Rekap stand loenpia di BLPT Techno Expo 2008

Yap, postingan ini merupakan rekapitulasi stand loenpia selama 4 hari di BLPT Techno Expo. Ini merupakan kali pertama loenpia membuka stand di sebuah pameran dan terutama memberikan pelayanan pelatihan singkat secara private kepada pengunjung yang berminat dan mempunyai keinginan untuk membuat blog.

Hari Pertama
persiapan (Medium)
Pada malam sebelumnya (H-1) beberapa toekang loenpia sudah berada di lokasi buat persiapan stand dan melihat kondisi stand loenpia yang disediakan oleh panitia. Ternyata malam itu suasana sudah ramai sekali terutama stand-stand kuliner yang langsung berjualan di H-1. Jadi nemu tips buat kamu yang akan ikut pameran dan punya stand kuliner, langsung jualan aja di hari H-1 soalnya orang-orang yang sedang persiapan pasti laper dan haus berat dan akan segera menyerbu stand makanan yang tersedia.

Pagi hari I stand dibuka dan acara pembukaan menampilkan kesenian daerah berupa tarian Tonglek Thek-Thek Banyumasan. Tarian yang menarik karena mereka juga mampu menampilkan kesenian daerah dengan mengolah lagu-lagu pop yang ada saat ini.

Di hari I ini sempat panik karena ternyata stand kita jauh dari titik hotspot sehingga sinyal yang didapatkan di antara ada dan tiada. Untung aja ada Mas Ian dengan koneksi IM2nya yang ngasih koneksi cuma-cuma dari stand sebelah (petunjuk: yg mo pesen kue-kue via online bisa klik link mas ian) . O iya, stand loenpia juga menampilkan produk-produk kewirausahaan dari beberapa toekang loenpia seperti TaHow dan Vie in Style. Selama jaga ternyata mulut gak bisa berhenti buat melahap TaHow yang jarang-jarang bisa didapatkan dengan bebas saat ini.

Di hari I tidak terlalu ramai kalo menurut saya, mungkin karena hari I pameran diadakan pada hari Kamis. dan sekali lagi sebagai blogger narsis tidak lupa foto-foto setelah tutup stand hari I.
tutup I (Medium)

Hari kedua
Hari I (Medium)

Hari ini stand lebih ramai oleh toekang-toekang loenpia yang entah jaga stand atau melahap kuliner dari stand-stand kuliner di sekitar stand loenpia. Memang stand kita salah posisi (baca: banyak stand makanan yang menggoda perut) yang mengakibatkan mulut gak tahan buat lahap sini lahap sana.
pengunjung 2pengunjung 1
Hari ini stand kita juga mendapat perhatian dari Bapak Solichedi (Ketua KADIN Jawa Tengah) dan Bapak Haryanto Halim (Pemilik Marimas sekaligus Pengelola Semawis). Mas Budi Putra dari Asia Blogging Network juga menyempatkan diri datang dan ngobrol-ngobrol soal blog sebentar.

Tutup II (Medium)
Stand kita hari II berakhir sekitar jam 10 malam dimana stand-stand yang lain sudah tutup dan sepi. Mungkin memang blogger itu ramenya pas kopdar dan suka lupa waktu kalau sudah kopdar-an.

Hari ketiga
Hari III sangat ramai di malam hari. Stand loenpia panen pengunjung yang mau buat blog sampai yang jaga stand kewalahan. Loenpia berusaha mengenalkan mesin blog lokal seperti dagdigdug atau blogdetik untuk pengunjung yang datang yang ingin membuat blog. Tetapi kita juga tidak menutup buat permintaan pengunjung yang ingin membuat blog dengan blogspot atau wordpress, 2 tools blog yang paling banyak dikenal dan digunakan saat ini.

III100_1032
Ajang pameran ini juga digunakan buat kopdaran toekang-toekang loenpia baru seperti Dhika atau yang biasanya tidak punya waktu banyak buat kopdar seperti Nabil yang selama ini tinggal di asrama.

Di hari III ini juga diselenggarakan kompetisi musik tingkat SMP. Memang BLPT Techno Expo tidak hanya menampilkan pameran teknologi tetapi juga menampilkan ragam kesenian, workshop penulisan dan kewirausahaan.

Hari keempat
vokal narsisga tau namanya 01
Pada pagi hari pengunjung disuguhkan oleh penampilan kelompok band-band lokal. Hari sabtu dan minggu pagi, pengunjung didominasi oleh anak-anak SD dan SMP. Saya sampai geleng-geleng bagaimana anak-anak SD yang berusia tidak lebih dari 10 tahun sudah sangat pandai untuk searching di dunia maya dengan fasilitas hotspot dan komputer yang disediakan panitia.

Mas Ilik Sas dari JRU yang mengagas kegiatan ini rupanya ingin mengembangkan minat anak-anak dan remaja disekitar pameran untuk menciptakan ide untuk cita-cita mereka di masa depan.

penutupan (Medium)
Pameran hari IV yang juga merupakan hari terakhir ditutup dengan penampilan wayang dongeng. Wayang yang agak tidak biasa ini menampilkan wayang fabel dengan karakter-karakter binatang sebagai lakon-lakonnya. Penampilan sang dalang dan pendukungnya sendiri agak atraktif karena sang dalang bergerak kesana kemari dan tidak diam saja selayaknya dalang tradisional. Bahasa yang digunakan juga bahasa khas Semarangan sehingga terdengar agak kasar bagi mereka yang tidak terbiasa dengan dialek semarangan.

beres-beres

Lega karena semua berjalan lancar dan sampai jumpa di kegiatan loenpia yang berikutnya dan terima kasih buat semua toekang loenpia yang udah bantuin selama acara berlangsung di bawah sengatan matahari dan nikmatnya kebab itu.

PS: semua skrinsut diambil dari berbagai macam sumber di milis loenpia
Postingan terkait:
BLPT Techno Expo 2008 oleh Semarangan
BLPT Techno Expo 2008 oleh Mizan
[Live Report] BLPT Techno Expo 2008 oleh Didut

21 thoughts on “Rekap stand loenpia di BLPT Techno Expo 2008

  1. kian says:

    ane pikir standnya ga salah posisi kok…dari nama dah pas lah…
    LOENPIA.NET *ini pasti warung loenpia semarnag itu kan*

    –amnesia–

  2. lowo says:

    bravo loenpia.. !!!!
    maju terus… !!!!

    *anu.. tolong.. potoku bersama vita dimuntahkan disini… kekekekek

  3. masfiq says:

    Lain kali majang merchandise khas loenpia.net (key holder, t-shirt, sticker, dll) yang bisa dijual ke anggota yang hadir atau buat siapa aja yang mau beli.
    Lumayan buat nambah uang kas…..

  4. Muhammad Ali says:

    Saat memburu lunpia di Kota Lunpia, Anda juga sekaligus bisa memburu kerupuk tengiri, makanan khas Jepara. Kerupuk ini dikemas dalam keadaan masih mentah, tinggal goreng dan merasakan kelezatannya. Terasa banget ikan tengirinya. Kerupuk ini bisa didapatkan di Toko Bonafide dan Toko Strawbery di Jalan Pandanaran, Semarang dan Toko Roti Brilliant, Simpang Lima Semarang.

  5. lovepassword says:

    @ Saat memburu lunpia di Kota Lunpia, Anda juga sekaligus bisa memburu kerupuk tengiri, makanan khas Jepara. Kerupuk ini dikemas dalam keadaan masih mentah, tinggal goreng dan merasakan kelezatannya. Terasa banget ikan tengirinya. Kerupuk ini bisa didapatkan di Toko Bonafide dan Toko Strawbery di Jalan Pandanaran, Semarang dan Toko Roti Brilliant, Simpang Lima Semarang.

    Kerupuk tengiri sing kandel ki jenenge opo ? Oh ya namanya bontosan. juga dijual di Pandanaran yah ? Malah baru tahu aku…hik hik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *