Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Katakan Cinta Dengan Donor Darah

18

Yap, katakan rasa pedulimu terhadap sesama lewat darahmu. Mungkin kita saat ini tidak merasa susah bila kita tidak memerlukannya tetapi coba kita pikirkan disaat ada sanak saudara atau keluarga kita yang tiba-tiba sakit dan memerlukan darah segera tetapi sulit untuk mendapatkannya.

Atas rasa empati itulah beberapa toekang loenpia berinisiatif ke kantor PMI untuk menyumbangkan darahnya.

Ternyata mendonorkan darah itu sangat mudah prosedurnya dan PMI siap menerima para pendonor 24 jam di kantor mereka dan datang sendiripun tidak apa-apa.

Hari sabtu kemarin kita mendatangi kantor PM yang berada didekat Pasar Bulu, Tugu Muda.

Langsung saja ke lantai 2 dan mendaftarkan diri. O iya jangan lupa dibawa kartunya kalau sudah pernah mendonorkan darahnya. Kalau belum pernah, darah kamu akan diperiksa terlebih dahulu dan dicek apakah kondisi tubuh layak untuk donor darah pada waktu itu.

Setelah itu darah siap untuk diambil. Tips untuk kamu yang takut dengan jarum, setelah tiduran tidak usah dilihat jarumnya atau tanganmu, rileks saja. Rasa perih sedikit hanya terasa sewaktu jarum masuk dan keluar dan rasanya tidak lebih sewaktu kita dicubit orang. Proses pengambilan darah hanya berlangsung sekitar 10-15 menit, sangat singkat. Jadi hampir tidak terasa apalagi kalau mendonorkan darahnya bersama teman-teman.

Gerakan Blood For Life dan Golongan Darah[dot]net
Seringkali disaat kita memerlukan darah secepatnya, proses administrasi maupun ketersediaan darah menghambat kita.

Nah ada gerakan blood for life yang bersinergi dengan golongan darah [dot]net untuk mendatabase golongan darah kita. Siapa tau suatu saat ada orang-orang yang sangat urgent membutuhkan darah dan ternyata mereka dekat dan darah kita available untuk didonorkan.

Jadi kalau kamu bersedia silahkan mendaftar di situs golongandarah[dot]net dan mendatabase lokasi dan golongan darah kamu.

Yuk donor darah!!!

18 Comments
  1. kipli says

    tunggu kabar kloter ke2

  2. joe_rock says

    hiii…. takut disuntik ah…

  3. guntur geni says

    hidup loenpia,semakin sosial deh…..

  4. Niffo says

    Yap, Golongan darah saya O!

  5. Inov says

    donor darah enak, hhe

  6. tomangbukannamasebenarnya says

    knp kalo di foto ada jari 2 nya?
    pizz y mas
    kok gak ada gol drh kotor ky aku y

  7. fahmi says

    aduh,,,maaf sodara sodara,,,,,saya gak bisa ngikut…
    mungkin di kesempatan kloter kedua yah,,,!

  8. Eny says

    Radio Sonora Semarang mau ngadain Donor Darah di Mall Ciputra tgl 13 April 2009. Buat kalian yang berjiwa sosial kami undang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, bingkisan pesertanya menarik lhooo..

  9. ninaz says

    haha.,.dendi ketok wedi banget

  10. makmur fadli says

    wah kegiatan yang bermanfaat nih, bisa membantu orang lain itu pekerjaan mulia, salam kenal

  11. -Lie- says

    Itu saya yakin seyakin2nya bahwa petugas donor bingung mencari urat yang akan di gunakan untuk mengambil darah

  12. masfiq says

    didut udah ndonor darah koq masih gemuk ya?…. wuih..wuih..huebaat… 🙂

  13. Mas Isworo Rizqi says

    wah…. numpang liwat mas, mbak… 🙂

  14. wawan says

    Blog yang keren. Sebagai blogger junior, mau duonk dikasih tips and triknya
    Thanks

  15. silly says

    Aduh teman2, maaf saya baru baca tulisan ini.

    Makasih udah ngelink. Saya salut sama teman-teman di Loenpia yang sudah melakukan gerakan donor darah bareng.

    Kali ini, dari pada kita teriak lagi “KAMI TIDAK TAKUT”… gimana kalo kita ikutan gerakan donor darah serempak untuk Indonesia Unite…

    Baca selengkapnya blog bloodforlife yah. Aku link di namaku, biar gak masuk spam 🙂

    Makasih teman2. Selamat berkarya, dan selamat membuat hidup kita berharga. Senang deh jadi bagian dari komunitas blogger Loenpia 🙂

    Mas Didutttttttttt Thanksss (cozy)

  16. towel cake says

    dimana tuh tugu muda??

  17. nia says

    pengen donoor,,, tp ga ada temenn… pada takut semuaaa…

  18. ruby says

    Mas, bagi foto2nya yahh buat tugas kuliah saya.
    Tengkyu yaw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches