Kemeriahan Obor Sea Games di Semarang

Jarang-jarang loh Kota Semarang dihampiri api obor sekelas event Sea Games. Oleh karena itu dari sore hari (Selasa, 25.10.2011) kita sudah berkumpul di Jalan Pemuda untuk nyegat api obor Sea Games yang katanya akan melewati Jalan Pemuda untuk tujuan finalnya di Semarang di Balai Kota. Api untuk obor Sea games ini dibawa dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan lalu diarak ke Jogja dan kemudian dibawa ke Semarang.

Toekang Loenpia Mejeng

Tidak lama setelah menunggu ternyata ada arak-arakan kendaraan yang lewat. Diawali oleh barisan moge (motor gede), mobil jeep, denok kenang, punakawan, pembawa obor, dan terakhri ada Modo Modi (maskot Sea Games 2011). Obor Sea Games kali ini dibawa oleh atlet Pencak Silat Jateng Fitroh Ramdhani dan Atlet Voli Jateng Ayu Fajar Rianti.

Denok & Kenang
Barisan Pawai Kendaraan
Pembawa Obor

Setelah puas mengambil foto-foto dan menikmati keramaian (ternyata banyak anak sekolahnya tuip) tukang loenpia mulai beringsut ke Balai Kota. Ternyata di Balai Kota sudah disiapkan sebuah pangung besar. Kelihatannya pada malam hari akan diadakan malam budaya untuk menyambut Relay Torch Sea Games 2011 ini.

Ternyata sambil menunggu malam datang banyak komunitas yang menunjukkan keahlian mereka di halaman Balai Kota Semarang. Lihat saja deh foto-foto di bawah ini:

Komunitas Capoeira
Pertunjukan Wushu
Salah Satu Aksi Wushu
Hiburan di Panggung Utama

Waktu tidak terasa lama karena hiburan yang sudah disiapkan terus memberikan hiburan di panggung utama dan waktu sudah bergeser ke malam hari. Dan ternyata hiburan dibuka oleh RAN !! Woh, masyarakat yang menonton (terutama kaum remaja) langsung heboh dan mereka hapal lagu-lagunya RAN.

HIburan oleh RAN

Setelah pertunjukan pembuka selesai  Obor Sea Games  diserahkan oleh atlit atletik nasional  Ruwiyati kepada  Pak Sumarmo, walikota Semarang.

Penyerahan Api Obor Ke Walikota SMG
Penyalaan Api Obor

Oh Iya, kalau kamu aktif di sosial media seperti twitter jangan lupa ya mendukung atlet-atlet Indonesia dengan menaruh tagar #AyoIndonesiaBisa atau #DukungIndonesia. Katanya sih obor Sea Games akan semakin besar dan membesar! Kalau mau tau lengkapnya bisa di cek di portal Dukung Indonesia ini.

AYO INDONESIA BISA !!

9 thoughts on “Kemeriahan Obor Sea Games di Semarang

  1. Zippy says:

    Wah..keren ya 😀
    Ada acara hiburannya juga 😀
    Sayang, kemarin pas di Jayapura gak seramai di Semarang, acara hiburannya dikit banget, xixixiix… 😀
    Tapi tetep, Dukung Indonesia itu pasti! 😀

Berikan komentarmu...