Semarang Car Free Day, Meriah!

Setelah digelar beberapa bulan yang lalu, saya baru punya kesempatan untuk mengunjungi Semarang Car Free Day di bulan Mei lalu, itu pun hanya di Jalan Pemuda, belum ke Simpang Lima dan Jalan Pahlawan. Event yang digelar setiap Minggu Pagi ini, memang telah menjadi sarana masyarakat Semarang untuk menikmati segarnya udara pagi di tengah kota tanpa asap kendaraan.

Menginjakkan kaki di lokasi kurang dari pukul 06.00, saya memarkirkan motor di depan Tugu Muda di situ banyak tukang parkir yang siap menjaga kendaraan pengunjung Car Free Day. Jalan Pemuda sudah tampak ramai orang berjalan kaki, naik sepeda, dan beberapa memainkan olahraga, seperti tenis.

Sampai di depan balaikota, terlihat sedang persiapan untuk melakukan senam aerobik. Senam aerobik ini bebas diikuti siapa pun yang datang, dan ada seorang pemandu senam di atas mobil promo sebuah produk minuman. Tidak jauh dari depan balaikota, ada panggung kreasi yang hari itu diisi berbagai kegiatan seni oleh taruna Akpol Semarang, mulai dari menyanyi, tari tradisional, dan kegiatan lainnya. Banyak pengunjung setelah jalan-jalan menyempatkan untuk mampir di depan panggung ini.

Jika lapar, kita bisa langsung menuju ke halaman balaikota, ada berbagai menu kuliner yang bisa kita santap, sambil menyaksikan pengunjung lain yang sedang senam aerobik. Selain itu, ada juga beberapa seniman yang siap melukis pengunjung car free day. Hhmm… benar-benar mengasikkan menikmati Minggu Pagi dengan datang ke Car Free Day.

Munif

Munif

Artikel yang Direkomendasikan

10 Komentar

  1. aku sama sekali belum pernah ke CFD,
    sepertinya rame, tapi terbilang sumpek untuk olahraga…
    pengen kesana juga sekedar jalan2

  2. Iya slam, lebih mantab buat jalan2 sambil jeprat jepret :)

  3. kalo saya mah jalan2 cepret2 sambil jualan , wkwkwkkw
    ayo mampir ke warung saya …
    siapa tau ayah/ibu anda akan senang dengan sesuatu saya :)

    happy posting ^^

  4. Wah, kalau semua wilayah Indonesia khususnya kota-kota besar di berlakukan hal yang sama ( Car Free Day ), bisa jadi 5-10 Tahun kedepan, Indonesia menjadi negara bebas polusi. Amin …

  5. kemarin ke yang jalan pahlawan. rame banget karena ada event funbike. ga nyaman, terlalu rame.

  6. moga aja car free day nya ada terus,and jangan tambah sepi

  7. Tambah dong tempatnya biar gak numpuk di pemuda dan seputar simpang lima. Mungkin sepanjang Pandanaran dan sepanjang A yani, boleh tuh biar tambah luas tempatnya.

  8. semoga jln yang digunakan untuk car free day dSMG diperluas lagi, jngn cm dpemuda m pahlawan sj.. soalnya saya pengen main tonnis (olahraga yang seperti tenis) kayanya asyik tuch buat main dCar free day..

  9. kalo pengen dilukis itu kira” bayar brp ya?sepertinya asik

  10. mohon bantuan dunkkkkk…..gmn sih biar bisa jualan di CFD semarang…syarat2nya apa adja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *