Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Pagelaran Semarang Just Jazz 2008

9

just JazzIni bukan pertama kalinya saya menyaksikan pergelaran musik jazz yang diusung dengan nama Just Jazz ini. Dan yang jelas, akhir-akhir ini pergelaran musik semacam ini sangat sering bermunculan di kota Semarang. Dan yang jelas, antusiasme para penikmat musik aliran jazz ini sudah mulai beragam, dari yang tua maupun yang muda atau dari para bapak-bapak yang notabene orang penting, karyawan, eksekutif muda, sampai abegeh pun ada.

Dan untungnya saya punya temen baik banget, nama panggilan kerenpun sama, yaitu Dee, yang kantornya sering mengadakan acara jazz semacam ini 🙂 . Dia yg saking baiknya sering ngasih info tentang acara ini, dan juga sering ngasih free tiket. Tapi yang acara semalem ini, tiket saya peroleh dari si Aya karena saya dimenangkan di acara kuisnya radio Suara Sakti fm. Makasih yaaa ….

Awal saya mengikuti rangkaian Semarang Just Jazz ini pas bulan puasa kemarin, 6 September di Teratai Room Hotel Horison. Yang saat itu tamu yang diundang untuk perform adalah Rieka Roeslan dan Idang Rasyidi n friends.

 

Permainan vocal yang dibawakan oleh Rieka Roeslan ini sungguh sangat menawan apalagi didukung oleh penampilan Idang Rasyidi yang unik sekali dalam permainan pianonya, Eddy Syakhroni yang merupakan “motor” dari pergelaran Just Jazz ini yang bermain drum dengan sangat mantap, iringan perkusi oleh Phillip Cimminatu, permainan gitar dari Eugen dan petikan bass dari putranya Idang, Shadu Rasyidi.

just Jazz Ngabuburit

Lagu yang dibawakan pada saat itu diantaranya adalah Shalawat, Tuhan, Manusia, Cinta. Untuk lagu Tuhan, katanya mereka spontan tanpa ada latihan terlebih dahulu dan alhasil jadinya malah keren juga, apalagi untuk lagu Shalawat versi jazz, sungguh lagu yang menawan, apalagi improvisasi antara Idang dengan pemain perkusinya, Phillip.

Tapi sayang, karena acaranya ngabuburit, otomatis acaranya kelar begitu adzan maghrib.

just Jazz Dan untuk kemarin (11Okt2008) masih di tempat yang sama, Cuma waktunya agak maleman. Di undangan tulisannya jam 8, otomatis saya datang jam setengah delapan, dan itupun sampai keliling simpang lima untuk cari parkiran, yang akhirnya kendaraan aku parkirkan di E-Plaza.

Lumayan neh, tiap acara beginian pasti ada minuman lunak bonus lainnya 🙂

Bicara tentang Ireng Maulana, pasti kalian pernah dengar acara Berpacu Dalam Melodi kan ?? Nah, Ireng Maulana ini dulunya yang menjadi home band pada acara tersebut. Dan rombongan kali ini yang dibawa antara lain Mates pada bass, Eka Bakti pada keyboard, dan Nanda pada Gitar, dan masih dengan Eddy Syakhroni pada drum, serta yang paling bening sekali Amanda Sierra.

Amanda ini ternyata dulu yang ngisi juga di acaranya anak Undip. Kemampuan vocal dari Sierra ini sangat luar biasa, cuman untuk interaksi terhadap penonton masih kurang dekat, mungkin ini disebabkan karena pengalaman performance di Indonesia masih kurang lama, katanya Sierra ini barusan balik ke Indonesia baru 6 bulan. Jadi belum juga menelurkan album koleksinya. Tapi yang jelas, Sierra ini udah mulai menjajaki dunia rekaman, terbukti sudah menjadi salah satu rekan di albumnya Tompi, khusus untuk lagu yang berjudul Love Letter kalo ga salah.

Permainan gitar dari Ireng Maulana ini sangat luar biasa. Petikan gitar yang dilantunkan, hingga adu vocal dengan Sierra pun ditanggapinya dengan petikan gitarnya tersebut. Sungguh saya tidak rugi hadir di acara tersebut.

Dan kebetulan juga, saya baru tahu kalau ternyata, Ireng Maulana ini salah satu penggagas acara Jak Jazz, yang kemungkinan bakal dilaksanakan di akhir bulan November nanti. Hmm … bisa nonton gak yaa ?? Jakarta neh sob !!

9 Comments
  1. Niff says

    PERTAMAX

  2. k1n6k0n9 says

    kok ga ngajak2 to hyude??? 🙁

  3. lowo says

    asem…
    si Aya kok di kasih link tho ??? tiwas tak dereki cewe !!
    dasar hyudee lebay… :p

    *langsung muter olivia ong* 😀

  4. Ariw says

    dapet rokok gretongan to? minta…
    *peluk album Olivia Ong*

  5. *anu* says

    kenapa aku belum bisa menerima musik jazz???dan masich suka marilyn manson

  6. ririzh says

    Seruuw..
    Mski q g bgitu pham jazZ,
    tlingaku ngasi 2thumbsup! ??
    Hoho..
    musik na..mnjain tlinga banet..

  7. kepa.art says

    oo… jadi dapat tiketnya karna dimenangin??
    wktu tu aku denger SSFM se,.. gk tau kalo ternyata kamu yang menang? hwehehe…

    *HIDUP MUSIK JAZZ*

  8. kepa.art says

    Amanda ini ternyata dulu yang ngisi juga di acaranya anak Undip. Kemampuan vocal dari Sierra ini sangat luar biasa,

    nickname yg bener mana? Amanda ato Sierra
    hwehehe..

  9. Gitar_Keren says

    wawwww…
    Mantap krina…
    blog yag keren bangettt ni..
    artikel postingnya berbobot bangettt

    mampir ya..
    http://gitarkeren.blogspot.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches