LOSMEN (LOenpia Semarak MErdeka iNdonesia)

loenpia

Memaknai kemerdekaan indonesia yang menginjak usia 63 tahun ini memang sangat absurd. Absurd karena banyak kesentimentilan muncul, absurd karena memang sangat banyak rakyat Indonesia yang belum bisa menikmati kemerdekaan yang sudah rilis dari 63 tahun ini. Ditengah carut marutnya negara ini ranah blogsphere yang merupakan arena bebas berpendapat dan mengeluarkan opini memaknai dan menghayati benar arti kemerdekaan. Berbagai posting bernada penghayatan kemerdekaan yang mewarnai blogsphere disusul dengan kegiatan memeriahkan kemerdekaan dengan macam macam cara. Semarang sebagai basis perjuangan Republik Indonesia pun tidak mau ketinggalan dalam bersolek mewarnai kemerdekaan. Optimisme mulai timbul seiring semakin majunya negara dan pidato kenegaraan om SBY yang full janji manis. Semoga bener bener terlaksana.

Komunitas Blogger Semarang Loenpia.Net pun tidak kalah seru dalam memeriahkan moment ini. Dengan semangat dan optimisme baru korlap pun dibentuk. Dalam acara ini loenpia dihadiri dua tamu istimewa yaitu seorang blogger manis dari jogja yang juga konsultan fashion dan psikolog handal medina the restlessangel dan tamu asing teman kang didut dari jepang YOSI. Seorang blogger jelita bernama nining ditunjuk jadi korlap. Acara langsung disusun dengan cermat dan seksama dalam waktu yang sesingkat singkatnya. Tumpeng disusun tiga tingkat berpuncak berbentuk menyerupai candi mempunyai filosofi khusus. Melambangkan Loenpia akan semakin menuju puncak seiring kemerdekaan Indonesia. Tiga trap melambangkan Loenpia terdiri dari berbagai golongan dan akan menjangkau semua golongan. Beriring tirakat dan doa rombongan berkumpul dirumah kang adi jam 8 pagi untuk briefing akhir pemantapan acara dan agar yang berasal dari luar semarang dan buta jalan agar dapat menuju lokasi bersama sama. Pukul 10 semua berkumpul dan acara pun dimulai. Tirakat disertai doa beriring dari bibir kami semua. Tumpeng pun dipotong oleh sesepuh Loenpia. Akhirnya acara seremonial ini selesai. Saatnya berbagi kebahagiaan dan berbagi hadiah. jengjengjeng. lomba dimulai. Lomba2 khas 17an yang dikreasi dan dimodifikasi oleh pepeng secara bejat menjadi lomba yang benar benar full ketawa bercampur sedikit kecabulan.

Ini reka ulang (kebejatan) rundown 17an Loenpia:
1. Lomba Masukin Pulpen didalem botol

game

Lomba pertama diwarnai dengan kontroversi pemilihan botol beer sebagai properti lomba. Tapi kontroversi langsung berubah menjadi aksi narsis poto poto. cara maen lomba ini cukup gampang tapi mengundang tawa. botol beer ditaruh di atas meja sementara Loenpians diikat dengan tali 1 kelompok bertiga untuk cepet2an masukin pulpen ke dalam botol. Kang didut, pepeng dan munep yang dapet wildcard dan langsung menuju final memenangkan lomba ini. Akhirnya softcase leptop dan kaus cantik pun berpindah tangan. Grup saya yang terdiri saya, zeta dan sekar tersisih dengan puas sebagai runner up.
Esensi lomba (ditulis seenak jidat bakulsapi): Mempersatukan anggota sebagai mana Indonesia bersatu dalam mencapai sebuah tujuan.

2. Lomba terong balap ala dewi persik

game

Lomba kreasi nining dan pepeng ini yang paling seru (cabul). Berbekal 4 buah terong ungu seukuran 4cm panjang 15cm ditali dan diikatkan keperut. Dilantai sedah tersedia besek(bahasa indonesiane besek iki opo) dan harus menggeser besek itu dengan menggoyangkan terong. Jarak 7 meter pun terasa jauh nian karena pinggul goyang goyang agar terong gerak nyenggol besek menuju garis seberang. diseberang rekan satu tim menunggu untuk estafet terong mencapai finish. lomba langsung meriah karena gerakan pinggul (sex) itu mengundang tawa seluruh peserta. Apalagi pas dendi dan didut yang maen. Diwarnai aksi kecurangan kingkong yang memasukkan terongnya ke pepeng(jangan ngeres). pantesan kok besek pepeng disenggol senggol dengan goyangan erotis pepeng terasa berat dan susah maju. Woalah ternyata didalamnya ada sebatang terong yang parkir dengan manis. sekali lagi grup kang pepeng yang menang.
Esensi lomba : selain berguna manambah fantasi kaum hawa terong ternyata dapat memeriahkan acara 17an.

Setelah capek menggoyang pinggul dan perut kaku karena kebanyakan ketawa lomba rehat sejenak. Tiba pada saat yang ditunggu tunggu, yak makan makan. Puluhan kilo(tenan po?) ikan mulai dari gurame, lele, nila, dan tumpeng yang sedari tadi dititili terus ama kingkong dan kang didut disiapkan. Hidangan tersedia, makan makan pun berlangsung riuh. usai makan makan kang hars minta pamit terlebih dahulu karena harus melanjutkan tugas macul yang tertunda lantaran menghadiri perhelatan ini. Sungguh rukun, ramai, guyub, raket supeket semua ini. Andai saja seluruh indonesia dapat memaknai 17an kali ini seriuh dan semeriah kami yang diberi Limpahan rejeki dari Tuhan. Doa bersama tak lupa terpanjat. Agar seluruh rakyat indonesia dapet menikmati dan menghayati seperti apa yang kami nikmati siang kala itu. Makan disertai canda gurau dan dihiasi raut manis fani(aku pas didepan fani dab) sungguh nikmat. usai mengisi perut, gojekan dan guyonan mengalir dengan santai. maturnuwun kang fian dan mizan udah mau merapat. Melepas penat dan menambah semangat untuk kembali kerutinitas. Total kerusakan pun sudah tertanggung. Bagi bagi hadiah pun sudah. Tapi rupanya kreasi kang pepeng belum usai. lomba started again.

3. Lomba pose sarung apek

game

Kreasi pepeng yang satu ini bener2 mengolahragakan loenpians. Kita disuruh lari menuju suatu garis dimana sarung disiapkan dan memakai sarung ini ala betmen (jadi inget kaos), kemudian pose, kang hyuude dengan kamera super canggihnya mengambil gambar. Dilanjutkan lari lagi ganti gaya sarung dipakai dikepala ala maling ayam dan pose sekali lagi.Disini tragedi sarung apek terjadi. Nining yang semangat pose langsung ansab gara gara bau sarung itu. Usut punya usut ternyata itu sarung punya nya?? ah, sudahlah. Thanks to yosi for participated on this game. Akhirnya tiket nonton Indiana Jones pun terbagi habis.
esensi lomba : mengolahragakan blogger dan berlatih menahan nafas didalam sarung apek.

Acara yang seru dan bertabur hadiah ini berlangsung sukses dan meriah. Acara dilanjutkan laporan korlap jelita dan perkenalan member lama dan baru. terima kasih buat semua yang sudah menyempatkan dateng. Pepeng sang kreator lomba, nining organizer sukses, budiyono, kingkong, hars, zeta, bunsal, dendi, fiandigital, crezygurl, afin, munep, didut, yosi, fani dan adiknya, mizan, yudi, danindra bakulsapi beserta sang gadis dan semua yang belum saya sebutkan dan lupa namanya. mohon maaf. buat tamu Loenpia mbak medina dan yosi terima kasih sudah mampir.

Berdoa dan berusaha memaknai arti kemerdekaan dengan segenap kemampuan. menjunjung tinggi kebebasan berpendapat dan menjaganya tetap on the track, mengisi kemerdekaan dengan seluruh jiwa dan raga. itu misi yang kami emban. monggo semua kirim donga, minimal fathehah buat indonesia.
Amien..

19 thoughts on “LOSMEN (LOenpia Semarak MErdeka iNdonesia)

  1. escoret says:

    sip..!!!!
    meskipun wiwikmesum yg katanya mau datang dan cuman HOAX..!!!!acara bisa terlaksana…..

    salut buat nining yg jadi korlapnya…..

  2. harry says:

    wah thanks mbak nining udah mau jadi korlap,dan sukses buat mbak nining*dukung mbak nining jadi korlap seumur hidup*

  3. niningss says:

    wah.. rugi yang nggak ikut balam terong…

    eh tapi bukan brarti anak baru ndak bisa jadi korlap lho..
    …….. brarti nanti outbound korlapnya teguh sama kingkong.. 😀

  4. memeth meong says:

    weeeeewwww…..tenkiuh buat temen2 di loenpia….

    nambah sodara nih, aseeeekkkk^^

    *betewe, ndak ada cerita pasca tujubelasan, dimana penikmat ayam ingkung keracunan, mungkin ??
    *gara2 tak suwiri pake tanganku….eh ketoke keno sebeh deh….huahahaahaha….blm pd dilangkahi 7x to….hoooo siap2 kena sebehku semuwaaaa….hihihihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *