Go Travel Go See The World

Haloo temansss.. rasanya sudah lama sekali ya sejak diadakannya Kober edisi Desember lalu. Kober edisi April kali ini diadakan pada tanggal 23 April 2011 bertempat di Warung Wedangan jalan Indraprasta Semarang dan bertemakan tentang dunia travelling. Pembicara yang hadir di acara Kober edisi April ini ada tiga orang dan semuanya berkesempatan menceritakan pengalaman mereka saat jalan jalan.

Pembicara pertama yaitu mas Pepeng aka Escoret. Dia menceritakan bagaimana serunya jalan-jalan keliling dari satu kota ke kota lainnya di Indonesia, dan pulau Jawa Khususnya. Menurutnya, jalan-jalan atau travelling itu adalah kegiatan refreshing yang asyik setelah sekian lama menguras otak dan tenaga untuk bekerja. Mengenal budaya baru, tempat-tempat yang masih ‘hijau’ dan bebas polusi, mengenal kebiasaan -kebiasaan warga setempat, dan banyak hal menarik lainnya. Beberapa Tips sebelum bertravelling antara lain; siapkan budget khusus,  cari info sebanyak mungkin tentang tempat yang akan dikunjungi, be flexible, dan jangan lupa untuk mendekatkan diri dengan warga sekitar karena itu bisa mempermudah perjalanan kita. Setelah pulang dari travelling, jangan lupa untuk menuliskannya ke dalam blog, supaya kita bisa berbagi kepada banyak orang tentang pengalaman kita. ” Get out, and you’ll get more than you ever expected! ” begitulah pesan dari mas Pepeng.

Kober edisi April ini juga kedatangan tamu khusus anggota dari CouchSurfing yaitu mbak Swastika Meganingrum, atau yang biasa dipanggil mbak Mega. Beliau datang untuk membagi pengalaman sekaligusmemperlihatkan foto foto travelling kepada peserta Kober. CouchSurfing adalah jaringan non-profit internasional yang membantu dan mengumpulkan orang-orang yang punya hobi travelling di seluruh dunia. Wah, seru ya.. 🙂

Pembicara terakhir dan sekaligus ditunggu-tunggu yaitu mas Farid Gaban. Beliau menceritakan pengalamannya berkeliling pulau – pulau di Indonesia dengan mengendarai motor melalui pemutaran film dokumenternya yang berjudul Zamrud Khatulistiwa. Benar –  Benar mengagumkan, selama hampir satu jam, para peserta Kober dibuat terpana dan suasana di Warung Wedangan mendadak hening karena semua serius melihat pemutaran filmnya. Di dalam film tersebut diceritakan bagaimana suka duka melakukan perjalanan keliling Indonesia selama satu tahun ( Juni 2009 – Juni 2010), sekaligus keadaan alam di pulau2nya. Susah sekali dituliskan, yang jelas, banyak sekali tempat – tempat indah di Indonesia yang harus kita kunjungi.

Di penghujung acara, mas Farid Gaban membuka sesi diskusi sekaligus tanya jawab dengan peserta Kober. Menurut beliau, tiga investasi besar untuk kita yaitu; memotret, merekam, dan menulis. karena dengan ketiga hal tersebut kita bisa berbagi pengalaman kepada banyak orang sampai kapanpun. Pernyataan yang paling saya suka dari beliau adalah ketika ada salah satu peserta yang bertanya, apakah beliau pernah sakit saat melakukan ekspedisi Zamrud Khatulistiwa, dan kemudian beliau menjawab; ” Salah satu hal yang membuat kami tidak pernah sakit selama perjalanan adalah karena kami senang..” 🙂

Jadi bagaimana dengan anda? sudah siapkah untuk melakukan perjalanan dan meng-explore keindahan dunia?

Sampai jumpa di Kopdar Bermutu edisi berikutnya!

 

-The World is a book. Those Who don’t Travel Read only a Page-

6 thoughts on “Go Travel Go See The World

Berikan komentarmu...