Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Jazz van Java – Suara Sakti reborn

10

Pagi tadi, kok serasa ada yg ganjel yaa … semaleman dengerin info lewat radio, katanya hari ini, 5 Desember akan ada pementasan musik jazz. Tapi infonya yg kudengar cuman sebatas info acara, dan itupun ga komplit, sial .. aku penasaran banget.

Eh … baru inget, inget jazz ..inget si Steylla, hmmm … kali aja ni cewek ada temen deket ma penyelenggara acara musik jazz tadi. Ternyata oh ternyata, steylla ga ada temen dari orang dalam, dan udah ditelponin ke penyelenggara, ternyata tiket tinggal 2. Karena ragu-ragu, pemesanan sempat ditunggu, dan pas fix mo pesen ternyata tiketnya habis.

Waaa …. Nyesel juga sih, tapi ternyata si Stey ini cara negonya keren banget. Jam 3 an baru dikabari dari Suara Sakti, ternyata masih ada 2 tiket, dan itupun harus si Stey yg ambil. Duuuhh … baik banget yaa si Stey ini, belum lagi tiketnya pake diantar ke tempatnya mas Adi pula… duuh makin ga enak nih ma si Stey… Overall, thanks berrraat yaa Stey for the tickets …. Kamu orang yg paling baiiikkkk seLoenpia deh … hehehe…

ni tiketnya … mirip atmKembali ke acara music Jazz tadi. Setelah tiket dipegang oleh Didut, akhirnya kita berangkat ke lokasi, yang berada di Ramashinta Ballroom Hotel Patra Jasa. Kita ketemuan di apartemen (depannya lho .. ) deket pintu masuk Patra Jasa Hotel sekitar jam 18.20. Setelah itu, baru masuk bareng-bareng ke lokasi, yang ternyata masih dalam persiapan. Hehehehe .. .ternyata kita terlalu teladan yaa …

Setelah waktu menunjukkan pukul 19.00, kita nekat aja masuk ke ruangan. Tapi sebelumnya, ngisi buku tamu dulu plus dapet bingkisan dari sponsor. Setelah masuk, ambil minuman dan beberapa cemilan trus cari bangku yg agak ke depan, karena mejanya dibagi-bagi perkelompok, apa tuh istilahnya … yang jelas kita persis di belakang mejanya yg dikhususkan untuk sponsor.

Acara pertama dibuka oleh MC yg berdandan ala mbah-mbah yang punya istri muda.

Coffe Break …

Dan kemudian dimulai penampilan pertama oleh Coffe Break, sebuah band local dari Semarang, yang mempersembahkan kurang lebih 3 buah lagu.

Band keduanya adalah Milestone, grup band jazz yang dibawa dari Yogyakarta. Katanya sih, Milestone ini kemarin sempet ngisi di acara Jak Jazz bulan kemarin di Jakarta. Tapi entahlah … yang penting liat aja.

Vokalisnya sangar bener man, banyak gambar dimana-mana, padahal vokalisnya ini kan cewek. Meskipun cewek, tapi perfomancenya sangat mantaff … gayanya bener-bener jazz banget gitu deh … improvisasi suaranya bener2 mantafff …..

Apalagi pas lagi nyanyiin lagu jadul banget, yang judulnya Funny Valentine, wuihhh .. ampe merinding neh buku ludukku … hehehehe ….

Milestone

Dan yang paling kereen lagi, iringan band jazz nya di kompilasikan dengan gamelan, sambil menyanyikan lagu aneh, aransemen baru dari lagu cucak rowo … wuih pokoknya kereen dah.

Setelah itu, ada performance dari Java Percussion.

Kalo ini mah, isinya gak begitu jazz banget, melainkan duk tak duk duk … bambang totok dudung agus …. (*nada suara drum) hehehehe …..

Java Percussion

Tapi personelnya komplit banget, ada yg tua, trus dewasa, muda dan cewek gaul …. Improvisasi dari skills tiap-tiap personel sangat matang sekali, drummer yg sering bermain dengan dobel pedal gasnya serta dentuman drum yang bertubi-tubi.

Penabuh semacam gendang, yang saling bertautan dengan penabuh yang lain, belum lagi penabuh gendang yang kecil-kecil bersuara keras sekali. Yg jelas, butuh latihan dan kerjasama yang baik untuk bisa menguasai alat perkusi tadi. Maaf neh, kalo ga bisa nyebut nama alatnya secara detail.

Di acara puncak, ada semacam launching program baru dari acara radio tersebut, yang ditunjukkan lewat 2 screen yang disorot pake LCD dan perkenalan kru-kru baru dari radio Suara Sakti FM.

Olivia Latuputty

Nah, special appearance yang terakhir ini menampilkan Olivia Latuputty apa Lanuputty yaa ?? yang jelas, sering dipanggil Oliv oleh MCnya.

Berawal dari lagu Blue Moon yang dinyanyikan secara merdu, sambil berjalan menuju panggung. Trus dilanjutkan beberapa buah lagu luar yang lumayan terkenal (lupa judulnya neh …).

Lagu Gambang Semarang, tak luput dari inceran sang penyanyi. Di lagu ini pula, si Oliv mengajak duet dengan orang lain, yang aku tahu sih, lawan mainnya ini personelnya Bud n Friends jadi ga kaget kalo suaranya dibikin mirip-mirip Tompie gitu.

Sesekali si Oliv ini mengajak interaksi dengan pengunjung, sampai akhirnya lagu popular di jaman dulu dinyanyikan juga.

L is for the way you look at me ….

O is for the only one I see

apa coba judulnya ??? dan yak anda benar !! LOVE yg dulu dinyanyikan oleh Nat King Cole.

Sungguh penyajian yang apik sekali, hingga lagu ini menjadi penutup acara Suara Sakti reborn – Jazz van JAVA.

Demikian acara liputan tadi malam, ternyata obat kekecewaan gara-gara ga ada dana buat liat Jak Jazz udah terobati.

Dan buat Steylla .. kamu emang kereeen.. Thanks berrat yaa, kapan – kapan lagi . ups !

Mas Adi .. thanks yaa buat foto-fotonya …… (foto ini semua diambil dari kameranya…)

10 Comments
  1. dwipa says

    wuiihh..
    pengen tuh liat jazz nya
    kapan2 ajak ya mas…
    hehehehe:d:d:d

    jangan cuman dikirimin link nya aja lewat YM:-w

    [-(
    sukses yup….

    ^_^

  2. dee says

    sayang tiketnya tinggal 2…
    :(( besok wae wis kalau D’Cinnamons manggung di Semarang nonton saja 😡

  3. starboard says

    tigatax! :-“

  4. fiand says

    susah tiketnya?
    **sorri aku ketiduran wekekeke**

    btw katanya punya YMnya Puzzy alias Denis SSFM, knp ga kontak doi aja yud, kan doi yg bikin acaranya tuh… 🙂

    Manteb ya acaranya :d

    puas bangetlah … lagian gw dah males yan, ngobrol ma puzzy,orgnya kurang friendly. Pdhl gw ampe minta tolong istri bosku di SM loh, cuman dia kelupaan. Tapi tetep, Steylla emang kereen kok, mau susah2 nyariin tiketnya … hehehehe

  5. Yogie says

    Mantaaabbbb….
    next event : D’Cinnamons dan Maliq D’Essential

  6. alfin syauqi says

    haruse kapan2 nonton dangdut kok!!!seru lho..coba dech ntar kan ketagihan:)>-

  7. Lala says

    ada yang tau kontaknya Olivia?
    thank u much =)

  8. denis says

    hwaaahhh.. baru baca setelah sekian laaamaaaa..8-| wahh .. protes berat kalo aku dibilang ga friendlyyy… enak aja.. !! yang bener tuuwwhh juteeek abeeesss.. ! 😀 (kiddin’ !) gaklaaahh.. ga mungkin aku juteekkk.. palagi aku inget banget waktu itu..orang2 yang minta tiket ke aku termasuk si steylaaa yang minta 3 tiket… (dan kuusahakan dengan maksimal )soo..ask stela whether im jutek or not… 😛

    FIAAAn..aku ga trima dibilang ga ramaaahhhh :((

    thx banget buat yang dah nontoon dan setia ma SSFM
    KEEP UR JAZZITUDE.. !!

  9. denis says

    thx buat tulisannya ya mas..
    thx for the critics… 😀
    btw, ada yang mau tiket konser jazz kebudayaan belanda ga… besok kemis malem, 6 maret 2008 jam 7.30 kalo ada kontak yaaaa…

  10. meiri says

    WOW!!

    mo liat si Olive, baruu benar2 memperhatikan sekarang nih!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches