Berbagi senyum dalam Smile With Loenpia 2009

Smile With Loenpia 2009

Senyum adalah lengkungan di bibir yang membuat segala sesuatu yang bengkok menjadi lurus kembali. Hal yang berharga, yang merupakan anugerah kepada kita bahwa hari ini kita masih bisa tersenyum bahkan tertawa bahagia atas segala rahmat dan karunia Tuhan. Senyum juga merupakan hal yang sederhana, yang ingin kita bagikan ke semua. Karena itulah kita tak ingin bermuluk-muluk berbagi, membantu atau apalah. kita hanya ingin berbagi senyum.

Tahun ini komunitas Loenpia.net berkesempatan kembali untuk berbagi senyum. Acara Smile with Loenpia 2009 ini diadakan di panti asuhan Fattimatuzzahro di daerah Meteseh, pinggir kota Semarang. Panti asuhan tersebut kini menampung 35 orang anak asuh dengan usia dari kelas 2 SD sampai kelas 3 SMP. Melihat secercah senyum mereka dengan kedatanagn kami benar-benar membuat hati kami terharu.

photo bersama penghuni panti dan tukang loenpia

Acara yang berlangsung kemarin itu mengalir begitu saja tanpa ada rundown yang diatur. Tapi dengan begitu, akan terasa sekali suasana kekeluargaannya. Nggak canggung, dan nggak bikin bosan. B-) Dimulai dari do’a dan kemudian penyerahan barang sumbangan yang diwakili oleh salah satu pendiri Loenpia yaitu Mas Budi.

Seperti acara-acara lain yang sudah pernah saya ikuti, acara kali ini juga nggak pernah membuat kami bosan atau bahkan nggak betah. Hanya saja, terik matahari siang itu memang terasa panas sekali sehingga membuat kami semua kegerahan, dan acara berlangsung cepat. Karena setelah penyerahan barang-barang itu langsung dilanjut dengan acara makan siang bersama. 😀 Pada kesempatan itu pula kami berkesempatan untuk menyaksikan keterampilan anak-anak panti dalam memainkan Rebana Sebanyak 3 lagu rebana meenemani kami bersantap siang bersama.

sumbangan barang smile with loenpia 2009

Sambil makan siang, acara pun diselingi dengan tanya-jawab seputar kegiatan penghuni panti tersebut. Kata pak ustadz, anak-anak biasa bangun subuh dan kemudian tidak tidur lagi, melainkan melakukan kegiatan rutin mengaji. Kenudian melakukan kegiatan-kegiatan yang lain yang bisa dibagi-bagi bersama, sebelum berangkat ke sekolah. Misalnya, mencuci baju, menyapu pondok dan pekarangan, menyiapkan sarapan, dan lain-lain. Waaahh, kelihatannya seru yah, buat kita yang nggak biasa melakukan hal-hal bersama anggota keluarga yang besar seperti keluarga panti FATTIMATUZZAHRO itu..?

Dan mereka pun punya kegiatan yang beda dari anak-anak seumurannya. Salah satunya adalah rebana. Ya, rebana. Satu jenis musik yang menyuguhkan lagu-lagu berbahasa arab. Dan mereka pun cukup jago memainkan alat musik itu mengingat keterbatasan alat yang mereka miliki. Waahh, salut ya! Dengan keterbatasan ruang gerak seperti itu mereka masih bisa berkarya. :-bd

saat makan siang bersama penghuni panti

Mereka dengan kesadaran dan antusiasmenya sendiri memberikan majalah-majalah yang mereka miliki untuk adik-adik dengan usia yang sepantaran mereka. DUh, makasih ya, adik-adik yang manis. Semoga apa yang sudah kita lakukan ini bermanfaat buat adik-adik dan kakak-kakak di FATTIMATUZZAHRO ya… 😉

Terima kasih kepada segenap rekan-rekan Tukang Loenpia dan kepada semua pihak yang telah ikut menyumbang dan membantu terlaksananya acara ini. Semoga senyum yang terkembang pada hari itu terus berkembang dalam diri kita dan menginspirasi kita untuk berbuat baik dan lebih beik lagi. Sampai jumpa pada acara selanjutnya 🙂

kemahiran penghuni panti dalam memainkan rebana

26 thoughts on “Berbagi senyum dalam Smile With Loenpia 2009

  1. danindra says:

    SMILE kali ini benar benar memberikan senyum dibibir mereka.
    mata mata sayu dari wajah mereka, ketulusan, senyum itu,, ya allah kalau sampeyan melihat itu pasti akan berkata dalam hati “maturnuwun gusti, kulo taksih diparingi kenikmatan engkang langkung kathah”.

    mereka menyiapkan tratak sederhana beralas terpal dan mereka sudah duduk berkumpul disitu..

    wajah wajah itu akan mengingatkan saya selalu. bahwa saya sangat beruntung mempunyai apa yang saya punya sekarang..

  2. zeta says:

    wah mantap lah!!!!
    sayang kemarin ga bisa ikutan..semoga acara selanjutnya bisa ikutan..

  3. lowo says:

    mangtabs !!!!

    senengnya kalo loenpia dkk bisa berbagi dengan sesama…
    semoga program2 loenpia berikutnya tambah sukses…

  4. latree says:

    alhamdulillah ada hikmahnya. terutama buat anak2ku. thanks semua. insya Allah kegiatan selanjutnya ikut lagi…

  5. Yogie says:

    Yak! karena bangun kesiangan..
    saya sukses nyasar dan telat..
    tapi akhirnya sampe di lokasi walopun udah pada mau pulang..

    hihihihihi

  6. whisnu says:

    wah senangnya bisa berbagi senyum dan barang kebutuhan. lain kali kalo ada kunjungan ke panti asuhan, saya mau nyumbang bibit tanaman buah. boleh?

Berikan komentarmu...