Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Kantor Pos Besar Semarang

42

Kantor Pos Besar ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Kota Loenpia, Semarang. Bangunan ini dibangun pada saat pelayanan jasa pos di Indonesia hampir setengah abad. Sebelumnya, ketika lembaga pos yang dibentuk oleh J.P.Theben Tervile ini pada tahun 1862 mulai beroperasi, gedung yang ditempati berada di Kota Lama, berseberangan dengan kantor pelayanan jasa komunikasi di Jalan Letjend Suprapto, lebih ke arah barat.Adapun Semarang termasuk dalam tiga kota pertama di nusantara yang memelopori jasa pos, di samping bergaya Perancis pada masa Kekaisaran II. Gedung ini pernah digunakan sebagai Kantor Pos dan Telegrap, namun sekarang hanya digunakan oleh kantor pos saja. Tahun 1979 pernah dilakukan pemugaran pada gedung ini, serta penambahan ruang pada bagian belakang bangunan.Untuk mencapai bangunan bersejarah Semarang yang satu ini dari Simpang Lima kita bisa naik angkot (daihatsu) nomor 05 dan 06 jurusan Johar , tarifnya Rp 2.000,00 , bisa juga memakai Taksi atau memakai kendaraan pribadi. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Johar.

Hal yang menarik dari Kantor Pos besar selain dari bangunannya yang menarik dan bersejarah juga keberadaan para penggemar Filateli. Setiap hari Minggu pagi sekitar pukul 10-an, para penggemar filateli ini berkumpul di Kantor Pos Besar ini. Ternyata tidak hanya koleksi perangko saja yang dikoleksi oleh perkumpulan ini tapi juga koleksi barang-barang kuno seperti koleksi uang kuno baik logam maupun kertas, Pamflet Film Layar Tancep Kuno, pokoknya segala dari jaman dulu. Ada juga jual beli filateli dan barang kuno baik perorangan maupun lelang. Maka jika anda sedang berwisata di Semarang ada baiknya mengunjungi Kantor Pos Besar ini , selain melihat bangunan bersejarah juga bisa melihat koleksi filateli dan barang kuno. Menarik, bukan?

Object:

Semarang Central Post Office
How to get there:

To reach this building, we can take public transport number 05 and 06 from Simpang Lima, downtown, direction Johar. With 2,000 IDR we can get there easily. We can also take taxi and private cars.
Highlight:

French-style historical building.
What to do:

Checking out philatelist, coins and other antique collection every third Sunday morning of the month (at around 10 a.m.). If you feel like joining auction or exchange for these collections, feel free to come by.

42 Comments
  1. kian says

    pertamaaaaxxx…premiummmmm…solarrrr…halah..malah dodol BBM…

    Lawang Sewu dari perangko?….sserius tuh gambar sebesar itu terdiri dari banyak perangko ya..ato gimana…wuahhh bisa posting ttg ini di blog mu sendiri tuh dan…heheh

  2. Fitri says

    wuah…makasi ya info tentang uang kunonya 🙂 Soalnya aku lagi bingung nyari dimana niy uang kuno buwat seserahan pernikahannya kakaknya pacarQ…
    keep find the useful information about Semarang, your blogs is Rocks!

  3. said says

    yang berminat silahkan hub kami di (0285-7941066) ada 50 album besar, hampir 150 negara ada & kuno semua.

  4. Denny says

    tempat papaku kerja tahun 80an, ketika itu aku masih berumah dikendal, masih piyik, baru lahir, dulu kata mereka aku sering dibawa ke simpanglima dan GOR-nya, tak lama setelah itu orangtuaku dipindahtugaskan ke beberapa kota dan kembali saya kekota semarang setelah berumur kepala 2. “ternyata ini kantor papaku dulu?” gumamku teringat cerita papaku…

  5. Geoff Young says

    It’s a pain in everyone else’s butt. Let’s just stop discussing this crap, the topic is too questionable.

  6. ade says

    Mas-mas dan mbak-mbak…tolong carikan collector uang logam dan kertas kuno dunk? soalnya koleksi saya banyak dan mau dijual tapi saya kebingungan mencari pembelinya karena ngk punya link…

    Jika ada kirimkan ke email saya ya…
    Ade (generasi84@yahoo.com)
    ato sms ke 081371903926

  7. andri says

    dijual prangko lama : reproduksi raden saleh, seri100 th prangko, bencana alam th 1953, 200 th yogya, kembali ke UUD 45, seri alat musik th 1967,prangko seri nipon, seri hewan th 1966, seri soekarno th 1966, seri bencana alam th 1967, seri bajar porto, seri pulau bali, seri batik, seri soeharto, seri reformasi, seri soekarno conefo,seri alat transportasi (kereta api, dsb), seri tumbuhan, seri wayang, seri cerita rakyat, prangko berstempel pos RIS, seri pemilu pertama, seri tanaman perkebunan ( teh, karet, dsb ), seri pahlawan, seri danau indonesia. Dan lain – lain………Harga nego…

    hub: 081334572866

  8. neta says

    aq punya beberapakoleksi perangko kuno. aq mw jual. tapi bingung g tw dimana. berminat??? hubungi aq di 085727225975

  9. DANAR HUDIONO says

    Dengan kondisi sekarang ini yang sedang sulit dengan keadaan ketidakstabilan ekonomi di dunia, sudah seharusnya kita Bangsa Indonesia tidak menjadi surut harus bangkit dari keterpurukan.

    Kami mengajak khususnya kepada masyarakat Jawa Tengah untuk kembali menjadikan negara kita menjadi negara agraris dimana tanah yang masih subur dan luas lohjinawi. Membangun sistem yang saling menguntungkan dari alam yang melimpah ruah.

    Disini kami mengajukan Program Pendidikan & Pelatihan Budidaya Belut sistem organik. Belut hidup di daerah persawahan dengan pakan dari hama sawah itu sendiri. Kita kembangkan simbiosis mutualisma dari budidaya belut dengan media dari lumpur sawah dan pakannya terutama : Keong sawah, Yuyu sawah, Cacing merah / Lor sawah, Ikan cetol, Bekicot, Belatung, Belalang, Jangkrik dimana sebagian besar adalah hama dari sawah. Di daerah Kendal telah berhasil dikembangkan dengan sistem tersebut dengan hasil yang sangat membanggakan yakni 1 kg berisi dibawah 7 ekor belut. Masih banyak peluang yang ada di budidaya belut ini seperti ekspor ke negara-negara Asia, Pembuatan abon belut, atau pun pembuatan nuget belutdengan daerah Kendal sebagai Sentra Budidaya Belut.

    Kami menawarkan Program Pendidikan dan Pelatihan Budidaya Belut bagi kalangan umum yang bisa di akses di : http://www.tehnikbudidayabelut.blogspot.com

  10. sardji says

    Sampai sekarang apakah masih ada yang dijual untuk uang kuno disini? terimakasih infonya.

  11. ulvi says

    Musikku,Keluargaku, Inspirasiku…….

    105,2 SS FM merupakan Radio dengan target pendengar kelurga muda, kehadiran SS FM yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga muda berusia 23 – 37 tahun dengan anak usia maximal 12 tahun.
    Sebagai radio yang peduli dengan kebutuhan keluarga muda kami memiliki program offair
    dan onair, karena komunitas anda sesuai dengan target pendengar, 105,2 SS FM ingin mengajak
    anda bergabung dalam segala bentuk kegiatan SS FM, seperti event maupun talkshow.

    Hormat saya,
    Resha Adi P

  12. Ndaru says

    aku mau jual koleksi perangkoku.
    Aku punya koleksi perangko dalam n Luar negeri.
    aku pny 36 koleksi perangko soekarno komplit tahun 1966.
    ada yg berminta ?
    Tlp : 085640677116.

  13. ian says

    Aku mau jual koleksi perangko kuno, baru/bekas pakai, & DN/LN (Indonesia, Yugoslavia, Guinea Ekuatorial, Ceko, Belanda, Prancis, Ceylon, Vietnam, dll. Ada jg koleksi Pak Soeharto). Aku jg mau jual koleksi uang Indonesia kuno. Teman2 yg berminat silakan sms ato call ke 08812447314. Lokasi di Kendal. Segera hub & aku kasi harga yg spesial murahnya. Matur nuwun.

  14. sapoe says

    aku punya prangko lama dari opa, sayang banget kalo pada rusak. aku juga nda gitu suka koleksi nya, ribet, kalo mau jual gimana caranya/ kemana? mohon bantuannya, terima kasih..

  15. sapoe says

    saya punya beberapa prangko lama dari opa. sayang banget kalo rusak, jadi mau saya jual aja. yang berminat bisa hub. di sapoechan@yahoo.com. makacii..

  16. ian says

    sapoe coba aj dten9in kantor pos besar Semarang sa6an min99u jam 10 pa9i ato sa6an min99u keti9a tiap buLan. Aq j9a La9e juaLin koLeksi peran9ko n duit kuno ni.

  17. YULINDA says

    Saya Linda
    Saya penggemar prangko .
    Saya punya prangko seri Tari Gending Sriwijaya,terbit 1992,tapi sempat ditarik dari peredaran karena salah cetak.
    Kemudian dikeluarkan lagi untuk Tari Gending Sriwijaya yang benar ,thn 1993.

    Yang saya mau tanya, ada yang tau ga ya berapa ya nilainya (harganya )untuk Tari Gending Sriwijaya ,th 1992 itu ?

    Mohon informasinya ya.

    Terimakasih,
    Linda

  18. YULINDA says

    Saya Linda
    Saya penggemar prangko .
    Saya punya prangko seri Tari Gending Sriwijaya,terbit 1992,tapi sempat ditarik dari peredaran karena salah cetak.
    Kemudian dikeluarkan lagi untuk Tari Gending Sriwijaya yang benar ,thn 1993.

    Yang saya mau tanya, berapa ya nilainya untuk Tari Gending Sriwijaya ,th 1992 itu ?

    Mohon informasinya ya.

    Terimakasih,
    Linda

  19. YULINDA says

    Saya Linda
    Saya penggemar prangko .
    Saya punya prangko seri Tari Gending Sriwijaya,terbit 1992,tapi sempat ditarik dari peredaran karena salah cetak.
    Kemudian dikeluarkan lagi untuk Tari Gending Sriwijaya yang benar ,thn 1993.

    Yang saya mau tanya, ada yang tau ga ya berapa ya nilainya (harganya )untuk Tari Gending Sriwijaya ,th 1992 itu ?
    kalo tau,e-mail saya di lindamasni@yahoo.com

    Mohon informasinya ya.

    Terimakasih,
    Linda

  20. swanny says

    Ada seseorang yang sakit berat dan “tinggal menunggu waktu”
    ingin menjual koleksi uang kuno dan perangko lama. Kalau ada yang berminat membeli, mohon nomor teleponnya ya…karena dia ingin menjualnya sendiri. Tolong infonya ke saya di swannyhendrawati@gmail.com. Thanks…

  21. Michael Laurentius says

    Saya ada 2 album koleksi perangko kuno luar negeri, kebanyakan dari zaman perang dunia II. saya berniat menjualnya nih, satuan pun boleh. bagi yang berminat menambah koleksi perangkonya, bisa menghubungi saya via e-mail. terima kasih.

  22. Michael Laurentius says

    Ni michaEL lagi…
    e mail saya: michael.laurentius@yahoo.com

  23. Echa Teresa says

    sy pny koleksi prangko krg lbh 1000an lembar, dlm & luar negeri dari 50an negara, mau sy jual, hrg nego. berminat hub. 0817245632 (salatiga)

  24. Max says

    Kami juga ada uang kuno yang mau dijual murah, bisa kunjungi website kami di http://www.forumuangkuno.com…..

  25. agnez says

    saya punya koleksi perangko dalam dan luar negeri. juga ada first day cover/SHP. bagi yg berminat silahkan menghubungi saya agnes di no 081904489136.. harga nego. bisa beli per album maupun satuan

  26. wiwid wijanarko says

    Nama saya : Wiwid Wijanarko
    Alamat : Jl. Ulin Gg. 17 No.66 Samarinda
    No Hp : 0812 53000 612

    Kiriman paket saya dari batang-Pekalongan dengan pengirim Bernama Erif Yulianto… dari Kantor Pos Batang… mulai kirim tanggal 23 Desember 2009, dari pihak kantor pos katanya paling lama 8 hari tapi sampai sekarang paket tersebut belum saya terima. Saya sudah coba menghubungi pihak kantor pos Batang, kantor pos pekalongan, kantor pos balikpapan dan kantor pos samarinda. Tapi dari pihak kantor pos tidak tahu… jawaban apa ini!!!!!!!! Saya terkesan dilempar lempar harus telp sana sini.!!!! Bukan masalah uangnya tapi saya tidak enak dengan partner bisnis saya yang ada di samarinda. Saya harus janji janji terus karena barangnya belum datang… no resinya : 30346465190

  27. Indra says

    Cri uang lama.Yg murah.Kalau ada email ke saya ya

  28. Mardiyono says

    saya mempunyai koleksi prangko sudah sejak th 1983, sampai skr masih ada satu album besar yg saya simpan tapi skr sudah tidak aktif karena kesibukan, kalau ada yang mau membeli silahkan soalnya sayang kalau rusak, krn ada juga beberapa prangko luar negeri yang usianya 120 thn asli sampai kertas nya kusam (warisan) termasuk juga prangko indonesia, kalau mau dan tertarik mohon bisa hubungi ke email : tirani_adhi@yahoo.co.id

  29. nazwa says

    saYa punya 500 lembar perangko kuno dari berbagai negara ,saya ingin menjualnya…. siapa yang berminat hubungi 085860425524

  30. bayuk says

    saya mempunyai uang kertas 1000an versi Ir. Soekaro thn 62,63,64. yg thn 62 di percaya mempunyai nilai mistis. kalo ada yg minat hub; 085640227342.
    atau E-Mail ke: bayuk_setyawan@yahoo.com

  31. Rian says

    => DIJUAL CEPAT PERANGKO LAWAS THN 40an – 80an +/- 200 lembar.Dalam – Luar Negeri, lebih dari 10 negara..UNTUK MODAL USAHA, Harga nego tp wajar..

    PEMINAT SERIUS telp 085295356789 (BANDUNG)
    (harap sms dulu sebelum telp, dan cantumkan nama anda)

  32. eko yuli says

    jual prangko dalam dan luar negeri, antara tahun 1900 – 1990 an,ada sekitar 200an lebih koleksi..saya mau jual semua..bagi yang serius hub eko di no. 081227100074

  33. sidi says

    Jual BU, uang kertas seri Pak Harto th 1995 harga nego
    Call 08158950191

  34. yosii says

    saya mau jual koleksi perangko usa,ada lumayan banyak,hub:082173017988.

  35. nova theresia says

    jual Perangko Kuno (Indonesia & Luar Negeri)

    Indonesia (Seri Bung Karno,soeharto, dll)
    Luar Negeri(Nedherland,Italy,France,Jerman,Spanyol,Malaysia,Singapore,australia,dll)

    total ada 5 album full.. yg berminat untuk melihat foto atau melihat langsung hubungi 085643179164 – 081226629956 (bayu)

  36. agus says

    kalo ada yg minat perangko Indonesia koleksi baru tahun 1990 – 1999 kontak sy

  37. agus says

    kalo ada yg minat perangko Indonesia baru koleksi tahun 1990 – 1999 kondisi sampul plastik dan SHP & blok perangko.
    email : michs_int@yahoo.com
    sms : 08122880790

  38. yogy says

    Saya mau jual perangko seri sukarno , seri pahlawan , alat musik , hasil bumi dll..087831180770 (sms)

  39. Firmansyah says

    Halo guys…. Sy punya koleksi prangko luar n dalam negeri. Koleksi prangko sy dimulai dr tahun 1226. N bnyak lg yg KUNO. Bg yg brminat,,Ni no.hp sy 082157743584.

  40. heny safitri says

    Saya mau jual koleksi perangko lama saya dalam dan luar negri, nedherland indie pun ada, yang berminat boleh hubungi wild_grass08@yahoo.com atau 02319229590

  41. rizki says

    saya mau jual mata uang Yugoslavia 500.000.000.000 berminat hubungin 089646470185

  42. Prasetyo says

    Ada yang berminat dengan koleksi perangko atau uang kuno. Atau ada yang mau melepas koleksinya. Bisa email ke saya. hp_wibowo12@yahoo.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches