Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Warung pecel Bu Sumo

27

Warung Pecel Bu SumoSepertinya pecel sudah jadi makanan yang umum untuk di Pulau Jawa apalagi di Jawa Tengah dan setiap orang pasti sudah punya rekomendasi tempat makan pecel paling enak menurut kesukaannya. Nah kalo buat orang yang dari luar Kota Semarang pengen nyobain pecelnya semarang kayaknya warung pecel bu sumo bisa jadi salah satu rujukan buat makan pecel yang enak. Dari bentuk pecelnya sendiri sih dari isi sayuran tidak terlalu berbeda dengan pecel-pecel lainnya tetapi yang agak istimewa dari warung bu sumo yaitu pilihan tambahannya (topping) yang super lengkap, ada telor mata sapi, gorengan, babat, paru, jantung dll. Saya sendiri biasanya memilih babat dan telor mata sapi sebagai menu tambahan. Gorengan di warung ini dijamin gurih soalnya kadang-kadang gorengan yang ada di warung suka lembek kalau sudah dingin. saya rekomendasikan gorengan bakwannya kalau ke warung bu sumo. Bumbu kacang-nya pun rasanya oke, pas lah pokoknya. Warung pecel bu sumo sepengatahuan saya ada 3 (tambahin ya kalo kurang), 2 ada di Jl. Kyai Saleh dan 1 di Jl. Pecel Bu SumoSetiabudi. Untuk petunjuk bagi orang yang bukan Semarang, warung yang di Kyai Saleh letaknya di belakang rumah sakit Karyadi. Di perempatan lampu merah (mentri supeno kalo gak salah), belok kanan, warung bu sumo ada disebelah kiri sekitar 100 meter-an dari lampu merah. Untuk yang di Jl. Setiabudi kalo dari arah kota bawah ke Tembalang, warung bu sumo terletak sekitar 250 meteran sebelum patung diponegoro Tembalang.

27 Comments
  1. kian says

    makan lagi..makan lagi..makan pecel. hmm enak neh kayake…wuiii ada bakwannya juga…
    mas pesen 1 lusin tuk bogor ya..

  2. sukawi wijaya says

    wah sarapan pagi dengan pecel terus

  3. maya says

    memang enak tenaaaan!!

  4. jiban says

    warung pecel bu sumo udah lahir duluan sebelum aku mengenal semarang, cirikhasnya sambel pecel dan bumbu pecelnya…mak nyuusss:)>-

  5. irosyidi says

    😡

  6. nabila says

    ooh,,yg itu.
    lha aq ga suka pecel ik…

    mas,,aq request ya! tolon bahas warung nasgor,,soalnya aq suka nasgor!hehehehe….:d

  7. Nev says

    mas nasi pecel itu makanan khas daerah mana ya :d

  8. H4rs W4r10r says

    warung bu sumo yah??? dah sering nyoba. emang enak tapi sayang nasinya dikit! bukan seleranya kalo yang biasa makan nasi banyak. termasuk gue:x hue..hue..hue.. mmm jadi laper?????

  9. sapi says

    hehee, makanan2 maning….horreee :d

    bu sumo, kalo dirating dari:
    rasa: 4/dari 5
    pilihan menu: 2/ dari 5 (lha mosok setiyap saya kesana kok tinggal ceplok n brapa potong lidah, *kecewa*)
    suasana: 2,5/ dari 5 (cabang kiai saleh, panas….)

  10. didut2sapi says

    menu..pasti ini datengnya telat-an nih, kalo warung laris ya sapa cepat dia dapet 😛 & warung mana ada yg dingin hehe~ itu khan khasnya warung :-” kalo mo dingin banyakin es teh aja 😛

  11. sapi2didut says

    lha itu, coba stok menu direfill pasca jam makan siang. Biasanya yg direfill cuma bakwan dan ceplok tok. *inget2 stok menu di mbok sador*

    tapi overall rating tetep masuk kategori recommended kok. 4/5. :d

  12. misisawa says

    koyok’e bukan cuma 2 deh.. di luar kota juga ada lho..

    CMIIW

  13. Frans says

    Wah, di semarang ternyata penyuka pecel uuakeh ya??? Kita juga kok…. Eh, aku ada info buat penyuka pecel di seluruh dunia. Aku kan pernah tinggal di jogja 4 tahun-an, kul gitu (Asli kota “lumpur” nih). Lah aku dibilangin orang kalo di daerah gejayan, Jogja tuh ada yang jual bumbu pecel instan. Kubeli deh pas mau mudik. Nah setiap kali mudik, orang rumah pasti pada minta bumbu pecelnya itu. Gilanya, tuh pecel bisa dimakan gitu aja lho, ditaburin di atas nasi anget udah uuueenaaakk… (Kayak abon aja) Kalo mampir ke Jogja, cobain aja pasti gak nyesel deh. telpon aja ke 0274-518461 tanyain alamat lengkapnya. Di sini aku cuma pengen berbagi dengan penggemar pecel. Hebatnya nih pecel kalo pas lebaran haji, pasti gak kebagian aku:( Sekarang kalo mau beli susah deh. Jauhhhhh soalnya :-w (dah pulang kampung masalahnya)

  14. huda says

    wah.. bu sumo.. deket kampusku :d/

  15. noveerasjid@yahoo.com says

    kalo es duren cong lik dimana? Ada yg tau lokasi nya ga? Trus dendeng udang yg di promo-in pak bondan ‘maknyuz’ wisata kuliner, ada nya di pasar apa ya? sori ngrepotin, kali aja ada yg berkenan ngasih info. tengkyu yah…

  16. Nirwondo el Naan says

    Kulo Nuwun…
    maaf yach, aku numpang ngetren di sini. eh, warung pecel bu sumo di ungaran juga ada 2 lho?
    gak percaya? serius nich. eh, sorry yach, kok aku kayak maksain panjenengan harus percaya.
    gini aja, kalau panjenengan mau buktiin, datang aja ke ungaran. tepatnya di jalan ahmad yani kalau dari arah utara sebelum pendopo bupati/alun-alun mini ungaran. ada spanduknya guede buangeet, ada fotonya mbah sumo segala. tulisannya: warung pecel bu sumo.

    makasih…
    anir

  17. ergun says

    yahu nedir bu PECEL

  18. piracy says

    bu…………

    pecelmu ndak mak_nyusss???

    😉

  19. bod says

    jd inget dulu..kalo abis kuliah pagi sarapan disini dgn duit sangu pas-pasan…:d

  20. anton medan says

    aku pernah kerjo nang warunge bu sumo hehehe:d

  21. anton medan says

    aku pernah kerjo nang warunge bu sumo :d

  22. Krizia says

    Hmm…Jadi pengen ngicip ni…=p~

  23. suzie says

    uuh..jd kangen nih ama pecelnya bu sumo. kebetulan dulu aku kos di daerah deket2 karyadi. biasa makan disitu rame2 ama temen2.

  24. raya says

    dalam rangka VISIT SEMARANG year 2009,
    Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan RAYA Enterprises akan mengadakan Festival Jajanan dan Masakan Indonesia tanggal 30-31 Mei 2009 di Kota Lama Semarang
    Event ini dimeriahkan oleh artis2 ibukota serta pertunjukan kesenian daerah kota Semarang.
    Festival ini akan mencetak rekor baru MURI dengan kategori STAND TERPANJANG
    Wanna be part of this event??or just wanna make your tummy bigger???
    Email aja ke:
    raya_enterprises@yahoo.com

  25. whisnu says

    seenak-enaknya pecel, memang lebih enak topingnya ya. makin komplit jeroannya makin enak. tapi hati-hati kolesterol lho. pecelnya mbok sador di simpang lima enak juga kok (jeroannya).

Berikan komentarmu...

Rolex Replica Replica Watches