Loenpia.net at Pesta Blogger 2007

Pesta Blogger 2007: Kenalan Muka Blogger. :)

@ Pesta Blogger Lima toekang loenpia, Tuna, Kian, Adam, Fany, dan Cordiaz, berkesempatan menghadiri Pesta Blogger 2007 (PB2007), Sabtu 27 Oktober 2007 di BlitzMegaPlex, Gedung Grand Indonesia, Jakarta. Undangan datang dari Enda untuk komunitas Blogger Semarang, Loenpia, disampaikan dimilis secara terbuka oleh Admin Milis Semarangan.

Cordiaz datang paling awal dilokasi, saat panitia masih bebersih ruangan… ups! Maksudnya, blogger Semarang lainnya belum datang… Berbekal cetakan email berisi entry code untuk mendapatkan tas kertas Nokia berisi CD, mouse pad, gelang karet, majalah, teh sari wangi, kaos Nokia N Series, minuman kaleng dan makanan ringan. Beruntung toekang loenpia mendapatkan undangan resmi, karena sampai menjelang hari H, masih banyak blogger yang bermasalah dengan urusan undangan, entry code, padahal kursi terbatas. Jadi bagi blogger yg mo ikut PB2008 siap-siap daftar aja dari sekarang… :))

Jadwal acara pembukaan dilanggar, namun tidak masalah karena setelah registasi, bloggers terlihat sibuk bertukar URL, berfoto, sibuk dengan laptop masing-masing (XL menyediakan HotSpot gratis sepanjang acara), atau hanya duduk bengong, melihat banyaknya tokoh blogging Indonesia (a.k.a SelebBlog?) berangsur hadir. Sebut saja, Wimar Witoelar, Priyadi, Nukman Luthfie, dan lain2. Inilah kali pertama melihat langsung muka-muka bloggers yang tulisannya sering kali kami baca bahkan situs blognya menjadi favorit dan referensi. Maklum, Kota Loenpia belum banyak dikunjungi tokoh blogger, kebanyakan mereka berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Foto-foto dan bersay ‘hai’ dengan bloggers dan komunitas blog lain menjadi menu utama sesi ini.

Pesta Blogger
Sekitar pukul 11.30, bloggers digiring masuk ke salah satu ruang bioskop. Acara seremonila dibuka dengan pidato, chairman Pesta Blogger 2007, Enda, Menkominfo dan beberapa lainnya. Dalam pidatonya Menkominfo menetapkan tanggal 27 Oktober ini sebagai hari Blogger Nasional, sekaligus menantang agar blogger juga mempunyai lagu ‘kebangsaan’, hadiahnya satu buah laptop dari Menkoninfo. Masih ditempat yang sama acara dilanjutkan dengan talkshow dipandu oleh Wimar Witoelar bersama Budi Putra, Enda, Menkoninfo dan Ong. Tanya jawab sekitar blog, blogger, dan thema ‘suara baru indonesia’ yang diusung Pesta Blogger 2007 kali ini.

Breakout session dengan tema Internet Marketing & Sales menjadi sesi yang paling menarik menurut toekang loenpia, kecuali Tuna yang mengikuti sesi Technology, empat lainnya mengikuti sesi ini. Dipandu oleh Pak Nukman Luthfie dan Mas Boy Avianto pengganti Pak Budi Rahardjo yang berhalangan hadir, acara berlangsung santai didalam waktu sesi yang sempit. Intinya adalah bahwa bisnis di didunia maya ini bisnis yang real menghasilkan uang dan tidak hanya bisa sebagai kerjaan sampingan. Perlu full time untuk mengerjakannya.

Selesai breakout session, kami pun kembali keruangan auditorium, dan selanjutnya acara dilanjutkan dengan pegumuman blog favorit dan penutupan, hingga pukul 15 lebih.

Selamat dan terima kasih pada penyelenggara, atas terlaksananya Pesta Blogger pertama ini. Tahun depan kita diundang lagi yah… :P

Link terkait yang menarik:

Untuk melihat foto Pesta Blogger 2007 dari seluruh peserta, bisa lihat-lihat di Flickr. ;)


Reported by: Cordiaz and Faniez.

Artikel yang Direkomendasikan

23 Komentar

  1. Mari setiap tgl 27 oktober kita kibarkan bendera blogger di depan rumah dan kantor masing2 hehehehe :d

    hmmm, design benderanya udah ada lum ya…:-“

  2. mari kita jadikan blog sebagai wadah inspirasi ide dan gagasan…

  3. Siap…………kalo nggak punya benderane piye? boleh nggak ngibarin clana boxer :D

  4. posting yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga. mau design bendera…?. Sekalian design bendera untuk loenpia.net

  5. Jadi bagi blogger yg mo ikut PB2008 siap-siap daftar aja dari sekarang…

    tenang kalo loenpia pasti kebagian jatah :P

  6. Mantab…
    Semoga dengan ini kebebasan nge-blog bisa lebih diperkuat. Dan mudah-mudah ini bukan Tren Sesaat ™

    hihihihihihihi

  7. mantaff mas .. liputannya …
    semoga tahun 2008 bisa ikutan pesta blogger … dan jangan lupa .. tiap tanggal 27 Oktober kita pesta2 .. ngeblog maksudnya …sambil makan-makan …. :)>-

  8. lho, loenpia bukannya punya departemen desain yha?? mbak Ninings VS mas CoSe.. :d

    wuih, blogger berjaya..
    PB2008 pasti tambah seru, udah punya mars blogger, punya bendera, ntar kopdarnya bisa2 di senayan.. :o

  9. wekekekeke.. :d
    komen2nya loenpia banget..
    seserius apapuin tulisannya, komennya tetep nggambus!
    dasar wong edyan kabeh :P

  10. Ah..ngiri aku..kepengen ikut..:(

  11. wah.. ngikut yang 2008 yoook.. :d (rodo serius kan boku baka ):-“

  12. opo tho iki..???
    aku ikut pokoknya ikut makan-makan…
    absen :
    1.pepeng..
    2..
    3…
    4.
    5.
    6.
    7.

  13. yang komen diatasku …

    wong anehhhhhhhhhhh:o

  14. wah, seru nih, trus acara PB2008 diadakan 27 oktober juga? trus tiap komunitas bloger lokal ngadain apa dong tgl segitu???? loenpia ngadain apa nih????

  15. Kapan muktamar bloggernya?
    :d

  16. wah desainnya baru. keren!
    yuk kita pesta loenpia….

  17. Oo…pesta bloggernya udah berlangsung tho…tapi di atas kok ditulis tanggal 27 November. klo loenpia mungkin lebih baik mengadakan pesta ngambus…:d….:-“

  18. coba jangan cuman kopdar hura2. adain lagi project continue (kontribusi buat masyarakat sekitar).. seperti misalnya: http://bangsari.blogspot.com/

    saluut buat kalian

    :)>-

  19. wow keren,,tiap tanggal 27 oktober selain ngibarin bendera blogger juga sambil lagu kebangsaan blogger..hayo sapa yang mau buat?

  20. Wah, aku mesti blajar nulis blog dulu. Nulis yang baik dan benar. Biar bisa ikut Pesta Blogger tahun depan…

  21. harga kawasaki Z250

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!
    http://goo.gl/rSokfv

  22. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Ungu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *