Launching Bengawan dari Kota Solo

Setelah beberapa lama Loenpia tidak mengadakan KOpdar LUar KotA (KOLUKA), akhirnya Sabtu kemarin kita berjalan-jalan ria ke Kota Solo untuk menghadiri launching komunitas blogger solo, BENGAWAN.Yang ikutan dari Semarang kali ini cukup banyak. Ada Mizan, Sofian, Teguh, Munif, Nining, Budi, Steyla, Okky dan Lala.

Berangkat dengan 2 armada angkut sekitar jam setengah 10 dari rumah saya di Gombel. Perjalanan kali ini memang benar-benar santai, baru sampai Bawen aja (sekitar 40 menit dari Semarang) sudah berhenti buat sarapan dulu.

Setelah gojek-gojek sambil ngunyah selama 1 jam, kita lanjut perjalanan ke Solo. Sampai Solo kita langsung disambut hujan deras.

Sesampainya di Solo, kita menjemput Mbak Wiwik di Gran Mall sekalian makan siang. Setelah kenyang kita leyeh-leyeh dulu di rumah buleknya Sofian. Rumah buleknya Sofian ternyata amat nyaman buat istirahat sampai kita semua tertidur pulas selain Nining yang menjajakan jualannya 😛

Sekitar jam 7 kita berangkat menuju rumah dinas Walikota Solo. Begitu sampai ternyata suasana sudah riuh dengan keramaian beberapa komunitas blogger. Yang saya ingat ada komunitas blogger dari Ponorogo (kotareyog), Surabaya (TPC), Yogyakarta (Cah Andong) , Gresik dan Malang (Globbers).

Acara dimulai oleh sambutan-sambutan dan dipandu oleh duo MC yang kocak nan garing. Menurut saya sih acara launchingnya malah kurang terasa. Yang lebih terasa malah seperti gathering komunitas blogger. Malam itu kita dipuaskan oleh guyonan sang MC dan persembahan beberapa lagu dari sang biduan. Sita, si jelata dari CA juga sempat menyumbangkan suaranya yang indah malam itu.

O iya, kami juga menyempatkan diri untuk bernarsis ria dengan Pak Walikota berkat Pak Dwi Pramono yang aktif malam itu. 

Setelah acara selesai kami menuju TBS untuk menginap. Sebelumnya kita menyempatkan untuk nyasar-nyasar di sekitar kota Solo akibat ketidaktahuan jalan. Saya sendiri akhirnya terlelap sekitar jam 4 pagi setelah berbincang bincang dengan beberapa teman dari bengawan.


Paginya kita melanjutkan untuk mencari sarapan di sekitar Stadion Manahan yang ramai sekali pada hari minggu sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Semarang.

Selamat untuk Bengawan dan semoga bisa menyebarkan lebih banyak virus blog di Kota Solo. Sampai berjumpa kembali.

25 thoughts on “Launching Bengawan dari Kota Solo

  1. Niff says:

    mangtab….
    eh kayaknya ada yg aneh, kita kan blogger semarang
    tapi kok udah foto bareng walikota solo dan belom foto bareng walikota semarang, wakakakak

  2. Avante says:

    Setuju ama Munep!
    kayaknya Loenpia perlu di release ulang deh.
    Di Launching bareng peluncuran PSIS musim depan, pasti rame apalagi klo panitianya tim betmen, pasti ada Street Dancer-nyah

  3. -Lie- says:

    kerenn…..Koluka yang mantab. Sayang pekerjaan di Jakarta tidak bisa membebaskan saya untuk jalan lebih jauh ke luar Jakarta. Selamat buat komunitas bengawan.org semoga semakin guyub

  4. MQ Hidayat says:

    Yes, aku jadi salah satu yg masih diinget (walopun cuma komunitas Blogger Ngalam).
    Lha yg datang dari Malang, kan cuma aku.
    Tapi maaf, aku dah lupa. Aku kenalan sama siapa yg dari Loenpia pas aku disana kemaren. 🙂

  5. Andy MSE says:

    makasih atas kebersamaan yang indah dan mengesankan… lainkali saya akan ndaftar juga jadi anggota loenpia.. boleh ya! hhmm..
    *eh… yang salaman sama saya pas ngasih cinderamata namanya mbak siapa ya???*

  6. haris says:

    @iwan.
    mas iwan, selama anda punya blog dan keterikatan dengan Solo dan sekitarnya, silakan bergabung di Bengawan. tidak harus domisili di solo. banyak anggota Bengawan yg tinggalnya gak di solo tapi punya keterikatan dengan Solo (misal pernah tinggal di solo, dsb). sila bergabung di milisnya : bengawan@googlegroups.com. perkenalkan diri anda, dan aktiflah di milis. seterusnya, anda blog anda bs punya hak ditaruh di link Bengawan.Org dan bs menulis utk Bengawan.Org.

    terima kasih

  7. badoer says:

    makasih temen2 dari semarang yang sudah datang, maaf jika ada jamuan yang kurang menyenangkan dari kami, blogger2 bengawan 😀

  8. Dony Alfan says:

    Matur nuwun udah jauh2 hadir dari Semarang untuk menghadiri peluncuran Bengawan. Semoga nanti ke depan, Loenpia dan Bengawan bisa saling bekerja sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *