Katakan Cinta Dengan Donor Darah

Yap, katakan rasa pedulimu terhadap sesama lewat darahmu. Mungkin kita saat ini tidak merasa susah bila kita tidak memerlukannya tetapi coba kita pikirkan disaat ada sanak saudara atau keluarga kita yang tiba-tiba sakit dan memerlukan darah segera tetapi sulit untuk mendapatkannya.

Atas rasa empati itulah beberapa toekang loenpia berinisiatif ke kantor PMI untuk menyumbangkan darahnya.

Ternyata mendonorkan darah itu sangat mudah prosedurnya dan PMI siap menerima para pendonor 24 jam di kantor mereka dan datang sendiripun tidak apa-apa.

Hari sabtu kemarin kita mendatangi kantor PM yang berada didekat Pasar Bulu, Tugu Muda.

Langsung saja ke lantai 2 dan mendaftarkan diri. O iya jangan lupa dibawa kartunya kalau sudah pernah mendonorkan darahnya. Kalau belum pernah, darah kamu akan diperiksa terlebih dahulu dan dicek apakah kondisi tubuh layak untuk donor darah pada waktu itu.

Setelah itu darah siap untuk diambil. Tips untuk kamu yang takut dengan jarum, setelah tiduran tidak usah dilihat jarumnya atau tanganmu, rileks saja. Rasa perih sedikit hanya terasa sewaktu jarum masuk dan keluar dan rasanya tidak lebih sewaktu kita dicubit orang. Proses pengambilan darah hanya berlangsung sekitar 10-15 menit, sangat singkat. Jadi hampir tidak terasa apalagi kalau mendonorkan darahnya bersama teman-teman.

Gerakan Blood For Life dan Golongan Darah[dot]net
Seringkali disaat kita memerlukan darah secepatnya, proses administrasi maupun ketersediaan darah menghambat kita.

Nah ada gerakan blood for life yang bersinergi dengan golongan darah [dot]net untuk mendatabase golongan darah kita. Siapa tau suatu saat ada orang-orang yang sangat urgent membutuhkan darah dan ternyata mereka dekat dan darah kita available untuk didonorkan.

Jadi kalau kamu bersedia silahkan mendaftar di situs golongandarah[dot]net dan mendatabase lokasi dan golongan darah kamu.

Yuk donor darah!!!

18 thoughts on “Katakan Cinta Dengan Donor Darah

  1. Eny says:

    Radio Sonora Semarang mau ngadain Donor Darah di Mall Ciputra tgl 13 April 2009. Buat kalian yang berjiwa sosial kami undang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, bingkisan pesertanya menarik lhooo..

  2. -Lie- says:

    Itu saya yakin seyakin2nya bahwa petugas donor bingung mencari urat yang akan di gunakan untuk mengambil darah

  3. silly says:

    Aduh teman2, maaf saya baru baca tulisan ini.

    Makasih udah ngelink. Saya salut sama teman-teman di Loenpia yang sudah melakukan gerakan donor darah bareng.

    Kali ini, dari pada kita teriak lagi “KAMI TIDAK TAKUT”… gimana kalo kita ikutan gerakan donor darah serempak untuk Indonesia Unite…

    Baca selengkapnya blog bloodforlife yah. Aku link di namaku, biar gak masuk spam πŸ™‚

    Makasih teman2. Selamat berkarya, dan selamat membuat hidup kita berharga. Senang deh jadi bagian dari komunitas blogger Loenpia πŸ™‚

    Mas Didutttttttttt Thanksss (cozy)

Berikan komentarmu...