Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

KoLuKa ke Tawangmangu dan Sarangan

21

Hai! Ketemu lagi dengan oCHa disini! :)) Ya ya ya, maaf saya menyerobot jatah kang Sopyan untuk posting. Lha daripada postingannya basi nunggu dia, ya sudah saya saja. :p *alesan* Jadi ceritanya, akhir pekan panjang minggu lalu, yaitu tanggal 2-4 April 2010, beberapa dari kami mengadakan koluka (kopdar luar kota) ke Tawangmangu dan Sarangan. Di manakah itu? Ada disini, kira2. Klik saja kalau kekecilan :p

Nah, siapa saja yang pergi kesana? Ada saya, Mizan, Sofyan, Okky, Ariw, dan Kopril. Selama 3 hari kami berada di puncak gunung Lawu. Dingin? Ahh, gak usah ditanya! :)) Di ketinggian 1240 m DPL, kami berusaha berbagai cara supaya tidak mati kedinginan. *halah* Lalu bagaimana tempatnya? Aaaahh, cantik sekaliii… :* Kami dapat tempat kemah yang memiliki view yang sangat bagus! Bisa memandang kota Solo dari puncak gunung.

Hahaha! Foto yang ini tertutup awan. :p Dan dua siluet gunung yang terlihat disana adalah Gn. Merbabu dan Gn. Merapi. Cantik yhaaa… Bikin pengen kesana lagi suatu hari nanti. Dan lalu, karena disana dingin, saya sampai mengenakan 3 buah jaket sebagai penghangat. Maklum, badan saya tulang dan kulit doank! :-s Kalau kata mas AriW waktu itu, “Nanti kalo pulang ke Semarang langsung ke tukang bakso, tanya sama penjualnya, butuh balungan ndak?” =)) Bercanda nya itu lhooooo…

Hari kedua, kami menuju Tlaga Sarangan yang terletak di Kab. Magetan. Ada apa disana? Ada sebuah telaga. Telaga ini besar sekali. Dengan luas 30 hektar dan kedalaman 28 meter, telaga ini memiliki pesona yang hebat. Suasana dingin ala pegunungan, juga gunung-gunung yang mengitarinya, membuat pemandangan indah yang menyegarkan mata. Kami berada disana tidak terlalu lama, karena saat itu adalah libur akhir pekan yang sangat ramai. Namun, kami menyempatkan diri untuk mengelilingi telaga menggunakan speedboat. Dengan bermodal Rp 40.000,- saja saya, mizan, okky dan sofyan bisa mengelilingi telaga dari air. Lalu dimana AriW dan Kopril? Mereka asyik hunting foto gak jelas. ;))

Dari tempat kami mendirikan tenda, ada sebuah sungai yang jadi salah satu sumber Grojogan Sewu. Kami menyusuri jalan setapak kecil di pinggir jurang untuk dapat sampai kesana. Ketika berjalan di pagi hari itu, saya masih agak mengantuk dan belum mandi. Brrrr, nggak kuat donk yha mandi pakai air es! :)) Dan ketika menyusuri jalan setapak itu, rasanya saya seperti disedot pesona pemandangan jurang yang ada di salah satu sisi badan saya.

Itu pemandangan dari jalan setapak yang kami lalui untuk sampai ke sungai kecil dibawahnya. Dan yang dibawah ini, Subhanallah! Saya sukaaaa sekali pesona eksotiknya. Khas Indonesia. :*

Sungai yang ada dibawahnya pun tidak kalah menakjubkan! Serius deh.. 😀 Airnya mengalir cukup deras, namun sangat bening dan dingin. Segaaarrr… Karena saya mencuci muka supaya terlihat seperti sudah mandi :))

Kami menghabiskan liburan disana selama 3 hari 2 malam. Banyaaaaakk sekali yang kami lakukan, dan rasanya terlalu banyak jika harus dibagi semua disini ;))

Dan di hari terakhir dalam perjalanan kembali ke Semarang, kami berlima (minus Ariw) mampir ke sebuah lokasi air terjun bernama Parang Ijo. Disana ada sebuah candi (atau stupa?) yang berupa seorang dewi. Konon, candi itu mirip dengan Lingga Yoni yang ada di desa Babahan, Bali. Apa itu Lingga Yoni, silahkan dicari sendiri =)) Duh yhaaaa, saya aja nggak nyadar kalau nggak lihat foto-foto yang diambil. Air terjun nya tidak terlalu menkajubkan mata saya yang sudah lelah. Dan kami hanya berada disana sekitar setengah jam untuk kemudian bertolak ke Semarang. Liburan pun selesai. 😀

Jadi, sudah pergi kemanakah kamu hari libur kemarin? 😉

*thanks to fotografer2 handal Loenpia, Ariw, Mizan, Kopril*

21 Comments
  1. neng oCHa says

    saya ingin kesana lagi :*

  2. danindra says

    mangstaabbbbb…
    itu loenpia di endorse sama xl nyambung teruss di boat nya…,bayar royalti tuh xl nya..publikasi gratisss

  3. Ariw says

    fyi, aslinya, nama telaga sarangan itu telaga pasir. Yang berikutnya gunung salak, alias Baturraden..

  4. wongsableng says

    ya ya saya kena di hoax in, waktu tanya jadi apa engak kolukanya pas chat … coret para hoaxer beserta sekutunya dari daftar makan makan… *rindu green canyon* 😀

  5. neng oCHa says

    @ariw : wawh! makasih inponyaaa 😀 Baturraden yaaa..asiiiikk! ikut lagiiii

    @hars : halah! mukamu aja HOAX koq! ah, tapi aku bersyukur kamu ga ikut :))

  6. sofyanr says

    Koreksi: Belum sampe puncak Lawu, baru di lereng gunung. Paling suka pas di sungai kecil dekat lokasi kemah dan melewati jalan dekat Cemoro Kandang. Viewnya kerennnnn…

  7. sofyanr says

    Sayang kemarin blom sempat ke Candi Sukuh karena keburu hujan. Padahal Viewnya juga keren, penuh dengan perkebunan teh

  8. dp says

    Asyik tenan. Aku belum pernah berkemah di Cemoro Sewu. Selain yang disebutkan Sofyan (Candi Sukuh), perkebunan teh di Jenawi juga bagus dikunjungi kalau ada koluka lagi.

  9. jeep says

    cuman mengingatkan saja kalo nantinya bakalan ada cinta lokasi asal jangan sampe terjadi cinta harakiri…
    *rak nyambung yo ben

  10. Niffo says

    mangtabbb

    jadi siapa di antara kalian yang berhasil dapat lisensi dari lereng gunung lawu?

  11. slams says

    wow.. pengen kesana ik….
    ijo banget

  12. lowo says

    syem, maraki pengen…

  13. okky says

    Hhahahhahaha..
    Kopdar dingin yg membuat hampir mati..
    Seru.. Dinginnya kebayar dengan pemandangan nya..
    Next destination: Baturraden?
    Wanna join us?

  14. Nida Fauzi says

    Fotonya ijo bangeeeeet..

    *BAGUS*

  15. tengku.zaidy says

    UUiiiiiiiwiih…kren habis photonya

  16. koko de djamale says

    keren salut sama tukang potonya..

  17. Zack says

    Lam kenal aja blogger semarang, gue mau daftar kagak bisa jadi kirim salam aja buat semu 😀

  18. oelpha says

    fotone apik banget ik.. marai ngiri…

  19. omdimas says

    wigh .. kemping ik … maknyuss tenan, malah dadi kepengen ik… hehehe

  20. anto says

    wuh asik banget

  21. isdiyanto says

    wah… airnya itu loh. adem banget kayaknya..

Leave A Reply

Your email address will not be published.