Hotspot Gratis

Hotspot

TOKYO Metropolitan lebih pelit ketimbang kota-kota besar lainnya di Jepang. Salah satu buktinya, saya susah sekali cari hotspot gratis di beberapa gedung, termasuk di tempat-tempat umum, maupun di hotel yang aku tempati (Asian Center of Japan Hotel, Akasaka, Tokyo). Semua hotspot pake password dan bila mau masuk harus jadi anggota dulu, ribet. Padahal untuk cari warnet susahnya setengah mati. Jadi kadang2 ngenet bayar 500 yen (sekitar Rp 40 ribu, cukup murah sih) selama 24 jam tapi pakai kabel modem LAN hotel yang disambungin ke laptop. Pinginnya pakai wi-fi laptop.

Tapi di kota lain seperti Toyama, Kanazawa, dan Fukuoka, banyak tempat dan hotel yang menyediakan hotspot gratis. Kebetulan pada pekan kedua saya melakukan trip darat ke arah barat lalu selatan nyeberang Pulau Kyushu naik kereta supercepat Shinkansen yang larinya sampai 300 km/jam. Saya menginap dua malam di sebuah hotel di Kota Toyama atau Alpen-nya Jepang karena memang banyak gunung di sana, lalu semalam di Kanazawa, dan empat malam di Fukuoka (kota di Pulau Kyushu, Jepang selatan). Semua hotelnya punya fasilitas hotspot gratis jadi wi-fi laptop saya ada gunanya. Ngenet sak kemenge Nda! Tentunya pas waktu senggang seperti jam makan siang atau setelah tugas selepas magrib.

5 thoughts on “Hotspot Gratis

  1. asepbs says:

    Buat Hafidz: Wah aku belum pernah mencoba hotspot di Jakarta. Eh pernah sekali deng di Bandara Cengkareng tapi sayangnya harus pakai password sementara di Bandara A Yani Semarang hotspotnya gratis. Aku beberapa kali nyoba waktu mau terbang untuk ngurus visa ke Jakarta.

    Buat Pepeng: Di kampus2 Semarang juga ada yang gratis seperti di Unika, Unaki, dan beberapa tempat umum kayak di Semarang Computer Center di Plasa Simpanglima lantai V. Matur nuwun atas responsnya.

  2. Yogie says:

    wih masa? Hayuuukkkk… sekalian kalo ngumpul2 disana aja.. Tapi siap-siap mecahin celengan semar dulu yak! Muuaahhhaaalllll Buuaaannggeettttt!!!!!!! :((

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *