Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Team Betmen Goes To Juwana

19

Charger HP? jaket andalan ? dan tentunya pakaian yg melekat di tubuh itu sudah perangkat standar untuk kopdar kali ini. Berbekal ‘kenangan indah’ masa lalu, kali ini saya putuskan untuk ndompleng mobil milik Mizan aja. Yap, berdasarkan agenda dadakan yang terencana dengan semena-mena, untuk mengisi libur lebaran kali ini Team Betmen Loenpia berencana untuk kopdar luar kota di salah satu anggota sesepuh Loenpia yang ber-KTP Juwana. KOPRIL !!!

Jum’at, 3 Oktober

Seperti kesepakatan yang telah ditentukan, Mizan, Budiyono, Nev, Hars, Fian dan Lowo berkumpul dan memulai keberangkatan dari ‘kantor bersama’ saudara Budi dan Mizan. Kali ini saudara Fian berencana menjajal touring bersama motor barunya, sedangkan kami berlima nebeng mobil Mizan dan beliau sendiri yang bertindak sebagai drivernya.

Untung tak dapat di raih, malang tak dapat ditolak. Awal perjalanan kali ini sungguh mengenaskan, karena kami tak kuasa untuk tidak mendengarkan lagu-lagu patah hati versi saudara Budi. 🙁

Seperti agenda yang dijadwalkan, kita mampir di Masjid Agung Demak untuk numpang ngadem setelah ‘kepanasan’ selama perjalanan dan untuk menunaikan ibadah Jumatan tentunya. Akhirnya kesampaian juga kami singgah di masjid tertua di Indonesia ini dan juga tempat berkumpulnya para wali jaman dahulu.

Jepara adalah rute berikutnya setelah Demak, dan spontanitas adalah ciri kami. Guest what ? Ya.. kami putuskan untuk mampir ke Menara Kudus yg terkenal itu. Rambu-rambu gak jelas dan penuh corat-coret itu biasa. Tapi jika menemukan TIGA rambu VERBODEN sekaligus pada jalan yg berlainan di salah satu perempatan jalan itu baru luar biasa. Dan hebatnya lagi, ternyata kita terjebak, karena sejak awal kita masuk dari arah berlawanan yang notabene jalan satu arah 😀
Kami minus fiand yg berlumuran keringat tak bisa berlama-lama di lokasi masjid karena waktu yg mepet. Jadi kami hanya mampir sebentar dan numpang narsis di depan Masjid Menara Kudus.

Perjalanan berlanjut dan alhamdulillah tidak terdapat hambatan yg berarti selama menuju rumah saudara kopril.

Tiba di rumah Kopril kami disambut dengan hangat oleh tuan rumah sekeluarga.
Suasana teduh, tenang, klasik, eksotis dan sedikit spiritual mewarnai rumah sederhana ini. Kami jadi maklum jika salah satu teman kita sangat kecewa karena tidak bisa ikut serta dalam kopdar kali ini.

Kami tak bisa berleha-leha terlalu lama. Setelah 1,5 jam istirahat kami memutuskan untuk mencari suasana sunset di Taman Rekreasi Pantai Kartini yang terletak di Rembang.

Perjalanan berlanjut…
Memasuki kabupaten Rembang yang termasuk dalam rute pantura, kita disuguhi pemandangan tambak garam di sepanjang sisi kiri jalan. Sesampai di lokasi kami agak kecewa, ternyata kami berada di lokasi yg salah jika berharap sunset, karena pantai disitu lebih cocok jika ingin mencari momen sunrise. Eits, kecewa bukan halangan untuk tetap bernarsis ria bukan ? Lihat aja foto2 dibawah, hehe…

Salah satu yg menarik dari Pantai Kartini adalah keberadaan jangkar raksasa yang dikenal dengan Jangkar Dampo Awang, terletak 20 meter dari bibir pantai.

Taman rekreasi ini tidak hanya menjual pantai, tapi juga hiburan ‘sederhana’, jajanan ‘murah meriah’, dan pengrajin akar wangi yg mampu menyulapnya menjadi miniatur kodok, dinosaurus, naga dan juga kuda troya?. Kami juga sempat memborong seruling bambu lho *halah.


Masjid Agung Rembang yang terletak di alun2 kota menjadi lokasi singgah kita berikutnya. Beruntung kami karena di seputaran alun-alun menjumpai hiburan menyerupai pasar malam. Berbekal 2 kamera DSLR kami sempat mengabadikan beberapa momen-momen tak penting plus ‘efek lensa’ yang menakjubkan ala saudara Fian. Fiuwh…

Setelah capek, akhirnya kita kembali ke kediaman Kopril untuk istirahat tidur.

Sabtu, 4 Oktober

Belum komplit kalo di Juwana belum merasakan BANDENG !!! Alhamdulillah Ibunda Kopril seolah tau keinginan kita, rela membuat sarapan yang ‘fresh from the oven’ buat para musafir ini. Hehe…

Setelah perjumpaan tentu ada perpisahan. Tapi tidak untuk kali ini, karena menjelang siang kami pamitan sekaligus “nyangking” Kopril pulang ke Semarang.

foto dulu sebelum cabut
iseng foto di tayu waktu perjalanan pulang

BTW… foto-fotonya kok berasa boyband semua ya ?? hihihih 😀

Sekian, dan kami haturkan banyak terima kasih buat Kopril sekeluarga….

So… What’s Next ?

—————–

Mumpung masih suasana lebaran…
saya mewakili Team Betmen Loenpia mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin teman-temanku… 😉

19 Comments
  1. didut says

    pertamax

  2. h4rs says

    pertamax…..
    bener2 touring yang mantabs….
    semarang-kudus-pati-juwana-rembang-juwana-pati-jepara-kudus-semarang wekekekekekkeek
    pril kapan2 kita sungkem ke pesantren daerahmu!!! D

  3. k1n6k0n9 says

    pertamax….
    wah ninggal aq
    kurang ajar…

  4. boku_baka says

    Efek lensa keparat!!!
    aku jadi keliatan gendhuwt!!!
    padahal kan…

    *tahan nafas*

    gak segendhuwt itu!!!

  5. fiandigital says

    [pikir] ternyata ora ono betmen apel ya?

  6. mizan says

    udah tiga orang yg jualan pertamax…

    ayoh mangkat nang Dieng…

  7. vie says

    pengen ikoettt :((

  8. Usaha Online says

    wah enaknya jalan-jalan teyus… salam ya kalo pada ketemu geng nero:)

  9. Niff says

    eh itu kerak telur yang beli di alun2 rembang udah dimakan blom? 😀

  10. Yogie says

    Huwaaaa~
    aku kok rak meluuuu~

  11. wiwikwae says

    dasar jeruk bosok!!

    *rak ngejak2 aku

  12. [H]Yudee says

    yg efek lensa foto yg mana neh ??? perasaan sama semua deh 😀

    perjalanan yg mantabh dan postingan yg kereen …. dan sialnya aku ga ikutan …. D**n !!

  13. lowo says

    maap yg kemaren gak bisa ikutan, acaranya dadakan sih.
    toh abis ini kaliyan pasti bisa ngadaain acara yg lebih seru, rame dan pastinya giliran aku yg cuman bisa bengong sendirian disini, di jkt.. huhuhuh…

  14. escoret says

    hangsattt..!!!!!

    *rugi aku sms lowo*

  15. ali says

    wah enak tenan iki mlaku2 terus

  16. nothing says

    mantebbb

  17. Ronggo says

    wah wah wisata niih? kulinernya kok gak ada
    Ngacir

  18. zeta says

    asyem ik jalan2 kok pas pada mudik.
    hayoh kapan ada lagi???

Leave A Reply

Your email address will not be published.