Kota lama Kala malam

Depan Gereja Blenduk(Imanuel)

kopdar kami kali ini tidak seperti biasa, kumpul trus makan maaf. Tidak, kali ini agak berbeda. Melihat dan memahami keinginan tukang loenpia baik jeruk dan apel, untuk mencari foto kota lama yang eksotis dan keinginan bernarsis ria pun melatar belakangi kopdar kali ini.


Kumpul di taman depan Gereja Blenduk pukul 19.00 lebih, Tukang loenpia yang berkumpul sekitar 10 orang lebih..karena ada yang datang dan pergi.
aq list yang dateng urut kedatangan:
kian, fian, mas yudi, bunsal dan nining, munif dan jiban,Huda, Ahmed, Lowo, Kholix, ari dan traju, Wheduoz dan balakurawa temannya.

Hampir semua ikut foto

Hari itu, ada banyak komunitas yang berkumpul disana. Komunitas fotografer yang profesional (hiks..kamera mereka segeda gaban bo..) sedang kami hanya kamera poket. Tapi tak apa, prinsip kami “kamera biasa hasil luarbiasa” ..halah ini menghibur diri tok. Btw datang juga sang maestro kami Mas yudi dan Huda yang bawa kamera segeda gaban pula (Nikon D80 dan Canon EOS 350).

ini loh yang namane Yudi

Mengambil foto dimalam hari memang sulit..sulit banget malah. banyak Halangan yang timbul.
Jika ingin dapet model tanpa background itu mudah…tingga set mode auto flash dapet deh.

nining on scooter

nah kalo pengen dapet background dari kotalama dan nuansa malemnya..behh susah benerrr…pake mode night..harus pake timer..dan tripod.dan model tak boleh bergerak…ahhhh capee dehhh..*tapi hasilnya begini nih..alhamdulillah*

kian on night scene

goyangan sedikit saja..sudah membuat blur gambar.

almost all in action

bisa dilihat nining hanya goyang dikit di detik terakhir..jadi gini deh

apa lagi ambil foto background dan nuanasa malam plus model ikut jelas..itu susah bener..dari 10 take cuma 2 yang berhasil..ini dia..(semoga data exif nya keliatan…donload gambar klik properties)..ini hasil dari kamera mas yudi.

jiban on action

ada banyak foto yang kami ambil dan lokasi tidak hanya di daerah Gereja ini, namun untuk sementara itulah foto2 kami(red:fotografer and model). Penasaran dengan hasil, alhamdulillah Bupati kendal Jiban membawa laptopnya dan..share2..ternyata laptop salah satu kebutuhan juga buat yg doyan foto n difoto.

Maaf jika kebanyakan foto, karena kopdar kali ini emang khusus berfoto. Postingan lain juga bisa lihat disini. Sebagian besar foto hasil jepretan maestro Mas Yudi.

Oia..kopdaran kali ini ternyata diakhiri dengan Mabar BSS alias Makan Bareng bayar sendiri sendiri…heheh Ke Warung Nasi Koyor di Jl.Mataram..rasanya makyus..apa lagi tinggal comot*lirik lowo*

27 thoughts on “Kota lama Kala malam

  1. kian says:

    oia…tapi kan makan2nya BSS…sori ya…as korlap..maafkan saya tidak mentraktir kalian…maaf..maaf..

    oia..oke..foto di tambah deh:-“

  2. kian says:

    kopdar foto2…hmm mas shugy siap jadi korlap?..kita siap dateng lagi…

    santai ae…all kopdar..acara wajib emang foto2…semua siap jadi modelllll

  3. udey says:

    @DASAR Pepeng Kopret…
    Mosoq poto2 keren gitu mo diIjoin !
    Wah…. Ki…. Aku meri ky….[-(
    Wah… Pengen ikyut…………

  4. kian says:

    halah..baru kena macet di dugderan…
    lah aku…nyasar beberapa menit di semarang…secara ane sendirian naek motor kesana

  5. [H]Yudee says:

    walah .. mbak kian ki loh .. terlalu memuji, aku juga masih belajar kok, secara settingan di SLR kan ga mudah.

    Dan juga, jangan mempermasalahkan alat, karena selama ini aku juga belajar dari komunitasku di af, snap share n make a friends, itu yg penting. Sharing soal cara motret yg bener, dan gimana teknik2nya …

    soir neh, nek hasilnya msh kurang banyak, coz batere lupa di ces … hehehe ….

    mantaff neh postingannya …..

  6. kian says:

    Jiban sombong!!
    ‘Ada tiga perkara yang membinasakan, yakni hawa nafsu yang diperturutkan, kekikiran yang dipatuhi, dan kebanggaan seseorang terhadap dirinya sendiri.” (HR Ath Thabari)

  7. Anwar Hidayat says:

    Assalamualakum…permisi…eh ni anwar ank UNDIP jurusan Plano…ak lg banyak nyari artikel tentang kota lama,semarang…tolong bantuannya yach!!please.eh kota lama klo mo dikembangin tu baeknya,ap yang hrs dkmbangin terlebih dahulu..dlm hal ini Kota Lama Sbg pendukung SPA(Smg Pesona Asia)…tolong kirim ke almt email ki yach…makasi

  8. ArdS says:

    Kota lama keren sebetulnya kalo mau dikelola dengan lebih profesional. karena sering lihat orang bule jalan kesana untuk foto2 bangunan tua.

    aku mbayangin kalo kota lama, di lorong2nya dijadikan kafe2 yang terbuka kayak diluar negri kan banyak tuh kafe2 di pinggir jalan/pedestrian. pasti kafenya akan lebih bernuansa romantis oldies, asik lah pokoknya. tinggal nyari investor yang mau jadi perintis untuk buka kafe yang profesional.

    tolong dong buat LOENPIA.net usulin itu ke panitia SPA biar ditindaklanjuti

Berikan komentarmu...