Dari Sabar Sampe Bubar

Wedangan BajigurDari Sabar Sampe Bubar (maksudnya dari acara Sahur Bareng sampe acara Buka Bareng). Sabtu tengah malam kemaren beberapa tim betmen-nya Loenpia yang di hadiri oleh beberapa jeruk-jeruk manis seperti : Hars, Munif, Pepeng, Lowo, Kopril, Traju, dan 1 anggota baru Ari Wibowo yang turut serta melakukan serangan ke negeri Kaliwungu, tepatnya di rumahnya Gus Jiban, dan Gus Aidz Keberangkatan tim betmen dimulai dari markasnya Gus Lowo yang kemudian melanjutkan perjalanan ke arah negeri Kaliwungu. Setelah memakan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit, akhirnya tim betmen sampai juga di tujuan skitar pukul 12.05 wib.

Acara di lanjutkan kongkow-kongkow di alun-alun Kaliwungu sambil minum bajigur + mendengarkan ceramah di masjid….hmmm….seger tenan, kayaknya dah lama tim betmen tidak mendengarkan ceramah di masjid, kalo dah gini rasanya surga milik tim betmen.

Setelah memuaskan diri di alun-alun, tim betmen beranjak ke markanya Gus Jiban disini tim betmen melepas lelah sambil menunggu waktu sahur tiba, skitar pukul 02.00 dini hari tibalah waktunya tim betmen untuk ber-sahur ria dengan menu seadanya, sehabis makan sahur, tim betmen kembali ke markas buat nunggu subuh tiba. Tepat pukul 5.00 pagi sehabis pada subuhan, tim betmen langsung menuju lokasi bukit jabal dimana terdapat acara ritual serangan petasan yang telah menjadi tradisi ekstrim remaja setempat di tiap hari minggu pagi di bulan ramadhan. Ternyata suasana mirip di Israel dan Palestina, banyak suara petasan terdengar di sini dan saling bersautan, gak sedikit juga petasan-petasan yang berterbangan di atas kita, kami tim betmen hanya berani menyaksikan dari semak-semak, setelah pada puas dengan pesta petasan tim betmen melanjutkan perjalanannya ke pantai Nge-bom yang berjarak kira-kira 5 km dari pusat kota Kaliwungu, setelah sampai di lokasi tim betmen melakukan olah tkp dengan menikmati udara dan hembusan angin segar dari tengah laut. Ternyata banyak juga orang-orang yang mengunjungi pantai ini meski di hari puasa, jam menunjukkan pukul 8.00 pagi udah waktunya kita buat kembali ke markas dan istirahat, sesampai di markas tim betmen langsung melakukan ritual tidur bersama, setelah di rasa cukup istirahat, skitar pukul 13.00 tim betmen berjamaah bersama untuk menunaikan sholat dhuhur, sehabis sholat salah satu dari tim betmen Traju memohon untuk pulang dulu karena ada tugas menjemput impian disusul oleh Bpk. “Harsono” yang harus kembali ke kantor. 5 tim betmen yang masih bertahan di lokasi akhirnya menghabiskan waktunya dengan ber-cuap2 ria di studio music, dengan personil dadakan, pepeng (vocal), munep(bass), lowo(guitar) , jiban(drum), ari wibowo (juru poto), dan kholik (produser), mencoba memainkan musik dengan lagu “Balonku ada lima”, konon kabarnya lagu ini dinyanyikan oleh sdr. pepeng khusus buat nan jauh di sana.*smoga aja dirimu mendengarkan rintihan ini ndoek…hehehe.

pantaiSehabis pada puas ngejreng2 guitar, tim betmen ngabuburit dan skalian blanja makanan buat buka bersama..eit….ternyata blanjaan dah cukup banyak (srabi pondok, nasi liwet, iwak manuk goreng, mendoan, bladak, dan 3 botol minuman sod)….hmmm, ternyata pusa kali ini bener-bener menguras isi perut…hehehe, gak terasa tibalah waktu berbuka yang diiringi dengan suara sirine dari masjid Kaliwungu, akhirnya tibalah waktunya untuk pulang, kami dari tim betmen memohon undur diri untuk pamit pulang, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, dengan sangat legowo gus Jiban meng-ikhlaskan kepulangan para tim betmen pencari Sahurrr…*matur sembah nuwun buat tim betmen.

Photo-Photonya ada disini ….

19 thoughts on “Dari Sabar Sampe Bubar

  1. escoret says:

    “Balonku ada lima”, konon kabarnya lagiu ini dinyanyikan oleh sdr. pepeng khusus buat nan jauh di sana.*smoga aja dirimu mendengarkan rintihan ini ndoek…hehehe.>>>>>>>WASEYMMMM..!!!!!!!!

    tapi,kaliwungu emang hebat kok jib…!!!!
    sayang,jarang nemu cewe cantik..!!!!

  2. traju says:

    :d/:d/ menjemput impian…ehh kemaren dilanjut sampe bubar juga tohh?? iwakmanuk goreng ikss, kapan2 siap serbu negara kendal lagi;)

  3. Gus Fian says:

    asli saya sedikit kurang karena tidak bisa menghadiri Kopdar Betmen ini yang notabene Betmen paling “apik” :d

    saya harap semoga nantinya ada Liga Kopdar Betmen :-“

  4. ariwibowo says:

    edan lah… tim betmen memang tiada duanya… apalagi pas ngeliput medan perang.. seru ne puuooollll!! sak pol-polan!

  5. starboard says:

    @udey
    Udah daptar 😀
    POST pertama langsung di marah sama bang kamtib :((

    😀 katanya ntar malam ada pesta pisang plenet? lokasinya di mana seh?:-?

Berikan komentarmu...