya sekarang 3.000 loh…parkir gratis
    Ngantri ember & air bilasannya….harus sabar
    harus banyak yang perlu di benahi dan di tertibkan…

  12. Arend says:

    Pantei Maron is until now the best windsurfing spot in Semarang. I hope the wind will start blowing and make great windsurfing. We will build a nice surfing beach house for all who enjoy to windsurf at Maron beach. Visit us in Warung: Windsurfers Paradise:d

  13. kang_dhol says:

    Itu sih pantai Jrakah. Mo kesana lewat jrakah ke utara trus tembus tambakharjo lebi deket kok. Waktu kecil dulu lebih bagus. panjang pantai dulu lebih 1 km:d

  14. obed says:

    lhooo lhoooo…..
    sejak kapan kui?
    kok saya baru tau ya.?
    kok sudah rame banget gtu?
    kalo dari tlogosari jalan masuknya lewatnya sebelah mana???

  15. anna says:

    wah…baru th kemaren plg..baru denger ada pantai baru di smg. kayak apa ya viewnya ? jd pengin ke sana nich. mudah2 an gak mengecewakan ya…coz udah biasa lihat pantai yang gratisan but nice view di bali…:d

  16. wanda says:

    pernah siih tinggal disana kuliah 5 tahun, tapi pantai semarang kan kotor abis, nggak marina, nggak tambaklorok, jorok minta ampyun…
    Padahal aktivis lingkungan berkali kali bersihin, itu karena sering rob kali ya…
    Tapi bagaimanapun semarng oke banget sekarng.:)>-:)>-:)>-

  17. ufie says:

    fue ga ga pernah kesana,,, barutaw juga
    cummannnnn kutebakkkk ahhhhh ;););)

    pastttiiii 8-|8-|8-|

    kotor jorok!!!! :d:d:d

    uhhh kapan si Smg puna objek wisata waT raKyatna
    jgn cuman Mall ja yg dimajuuuiiii,,, :((:((

    tempat yg comfort viewna bagus
    kalo bisa ada tempat yg wat jalan kaki ky di Jogja/bali

    semuuugggaaaa,,,,,:x:x:x:x

  18. h4rn1 says:

    Waaahhhhh,…..emang rame buanget
    pas aku kesana tarif nya 4000 kok katanya 2000 sih
    siapasih yang korup:-?…
    tapi emang bener harus di perbaiki lagi deh itu pantainya & tempat antrinya panjang bunaget jadi gak jadi antri nih gara2 kebanyakan pengunjung……
    tapi ya mengasik kan sih buat ngilangin capek kepantai maron aja:)>-:)>-:)>-asyik lhoooh………

  19. h4rn1 says:

    hey,….teman2 aku suka datang kesana kapan2 aku mau kesana lagi pas aku kesana wah,…rame buanget loh
    pokoknya nyenengin deh :d/;)

  20. ana says:

    Waduh…semua banyak komentarnya neh…kalu ke maron jng lupa sempetin makan “Ikan Bakar” Pondok bambu belakang panggung Dangdut, tak jamin wes pada puass..murah meriah (1porsi 1 bakul cuman 8ribu)+ lesehannya nyaman. Klu yang sayang ama yayangnya, ajak jalan2 ke pantai Maron + makan Ikan Bakar sana. heheheh (uppss..promosi). aku tunggu kunjungannya yach….
    🙂

  21. nugh says:

    ramene kok koyo ngono to? :-w
    koyo wong ndeso wae sing rak reti kutho :d
    padal asline pantaine kemproh bgt lho
    aq mrono wae berjam-jam (LHOH…) :d

  22. ius says:

    wahh wah sudah lama saya nggak pulang semarang..ternyata ada penemuan baru ya disana.
    btw ntu yang nemuin pemkot apa masyarakat sekitar ya!!!
    nggak sih..kalu pemkot ya syukur, mudah2an ada perhatian utk kelanjutannya jd bisa dikelola kayak di Bali r ancol gt deh..ok pak pemkot!!!

    ok..siip deh semarang!!i miss u

  23. poncosmg says:

    benar nggak itu fotonya, koq rame bangeti, saya beru dengar nih, maaklum jarang pulang semarang

  24. fitri says:

    🙂 met pagi semuanya…? pa kabar..?? pantai maron? obyek wisata baru di semarang..?? /:) hooh… g tahu & denger nee… :d hehehe… maklum gadis desa ;)) :-j dilihat dari gambar fotonya 😕 boleh juga =d> >:d< ^:)^ :)) =)) :d/

  25. deutschindo says:

    Kok baru tahu kalo ada pantai baru di semarang yah. Tahu gitu pas pulang ke indo kemarin mampir kesana yah..:d tapi bagus deh kalo semarang sekarang dah punya tempat wisata baru. Semoga aja warganya bisa menjaga dan merawat. Tidak buang sampah sembarangan. [-x.Sukses deh buat Semarang.

  26. neng_eis says:

    marooon… he eh emang bagussss,bisa jadi alternatif obyek wisata terbaru di semarang,bersih lho…tapi ada satu yang disayangkan..jalan kesananya itu lho…ancur abiiiz,coba jalannya bagus pasti tambah rame dech….:-?

  27. ditadhanny says:

    pantai maron,..

    asyik juga buat alternatif berlibur baru,..

    sayangnya memang jalan menuju ke sana masih teramat sangat memprihatinkan. moga2 aja ke depannya pemerintah semarang bisa menjadikan pantai ini “magnet” untuk wisatawan datang ke semarang,…

    wisata di semarang, mana yang bisa dibanggakan??? 🙁

  28. ita says:

    letakny dimana to…..
    klau kesana naik angkot caranya gmna?klau dari banyumanik.
    pa itu yg sering disebut pantai pasir putih ya…

  29. Arie says:

    MARRON = Marina Kulon
    Huh Jalan masuknya Berdebu mobilku abis tak cuci jd letek banget tolong dong…. akses masuk ke marron diperbaiki biar tambah ramai…. okey okey
    good luck aja kota semarang:-?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *