Terimakasih Program 1000 Buku

Kontributor Lusy Kholifah

Hari sabtu (17 Jan 2009),  kami datang ke SD N Diwak Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang yang letaknya kira-kira 10 KM dari pusat Kota Ungaran ke Arah selatan..
kali ini Tim Kami yg terdiri dari 6 mahasiswa UNDIP (Lusy, Puspa, Reymas,Weeka, Puguh dan Lia) akan memberikan kejutan  untuk SD ini.

Sekilas tentang SD Diwak
SD ini adalah satu-satunya SD yg dimiliki di Desa Diwak…ini beneran lho… cuma ada satu SD untuk satu desa! SD ini harus survive.. dengan jumlah murid tidak lebih dari 90 orang.. SD ini harus terus ada untuk anak-anak Desa Diwak.

Jumlah murid sangat mempengaruhi keberlangsungan SD ini,  karena sejak adanya Kebijakan BOS (Bantuan Operasional Sekolah),  dimana besarnya bantuan dihitung dari jumlah murid. Jatah BOS yg diterima SD N Diwak sangat kecil.. Jauh dari kecukupan.. sementara para murid tidak memungkinkan untuk menambah dana pendidikan…

Namun, SD ini harus tetap ada.. Jika tidak, Kasihan Anak-anak Desa harus pergi jauh untuk bersekolah di SD desa lain yg jarak terdeketnya 3 KM dengan jalan naik-turun.

Terimakasih buku nya Kak
Kami Tiba di SD N Diwak tepat Pukul 9.30.. kedatangan Kami disambut oleh Kepala Sekolah dan beberapa Guru.

Mereka cukup kaget dgn kedatangan kita ber-6 dan kardus ber-3. yah… 3 kardus Buku dgn jumlah 190 Buku Siap berumah di perpustakaan kecil SD ini. Setelah sambutan hangat kami terima, Pak Kepsek menyampaikan beberapa hal yg menjadi keluhanya selama mempertahankan kelangsungan SD ini. termasuk usahanya meminta donatur dan sponsor untuk membiaya para guru Bantu… selanjutnya cerita demi cerita mengalir yg jika difilm-kan tak bedanya dengan Laskar Pelangi… (beneran jd ikut sedih)

Dan ucapan terimakasih pun terus terucap dari lisan para Guru.
‘sungguh kami sangat berterimakasih atas bantuan buku ini, kmaren kami mengeluh tentang kekurangan sumber bacaan untuk anak-anak kami, tapi ko ndilalahnya hari ini ada bantuan’

Sang guru lain menambahkan ” nek, meh maju ra kurang dalan.. Nek meh mundur rak kurang lantaran

sekali lagi T.e.R.i.m.aKASIH….

17 thoughts on “Terimakasih Program 1000 Buku

  1. -Lie- says:

    Yess Pertamax

    Seppp. Ayo kita galakkan gemar membaca ke anak2. Biar tidak dicekoki mulu pilem atawa sinetron yg tak mendidik ituh!!

  2. arqu3fiq says:

    Wah hebat anak-anak loenpia, sungguh mulia jasamu. Sangat bermanfaat bantuan kalian. Salut…salut…Perlu di tiru oleh komunitas kami.

  3. iskandar says:

    setuju gw dukung kegiatan yg kayak gituan bila adalagi saya siap utk di ajak. karena saya punya pemikiran dengan memajukan sekolah yg seperti ini akan membuat indonesia yg sebesar itu menjadi lebih besar. saya yakin

  4. doni says:

    kegiatan yang terlihat sepele, namun dampaknya bisa sangat bisa luar biasa kepada kemajuan anak-anak indonesia terutama di daerah pedesaan. Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh mahasiswa lain. Selamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *