10 tahun Loenpia.net

Hari ini, 15 Oktober 2015, Loenpia [dot] net genap berusia 10 tahun.

Sebagai anggota tertua (versi KTP), saya merasa bahagia sekaligus terharu. Sepuluh tahun tentu saja membawa banyak perubahan bagi para anggotanya baik dari segi usia, status sosial, pola pikir, maupun kedewasaan sikap. Sepuluh tahun yang penuh dinamika, mengikuti pergeseran penggunaan media sosial. Sepuluh tahun yang membawa anggota komunitas bermetamorfosa dari pelajar/mahasiswa menjadi kepala rumahtangga, pebisnis, dan beragam profesi, dan bergesernya diskusi dari perbloggingan ke diskusi soal parenting, pekerjaan, juga politik.

@wedhouz menggambarkan perjalanan 10 tahun Loenpia.net dengan satu kalimat, “Wiwit legan nganti bebrayan.”  Saya setuju, kalimat ini meskipun menggunakan majas pars pro toto cukup mewakili gambaran anggota komunitas. Tentu saja teriring doa agar @wedhouz sendiri (sang pembuat kalimat) dan para anggota komunitas yang masih termasuk “legan” bisa segera mendapatkan teman untuk “bebrayan”. Aamiin.

Selamat berulangtahun Loenpia [dot] net. Sepuluh tahun sesrawungan, sepuluh tahun tukarpadu lan gegojegan, sak lawase tetep njaga paseduluran.

13 thoughts on “10 tahun Loenpia.net

  1. Restu says:

    Selamat sore, saya restu dari 100RC Kota Semarang. Saya ingin menyempaikan undangan terkait penyusunan strategi ketahanan kota semarang. Kira-kira undangannya bisa saya sampaikan kemana? atau adakah CP yang bisa saya hubungi. Terima kasih.

Berikan komentarmu...