Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Nonbar Laskar Pelangi Bersama Anak Jalanan

10

i blogged today !Coba bayangkan, bagaimana rasanya bisa membuat orang lain itu jadi seneng ???

Pasti orang tersebut akan merasa bahagia secara lahir maupun bathin.

Nah, begitu juga dengan acara yg kudokumentasikan kali ini. Awalnya sih, aku ngerasa biasa atau apalah, tapi ternyata sungguh sangat mengharukan begitu di hari H-nya.

Berangkat dari rumah pukul 08.00 di minggu pagi, yang biasanya begitu bangun langsung ambil remote tivi trus bikin minuman hangat dan ngambil cemilan di kulkas. Tapi khusus minggu ini, begitu bangun pagi langsung mempersiapkan peralatan foto ke dalam backpack kamera saya.

Sesampainya di TKP, ternyata masih sepi, tapi untunglah saat itu pemandangan di simpang lima sangatlah ramai, belum lagi ngeliat beberapa abegeh yang bertenggeran di trotoar di simpang jalan, membuat rasa jenuh menunggu ini hilang seketika, belum lagi dentuman suara lagu di playerku sendiri, yang membuatku senantiasa menyanyikan dengan riang gembira…owh indahnya dunia saat itu.

Kurang lebih beberapa puluh menit kemudian, datenglah kru dari Female fm beserta bawaannya yang luar biasa banyaknya. Dan pada saat itulah aku mulai mendokumentasikan acara tersebut.

Meliat antusiasme para anak jalanan membuat hati ini terharu. Mungkin beberapa diantara mereka atau mungkin semuanya, baru pertama kali nonton filem di bioskop yang lumayan ekslusif ini. Perasaan yang timbul antara senang dan terharu bercampur aduk, sungguh nano-nano banget …. 🙂

female speech

Begitu acara dimulai, MC mulai berinteraksi dengan para penontonnya, begitu juga sambutan yang disampaikan sama mbak Dian Purnomo. Dari sekilas penjelasannya, aku baru nangkap, oowh ini toh ternyata hasil dari pembahasan dari bulan terdahulu tentang ajakan untuk menyisihkan uang 100 rupiah perhari dan ditularkan kepada teman-teman dan dikumpulkan, baru setelah itu menyusun agenda sosial atau kegiatan lain.

Mereka menamakan acara ini “Pay It Forward ”. hmm .. artinya apa coba ?? Bayar di depan ??

Melihat senyum yang terpancar di anak-anak jalanan ini sungguh menyenangkan. Selain mereka mendapatkan tiket gratis, mereka juga mendapatkan cemilan makanan, minuman dan majalah. Dan ternyata tidak hanya itu aja, melainkan mereka mendapatkan sepatu per orang satu dari sponsor. Mereka semakin senang sekali mendapatkannya.

snack dan lainnya

Waaa .. makin kaget dan terharu juga nih. Liat ekspresi mereka seneng aja, aku udah terharu, apalagi merchandise yang mereka terima saat itu.

anak jalanan

Apalagi yang mereka terima itu barang-barang yang bermanfaat pula. Semacam buku atau majalah bisa menjadi hiburan dan menambah minat baca mereka, dan sepatu yang mereka terima bisa untuk sekolah.

kru membagi sepatu

Sungguh acara yang sangat istimewa. Dan aku sangat senang sekali bisa dilibatkan di acara itu.

Makasih buat Nina, mbak Dian yg udah ngundang aku. Jangan sungkan yaaa, kalo nantinya mo melibatkan dari toekang-toekang loenpia juga … 🙂

10 Comments
  1. mujisas says

    Wah jadi inget sabtu kemarin SMK Muhammadiyah juga ngadain nonton bareng film itu.

  2. dian says

    Wah… keduluan para blogger nih, posting ceritanya. Apalagi kamu pemilik gambarnya ya Yud.. Yup, bikin anak2 itu tersenyum adalah berkah dan kebahagiaan tersendiri buat kita. Hiks…
    Semoga menginfluence lebih banyak orang lagi untuk mau membantu mereka. Bagaimanapun, seperti pak Harfan bilang, “Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan menerima sebanyak-banyaknya.”

  3. ugik says

    Nonton bareng anak jalanan enak baget kpan2 infoin yugi donk.

  4. udey says

    Whua… coba klo ini kemaren dipresentasikan di Pelatihan Blog kemaren 🙁

  5. Niff says

    ah andai ga 2 acara lainnya
    pasti saya datang 🙁

  6. Niningss says

    Kok ndak dilempar di millis sih? Kan aku pengen ikut…

  7. boku_baka says

    eh saya malah belom nontoonnnn :((

  8. Lie says

    Wow cool..patut dicontoh tuh!Salut

  9. guntur geni says

    waaah keren yah nonbar di bioskop khlo dak salah itu di E plaza yah….
    beda ma di bumi laskar pelangi…
    non bar di layar tancap lapangan bola….
    hehehehe

  10. dian says

    lama tidak berkunjung, ketemu lagi sama postingan ini
    apa kabar semarang?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches