Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Kopdar Tahun Baru!

13

Apa dan di mana
Kopdar pertama bagi Loenpia di tahun 2007 ini! Sabtu malam minggu, tanggal 6 Januari 2007 kemarin, bertempat di rumahnya Budi, sekali lagi para Tukang Loenpia berkumpul. Walaupun tergolong mendadak, undangannya baru tersebar kurang dari 24 jam sebelumnya, dan hujan deras, serta terjadi mati lampu merata di Jateng dan DIY, ternyata tak menyurutkan hasrat para Tukang Loenpia ini.

Tukang Loenpia kali itu
Kopdar kali ini juga diikuti oleh tamu istimewa dari tetangga, Cahandong, yaitu Yutie. Upacara penjemputan dilaksanakan oleh Wedhouz, Budi, dan Jiban. Sebelumnya makan-makan dulu di warung pecel Bu Sumo di daerah Bergota (di traktir Jiban, kamu lagi patah hati lagi Ban? kok ntraktir2?). Setelah urusan perut selesai, keempatnya langsung menuju TKP bersama. Menjelang sore, Hujan deras mulai turun.. namun satu persatu Tukang Loenpia tetap berdatangan menyusul. Mulai dari Andhi, BunSal, Pepeng, Lowo, Kholix, Harry, Dendi, Adam, Munif, Fian, Yogie, Nia, Traju, dan Asri.

Balada Empek-empek
Di mail undangan tertulis akan ada acara berbagi oleh2 liburan kemarin dan salah satu yang paling ditunggu adalah empek2nya Dendi asli dari Palembang. Namun apa mau dikata… hidup ini memang kejam. Perangai Tukang Loenpia yang kelewat beringas tak mengijinkan empek2 itu untuk bertahan lama. Dalam hitungan detik.. wez.. ewez.. ewez.. bablas empek2 setoples itu. Tukang Loenpia yang datangnya belakangan setelah Dendi, terpaksa gigit jari, sambil menyaksikan wadah empek2 yang hanya menyisakan sausnya. Malah saking frustasinya si Fian makan mendoan mengunakan sisa saus itu.. yah mayan lah. Tapi untunglah ransum hari itu bukan cuma itu. Selain yang sudah disiapkan, banyak juga yang sukarela membawa… ada berbagai macam gorengan, kue bandung, martabak telor, kacang rebus, roti tawar lapis.. serta hidangan utama ala kadarnya.. sayur lodeh, ikan dan tempe goreng, sambel dan kerupuk. Pokonya dijamin mak nyus, yang nggak dateng nyesel deh! 🙂

makan
Hajar : Pokoknya habisi apa saja yang bisa dimasukkan ke mulut…!

Premiere Film Kedua Loenpia
Acara lainnya adalah nonton VCD, tapi bukan VCD biasa yang ditonton kali ini, melainkan malam premier film penanaman mangrove dan malam puncak Lomba Blog 2006. Kuat beredar isu bahwa yang paling menarik bagi Tukang Loenpia dari film ini bukan nostalgia menanam mangrove atau Lomba blognya, melainkan scene-scene yang berisi gambar dua makhluk cantik dari Belanda, J & E. bener nggak? beneeer!!!

film mangrove
Film Kedua : Menanam Mangrove dan Acara Puncak Lomba Blog ini adalah Film kedua-nya Loenpia.net

Rapat Romantis
Walaupun cuma nomor sekian dalam agenda acara, ternyata rapat kali ini bisa dibilang rapat paling membara dalam sejarah Loenpia. Berlangsung kira kira 3 jam, rapatnya outdoor di teras rumah. Jalannya rapat 68% diisi dengan selingan guyonan ngalor ngidul keluar dari topik. Saya sendiri sampai lupa harus memikirkan alasan yang pantas untuk keributan malem-malem ini, kalo ditanya oleh pak RT besoknya. Walaupun demikian, dengan susah payah, akhirnya bisa ditarik juga beberapa poin dari rapat kali ini. Lihat di milis ya. Rapat kali ini juga diawali dalam kegelapan, hanya ditemani oleh cahaya lilin temaram. Benar2 rapat yang romantis! Sayang belum ada skrinsutnya, masih nunggu dari Pepeng atau Asri.

rapat romantis

rapat romantis

Rapat : Kegelapan tak menghalangi kebersamaan..

Datang dan Pergi, Gembira dan Sedih
Ada beberapa kabar menggembirakan dari Tukang Loenpia, antara lain kembalinya si penakluk turis, Traju dari petualangannya KKN di Tegal dan si Fian yang ketahuan ulang tahun hari itu. Selain itu Loenpia juga harus melepas Asri yang sebentar lagi akan pergi bekerja di Aceh untuk UN. Selamat jalan Asri, lakukan tugas muliamu dengan baik, dan jangan lupa, keep in touch ya!! We’ll miss you!

kopdar budi
Sekali Lagi : Rise and shine, Loenpia!!

The End
Menjelang tengah malam.. kopdar diakhiri dan para Tukang Loenpia pulang satu persatu, ada yang beristirahat mengakhiri hari, namun bagi makhluk2 malam seperti Lowo, justru malah mulai bekerja. Ada juga yang pulang lebih larut lagi, jauh lewat tengah malam, setelah sebelumnya kembali ngrumpi ngalor ngidul di pinggir kali sambil makan semangka. Bahkan, taksedikit yang tetap tinggal nginep dan melanjutkan ngumpul2. Siapa lagi kalo bukan jeruk-jeruk kesepian Loenpia : Budi, Traju, Pepeng, Dendi, Adam, Munif dan Fian. Acara larut malam disisi dengan nonton film2 DVD sampai semuanya tewas satu persatu.

Sekian liputan kopdar kali ini…

13 Comments
  1. budiyono says

    Pertamax!™
    hehehe… yo mesti!

    Thanks buat teman2 kemarin dah berkenan datang, jangan kapok main ke tempatku ya.

    buat Pepeng : mana foto rapat di tengah cahaya lilin-nya? aku tunggu!

  2. dendi says

    PERTAMAX!!
    Kopdar kemaren mantab bener.. ternyata emang butuh apel-apel supaya bisa serius.. dan makanan yang berlimpah tentu saja.
    Huehuhe Budi emang tuan rumah yang baek..

  3. cah gemblung says

    PERTAMAX!!!
    **melengkapi**

    Budi: dengaren postingan ini menyentuh lho 😀
    sampai aku rak iso komentar :p

    dendi:
    Makasih pempeknya yach… awas nek pulkam nggak bawa lagi!!!

    pepenk:
    Mamu motret sewaktu tukang loenpia ditemeni lilin itu pake flash nggak??
    nek pake yo PERCUMA!!!!! :p

    yutie:
    ehmm lam kenal yaw 😀
    **wingi lali je**

  4. traju says

    kopdarnya asiik,mantab!rapatnya panas,untung ga da yang nyampe cakar2an pa lagi walk out. makanannya ma’ nyuuss…sayang ‘duda keren’=duren-nya ga belom matang.

  5. jiban says

    cd nya keren sayang ada jempol le…*blaik 😀

  6. Avante says

    Thx Bud buat jamuannya…
    gak nyesel deh dateng rapat kemaren, Saking banyaknya makanan bisa buat cadangan makanan sampe pagi 😀

    btw hasil rapatnya jangan lupa direalisasikan yah, soalnya Dendi semangat bgt ngerjainnya tuh kekeke

  7. didut says

    asem ik ora iso teko pas banyak apel bertebaran

  8. Gora says

    sayang… gak bisa ikut…

  9. escoret says

    aslii..punya temen2 kalian,walopun rada ngilani…serasa punya sodara kandung di semarang..wakakkakakka…..!!!
    hasil rapat,lha yg bawa kan munif…kok aku tho yoo..????
    foto2 masih ada, ntar aku kirim di milist..!!
    buat mbak asri..coba hub etty,beliau juga ada di banda aceh kok….
    wokehhhh…bungkuss…!!!!!

  10. BunSal says

    akhirnyaaaa [curang, posting’e ra isuk wingi–ra iso pertamax deh]..

    eh, malah dadi spicles…wis ah, ngenteni undangan brikut’e ae..

  11. BunSal says

    Aaaaaaaaaa, inget.
    Mau vcd malam final lomba blog dunk [g keditek siy..]

    Eeeeeeee, inget satu hal lagi.
    Gek utang 1 piring ma Kobo Chan ke Budi. He he..

  12. lowo says

    aku pesen VCD mangrove’e 1 Bud.. 😀

  13. Avante says

    Buat Jhiban : “CD Mangrove-nya dibajak dong!! Bonus Koleksi MP3 mu ya, terutama sing lagu lawas2 kuwi”

    Buat Mas Didut : aku pesen J&E v2 mas… ada ga? :p

Leave A Reply

Your email address will not be published.