Semarang Car Free Day, Meriah!

Setelah digelar beberapa bulan yang lalu, saya baru punya kesempatan untuk mengunjungi Semarang Car Free Day di bulan Mei lalu, itu pun hanya di Jalan Pemuda, belum ke Simpang Lima dan Jalan Pahlawan. Event yang digelar setiap Minggu Pagi ini, memang telah menjadi sarana masyarakat Semarang untuk menikmati segarnya udara pagi di tengah kota tanpa asap kendaraan.

Menginjakkan kaki di lokasi kurang dari pukul 06.00, saya memarkirkan motor di depan Tugu Muda di situ banyak tukang parkir yang siap menjaga kendaraan pengunjung Car Free Day. Jalan Pemuda sudah tampak ramai orang berjalan kaki, naik sepeda, dan beberapa memainkan olahraga, seperti tenis.

Sampai di depan balaikota, terlihat sedang persiapan untuk melakukan senam aerobik. Senam aerobik ini bebas diikuti siapa pun yang datang, dan ada seorang pemandu senam di atas mobil promo sebuah produk minuman. Tidak jauh dari depan balaikota, ada panggung kreasi yang hari itu diisi berbagai kegiatan seni oleh taruna Akpol Semarang, mulai dari menyanyi, tari tradisional, dan kegiatan lainnya. Banyak pengunjung setelah jalan-jalan menyempatkan untuk mampir di depan panggung ini.

Jika lapar, kita bisa langsung menuju ke halaman balaikota, ada berbagai menu kuliner yang bisa kita santap, sambil menyaksikan pengunjung lain yang sedang senam aerobik. Selain itu, ada juga beberapa seniman yang siap melukis pengunjung car free day. Hhmm… benar-benar mengasikkan menikmati Minggu Pagi dengan datang ke Car Free Day.

10 thoughts on “Semarang Car Free Day, Meriah!

  1. slam says:

    aku sama sekali belum pernah ke CFD,
    sepertinya rame, tapi terbilang sumpek untuk olahraga…
    pengen kesana juga sekedar jalan2

  2. Berita Gadget says:

    Wah, kalau semua wilayah Indonesia khususnya kota-kota besar di berlakukan hal yang sama ( Car Free Day ), bisa jadi 5-10 Tahun kedepan, Indonesia menjadi negara bebas polusi. Amin …

  3. penyo says:

    Tambah dong tempatnya biar gak numpuk di pemuda dan seputar simpang lima. Mungkin sepanjang Pandanaran dan sepanjang A yani, boleh tuh biar tambah luas tempatnya.

  4. erick says:

    semoga jln yang digunakan untuk car free day dSMG diperluas lagi, jngn cm dpemuda m pahlawan sj.. soalnya saya pengen main tonnis (olahraga yang seperti tenis) kayanya asyik tuch buat main dCar free day..

Berikan komentarmu...