From Karyawan to Juragan

Holaaaa… πŸ˜€

Nggak terasa ya kita sudah sampai di penghujung tahun lagi. sepertinya baru kemaren deh bikin resolusi tahun baru 2010, sekarang sudah ketemu sama kata itu lagi. Bagaimana dengan resolusi 2010 anda? sudah tercapai kah? semoga sudah ya, dan kalaupun belum cukup memuaskan, mungkin sedikit cerita dari acara KoBer edisi Desember yang barusaja selese diselenggarakan ini bisa menginspirasi anda untuk tetap semangat di tahun 2011 nanti.. πŸ™‚

Buat anda yang belum tau apa itu KoBer…….neng ndi wae to?? hehehe.. KoBer ( Kopdar Bermutu ) ini adalah kegiatan resminya Loenpia dot net yang sejatinya merupakan ajang untuk sharing dan berbagi ilmu, tentang apapun, dan untuk siapapun. Nah, pada KoBer edisi Desember ini, tema yang diangkat adalah ‘ From Karyawan to Juragan ‘ yang membahas semua seluk beluk dunia kewirausahaan. Dengan menampilkan pembicara Bp Iyan Ferdian ( Keysha Snack ) serta Bp ILik SAs dan mas Dimas ( JRU ), KoBer kali ini mampu menarik perhatian puluhan peserta yang terdiri dari teman teman Loenpia dot Net, dan teman teman dari beberapa komunitas seperti DOSCOM, Internet Club dan DotS. wow!

Acaranya sendiri diadakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2010 ba’da Asar di kediaman Bp Dwi Pramono di kawasan Papandayan. Acara sharing dimulai dengan cerita suksesnya Bp Iyan Ferdian dalam mengelola usaha Keysha Snack yang sekarang sudah terkenal dimana mana ( serius lho! ) dan bolak balik diliput di media cetak dan televisi. Beliau mengatakan, bahwa kunci sukses untuk menjalankan pekerjaan, apapun bidangnya, yaitu; jangan takut, jangan menyerah, jangan serakah. wahh.. bener juga ya! kalo sebelum mulai usaha sudah takut duluan, kapan mulainya ya! trus kalau sudah memulai, walaupun kadang gagal, tetep harus semangat dan jangan menyerah. dan kalau sudah sukses nanti, jangan serakah, kalau tidak ingin bisnis yang sudah dibangun dengan susah payah ituΒ  hancur begitu saja.hmmm..perfect combination!

Acara sharing sesi kedua dibawakan oleh Bp ILik SAs & mas Dimas dari JRU. Full ketawa ketawa dan cerita cerita pengalaman mereka berdua. saking serunya sampai saya sendiri terbawa suasana, dan lupa tema utamanya.. hihi.. yang jelas, mengikuti kisah hidup kedua orang ini benar benar bikin kagum. karena beliau beliau ini benar benar memulai bisnis mereka dari nol hingga bisa meraih sukses seperti sekarang ini. sebuah kalimat dari pak ILik yang saya ingat betul sekarang dan mungkin sampai besok besok adalah; ‘ semakin tinggi jabatan seseorang di dalam sebuah perusahaan, akan semakin sedikit waktu untuk keluarganya ‘. Jlebb! saya yang selama ini terobsesi sama karier saya pun jadi rada rada mikir. Ada benarnya juga kalimat itu.. dan saya rasa, sore itu bukan hanya saya yang mendadak berpikir untuk mempunyai dan memulai sebuah usaha… lama lama kok jadi curhat ya.. hehe..

Rasanya banyak sekali cerita dari KoBer Desember kemarin yang ingin saya tuangkan disini, tapi bisa bisa sampai tahun baru besok baru selesai ceritanya, karna memang dari KoBer kita bisa dapet banyaaaakkkk banget ilmu dan tambah teman tentunya. KoBer nya sukses! salut sama korlapnya! hihihi… *ngibrit*

sampai ketemu di KoBer edisi berikutnya ya!

10 thoughts on “From Karyawan to Juragan

  1. mizan says:

    Acaranya keren! Motivasi tingkat tinggi, tinggal bagaimana menerapkannya. Jangan takut, jangan menyerah, jangan serakah.

Berikan komentarmu...