Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

No Sex Until Married!

33

Loenpia pada hari Sabtu, 7 Juni 2008 kemarin diundang Indiesroom untuk menghadiri acara press conference untuk album perdana Refren yang berjudul No Sex Until Married di Kedai Baca T’Buko yang berada di daerah Sampangan.

Refren adalah band beraliran pop rock asal Semarang yang beranggotakan lima orang. Mereka adalah Dino (vokal), Agung (drum, perkusi), Indung (gitar), Nust (gitar) dan Dimas (bass). Terbentuk sejak tahun 2001, musik Refren dipengaruhi oleh band-band internasional seperti Coldplay dan Goo Goo Dolls.

Album No Sex Until Married terdiri dari 8 buah lagu, dengan lagu andalan No Sex Until Married. Dalam press releasenya, Refren mengungkapkan keputusan menggunakan No Sex Until Married sebagai judul album perdananya karena keprihatinan mereka akan mulai tidak terkendalinya budaya seks bebas di tanah air. Album ini memang banyak bercerita tentang arti sebuah hubungan dan resikonya. Album ini bisa didapatkan di outlet Indiesroom dan di distro-distro terdekat di Semarang.

Menurut saya, album No Sex Until Married sangat bernuansa Padi. Tapi bukan berarti album ini tidak bisa dinikmati. Malah sebaliknya, sangat mudah dinikmati. Saya sendiri suka No Sex Until Married dan Tak Selamanya Indah.

Peluncuran album No Sex Until Married akan dilangsungkan pada hari Selasa, 24 Juni 2008 pada pukul 22.00 WIB di Hugo’s Cafe Semarang pada acara SEMARANG FRESH CONCERT yang diselenggarakan oleh Indiesroom.

Dari acara press confrence kemarin (yang kemudian berubah menjadi semi-diskusi), ada sebuah ungkapan fakta yang menarik (dan mengenaskan), yaitu betapa kurangnya antusiasme masyarakat Semarang atas hasil karya band-band asal Semarang sendiri.

Semoga saja Refren dan band-band asal Semarang, baik berbendera indie atau tidak, bisa terus menghasilkan karya-karya yang bagus, bervariasi dan bisa menjadi tuan rumah di kota sendiri.

33 Comments
  1. mociman says

    skrinsyut menyusul.. 😀

  2. boku_baka_desu says

    kalo nuansa-nya padi, aliran rocknya di sebelah mananya??

    btw, fotonya bagus2 banget..wooowww
    *mulai berhalusinasi*

  3. mizan says

    Kapan ya Semarang sukses memproduksi band-band indy seperti Bandung atau Surabaya?

    **Ooo ini to fotonya personel Refren**

  4. nabila says

    hoo…
    mo cb dengerin lagunya ah..

    btw,kpn the s.i.g.i.t ke smg yah?

  5. retno says

    semoga sukses buat refren, adik saya salah satu personelnya 🙂

  6. adith says

    SELAMAT buat REFREN atas launching albumnya. Sekarang saatnya indie SEMARANG unjuk GIGI. Buat Semua temen yang ngada’in PENSI. Support dunks band lokal dengan jadi bintang tamunya. Masak sekolahnya LOKAL bintang tamu IBUKOTA. Buat ANAK GAUL, bukti’in ke-GAUL-anmu dengan wawasan yang luas hingga mengenal ARTIS LOKAL sendiri, Kl cuman PADI, DEWA, GIGI DIAN SASTRO semua orang juga tau meski gak GAUL-GAUL amat.

  7. ninaz says

    selamat buat refren…ndung ojo lali makan2 (summon gitarise)..

  8. Niff says

    den fotonya diposting den….

  9. alfin says

    moga2 semarang jadi ibukota musik seperti bandung

  10. aliefte says

    ada MP3nya gak ya.. mau dunk?

  11. h4rs says

    PHOTONYA MANAAHHHHH ????????

  12. e-one says

    semoga tidak cuma bisa nngerilis album pertama, habis itu ilang lagi… Ingat ndak sama band-band asal Semarang yang cuma sekali dua kali ngerilis album lalu ilang entah ke mana???

    *Nyetel mp3nya power slaves, sambil nostalgia….

  13. wiwienwintarto says

    ada yg tau contact number refren atau manajernya? kebetulan majalah Gradasi bukak rubrik “Indie Band”. si Refren ini pasti cocok untuk diinterpiu sekaligus diliput launching-nya yg tanggal 24 itu. ntar kukerahkan rombongan reporter Gradasi yg imut dan cakep-cakep…!

  14. weni says

    Wah, udh ada albumnya!! aku pernah denger lagu “No sex until married” pas acara malam renungan di Unika…pertama denger lagu itu langsung suka… Lagunya keci bgt deh, gampang nyantol di kuping, suaranya juga enak di denger…musiknya asik…bagus dah… dan yg terpenting lg, lagunya mengandung pesan moral. Sukses buat Refren deh!!

  15. iki says

    empat jempol untuk spirit indie

  16. nust says

    Comment nya rame ouy… Trims buat temen2 yg ngasih tanggapan dan dukungan buat refren. Ga lupa jg trims buat loenpia yg begitu care dgn perkembangan sosial budaya Semarang City, jg buat sindikat produk indie (alias IndiesRoom). Dengan perjuangan temen2 semua moga2 Semarang ga cuma dekenal krn rob parah aja tp jg dikenal dgn karya2 kreatif para warganya.
    Selamat menikmati album “No Sex Until Married”, mudah2an karya ReFren ini bisa membawa inspirasi buat temen2.

    ReFren Online

  17. Ronggo says

    mantaf nih, di tunggu vidio clipnya, okke, semuga trus mendapat inspirasi baru

  18. ndee says

    Moga “no sex until married” gak cuma jadi judul album band ini, tapi juga jadi judul album hidup mereka…

  19. adith says

    Buat mas wiwien wintarto, kalo mo interpiew ma nonton konsernya hubungin aja penyelenggara acaranya di indiesroom.wordpress.com telp.nya 024 6746543 ato 0819 16187272
    thx

  20. yokeiju says

    di luncurkannya besok ya….Um lagunya kayak apa ya..jd penasaran…

  21. tjah_PWKT says

    …GoOd Luck buwat smua..teRuslah berjuang….

  22. brian says

    he..he.. gue yang dari palembang gak mo ketinggalan tentang refren…

  23. andang_dmanagers says

    tangkyu banget buat komen2 nya…semua komen akan menjadi bahan perenungan & masukan yg sangad bharga buat ReFREN dalam mengawali perjalanan berat sebuah band indie untuk menunjukkan existensinya di dunia musik indie Indonesia…
    (kalimat berikut harap dibaca dengan gaya bahasa seperti iklan HKTI-nya Prabowo Subiyanto)
    saya andang_dmanagers, mewakili Himpunan Kerukunan Personel ReFREN mengajak saudara skaliyan untuk turut serta menyejahterakan Himpunan Kerukunan Personel ReFREN dengan membeli album indie “No Sex Until Married”…
    untuk mengetahui lebih lanjut tentang ReFREN silahkan menghubungi saya di 081802506271
    support terus band indie Semarang…

  24. teguh says

    @andang_dmanagers: unt para member loenpia, cd nya gratiskan!
    btw selamat buat ReFREN unt peluncuran album perdananya

  25. alex says

    mantab group musik nya tuh…….salut….

  26. andang_dmanagers says

    buwat mas teguh & semua pengunjung loenpia.net…maapkan kami belum bisa menggratiskan album “no sex until married” soalnya kami band indie yang menggantungkan hasil penjualan album untuk biaya produksi berikutnya…kluarga, cewe2 ama sahabat2 kami aj tetep kami paksa bt membeli cd album “no sex until married” koq !!! Ihihiy…
    klo maw pesen albumnya tinggal sms in nama, alamat, jumlah cd yg dpesan terus kirimin ke akuh di 081802506271…pesenan cd nya akan kami antarkan ke alamat tersebut…ReFREN management ga maw kalah downk dengan program layanan delivery ordernya Mc D !!!
    tangkyu yah bt komennya…

  27. adith says

    saya setuju sama mas andang.Kalo gratisnya bercanda ya sah-sah aja hehehe… Tapi kalo gratisnya beneran, lah anak istri mau dikasih makan apa? jawabannya pasti ya tetep makan nasi. Masalahnya nasi sekarang mesti beli, gak bisa dituker pake CD/kaset ato nyanyi di depan yang jualan.
    alo musisi penghasilannya total dari bermusik, konser dan jualan album. Mudah-mudahan kita bisa saling respect terhadap profesionalilsme pekerjaan masing-masing. Hidup Indonesia… Merdeka.

  28. Ronggo says

    wah mantaf apsen aja niiih

  29. Andos says

    gambar bawah blognya keren

  30. Feri says

    Ia benar bgt, band2 semarang gak pernah kedengaran nih suaranya.

  31. Andi Sugiarto says

    Wah wah wah, keren ya. Bagus tuh judul dan konsepnya, soalnya married by accident akan banyak nimbulkan masalah!! Saya acung jempol buat tekad yang kuat utk No Sex Until Married ini…

    Salute, guys!

  32. Dinda says

    Aq gak pcy..
    Aq suka ML dr kecil..
    Wawancara private klo krg puas.. 02470670180.
    Aq tgu..

  33. Herman says

    Ajep oy..Keren..Gw d0yan sex..Bgi tante2 ato cew2 yg suka ml..Gratiz dc am w.W puasin ampe lo pd puas..Hub w yh08998314961..02196052370..0nline24jam..Hehe..

Berikan komentarmu...

Rolex Replica Replica Watches