Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Audisi Super Deal 2 Milyar – laporan singkat yang agak panjang

18

Apa yang akan anda lakukan dengan uang dua milyar?

Hmm, apapun itu yang pasti mendapatkan uang dua milyar adalah suatu pengalaman yang akan mengubah arah hidup seseorang. Tentu saja berubah, dari seseorang yang tidak memiliki uang dua milyar menjadi sesorang yang memiliki uang dua milyar. Lihat, berubah kan? Tentu saja lain ceritanya kalau sebelum itu anda sudah memiliki rekening bank sejumlah 200 milyar. Karena penambahan 1% dari uang anda rasanya ya tidak berarti apa-apa.

Lalu sebenarnya tulisan ini ingin menceritakan tentang apa?

Jadi begini, ceritanya acara Super Deal 2 Milyar yang di ANTV itu mengadakan roadshow ke beberapa daerah di pulau Jawa dengan mengadakan acara yang menyertakan tim-tim yang berasal dari daerah tempat roadshow diadakan (perhatikan, sebenarnya kalimat “tempat roadshow diadakan” bisa diganti dengan kata “tersebut”. Sehingga kalimat “.. berasal dari daerah tempat roadshow diadakan” bisa diganti menjadi “..berasal dari daerah tersebut” dimana “tersebut” mengacu pada kalimat “..tempat roadshow diadakan”). Kebetulan sekali, Semarang adalah salah satu kota yang beruntung mendapatkan kesempatan itu.

Loenpia, komunitas kita yang tercinta ini pun akhirnya memutuskan untuk ikut acara tersebut. Hal ini sesuai dengan kesepakatan pada kopdar di Istana Wedang. Bahwa akan dikirimkan sejumlah perwakilan untuk mengadu peruntungan di acara Super Deal 2 Milyar. Tepatnya sepuluh orang.Nah, setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan. Akhirnya tim dari Loenpia berhasil masuk audisi tahap pertama. Perlu diketahui, menurut laporan yang masuk ke dalam milis Loenpia. Jumlah tim yang mendaftar adalah sekitar 1500. Itu berarti ada 15000 orang semarang (dan sekitarnya) yang mengirimkan foto ukuran 3R ke panitia, dan dari 15000 orang itu 10 orang dari Loenpia terpilih untuk mengikuti audisi. Itu berarti orang-orang Loenpia diakui kefotogenikannya oleh orang-orang ANTV. Yak, mari kita beri aplaus kepada Andhi, Andrie, Anik, Budi, Dendi, Fany, Nia, Rikky, Traju dan seorang pemain pengganti, Vita .

Sebelum dipanggil

Kami siap berjuang!!

Kepastian akan keikutsertaan Loenpia sendiri, awalnya samar-samar. Para pejuang loenpia bahkan sudah pasrah dan ikhlas (walaupun ada beberapa yang gregetan karena sendalnya hilang di masjid, tapi itu cerita lain). Namun tepat sebelum shalat Jumat (oh ya, hari itu hari Jumat tanggal 29 September 2006). Ternyata telah dapat dipastikan Loenpia lolos audisi, dan akan menjalani audisi pada jam 15.00 (pada hari itu juga, yaitu hari Jumat tanggal 29 September 2006). Tentu saja hal ini sangat mengejutkan. Tapi karena sebagai warga Loenpia yang sering dikejutkan. Akhirnya pejuang Loenpia pun siap dan telah berkumpul di tempat audisi yang bertempat di Gajahmada Hall, jalan Bukit Puncak no. 7 Semarang. Setelah proses pendaftaran ulang, akhirnya tim Loenpia mendapat kesempatan menunjukkan kebolehan pada sekitar jam 16.00 (pada hari itu juga, yaitu hari Jumat tanggal 29 September 2006).

Siap -siap masuk ruang audisi

Sebelum masuk ruang audisi, bagaimana kalau kita foto dulu?

Proses audisi sendiri berjalan seru, beberapa tim di tempatkan di suatu ruang dan maju ke depan (bagian depan dari posisi duduk para peserta audisi) dan menunjukkan kebolehannya dalam beraksi. Ada tim yang beberapa orang dari mereka dipilih untuk memerankan monyet, harimau dan kucing. Lalu ada pula tim yang diminta untuk memerankan adegan cinta segitiga. Ada pula tim yang di suruh berjoget India. Nah, Loenpia sendiri mendapatkan tugas untuk berpose. Tahu kan, berpose? Jadi ceritanya jika si auditor (pengaudisi?) mengucapkan “ganti!”, maka para pejuang Loenpia akan merubah posenya, itu lho seperti layaknya yang dilakukan para model dalam suatu sesi pemotretan. Awalnya interval “ganti!” satu dengan “ganti!” yang lain agak panjang. Tapi kemudian beranjak semakin cepat. Sehingga dari berpose, para pejuang Loenpia malah kemudian seperti menari. Pokoknya heboh, ada yang menari jaipongan, chacha, samba, dangdut koplo sampai tari perut juga ada. Tim lain yang ikut menonton pun heboh. Dan para pejuang Loenpia merasa bangga telah memberi performa terbaik.

setelah selesai audisi

Lagi.. setelah audisi

foto lagi setelah selesai audisi

Namun, tampaknya keberuntungan belum ada di pihak Loenpia. Sehingga tim yang dikirimkan tidak terpilih menjadi peserta kuis Super Deal 2 Milyar yang akan diadakan di mal Ciputra. Tetapi tidak apa-apa, karena kami merasa sudah cukup beruntung memiliki komunitas seperti Loenpia. Lain kali kalau ada kuis-kuisan kita ikut lagi. Harus!!.

Ada sedikit oleh-oleh dari para pejuang Loenpia, yaitu sebuah yell (mars?) yang dinyanyikan ketika proses audisi. Lagu ini merupakan twisted version dari lagu Lelaki Buaya Darat-nya Ratu. Begini lah kira-kira :

Loenpia dari Semarang
BUSET!!!! Enak gak ketulungan (uo uo)
Loenpia hadir disini
Biar bisa masuk di tivi (uo uo)
DAPET 2 MILYAR wo uo uo
DAPET 2 MILYAR wo uoooooo YEAH!!!!

Artikel terkait :
Audisi SD 2M – oleh Fany
Dua Milyar untuk Loenpia? – oleh Budi

18 Comments
  1. boku_baka says

    Pertamax!™
    Ok, memang kali ini bukan rejeki kita. lain kali pasti deh.
    btw, sekali lagi ini bukan salah saya lho..
    hehehe. :-“

  2. dendi says

    sepertinya ada konspirasi yang menggagalkan masuknya loenpia ke super deal 2 milyar..
    hmmm..
    adakah pihak dalam yang terlibat?
    :d:d:d
    *becanda lhooo*

  3. nia says

    huahuahuahuahuahuahuahuahuahuahua……….mz budi gak nguatiiiiiiiiii…….busyeeeetttt-nya kecepeten tuh…..mana 2 kali KERAS lagi….hhehehehehehehehehehehehe……tapi keyeeeeeeennnn…hahahahahaha:d

  4. Ricky says

    kha…1000X…=))
    anggap aja nggak pernah terjadi…:d

  5. pepeng says

    gokil kabeh…..!!!

  6. Yogie says

    Ga papa lah..
    lain kali kalo ada acara2 gila bisa ikutan lagi..
    btw, aku juga ga jadi ikutaannn…
    hjhuhuhuhu…

    Tapi pengaruh orang dalam tetep ada kok.
    Tim dari Gajahmada ada yang lolos..
    :d
    Tapi bukan aku lhoooo šŸ™‚

  7. traju says

    :((hwaaa…..ga jadi masuk tipi….:((:((:((

  8. andhi says

    kapan ada kuis lagi yaaa….??? šŸ˜•

  9. andhi says

    hoi.. aku juga nulis ttg SD2M

  10. Yogie says

    mas andhi.. di trackback aja mas…
    jadi biar bisa tau semua.. šŸ˜‰

  11. andhi says

    Revisi Shotgun 2M (ada gambar baru…)

  12. dievha says

    gimana cara ikutan audisi nya ya’???? :”>

  13. wati says

    bagaimana kesempatan yang pernah saya kirim sampai sekarang belum ada balasan untuk audisi

  14. budi says

    yth
    gimana yah ikutan audisi SD2M,uda ngisi form seabreg lwt internet blm juga dpgl..hahaha, pengin dpt ngarasain pnya sendiri rd4 buat dagang kecil-an…haha lumayan.thxs a lot

  15. INTAN says

    Sama donk aku jga blum dipanggil,sebenernya aku pngen bngt tau ikutan SD2M.soalnya aku monyobain tantangannya keliatannya seru bngt

    o-+

  16. wiwikwae says

    ahahaha….

    edyan kabeh!

  17. dianur says

    sya mengikuti acra superdeal2miliyar kepada keluarga

Berikan komentarmu...

Rolex Replica Replica Watches