Review Blogshop & KopDar Komunitas

Yak, akhirnya Semarang merasakan juga apa yang namanya Pesta Blogger. Blogshop dibawa keliling ke 10 kota di Indonesia untuk membawa atmosfer Pesta Blogger ke kota-kota tujuan karena tidak setiap blogger bisa datang dan merasakan event Pesta Blogger di Jakarta.

Tim Pesta Blogger kali ini diwakili oleh Ndoro Kakung, Chika, Nia, Dian Agustin & Tristram dari kedutaan besar Amerika. Loh kok? Apa hubungannya nge-blog dengan kedutaan besar Amerika? Ternyata ditahun kedua penyelenggaraan Pesta Blogger, kedutaan besar Amerika masih menjadi sponsor karena kedutaan besar Amerika melihat bahwa kegiatan ngeblog merupakan salah satu bentuk kebebasan berpendapat yang merupakan dasar dari sebuah demokrasi dan Amerika tentu saja sangat mendukung hal tersebut.

Kegiatan pertama yaitu blogshop yang diselenggarakan di Amerikan Corner, IAIN Walisanga berjalan baik walau terjadi kelambatan koneksi ditengah tutorial yang sedang berjalan. Blogshop kali ini diikuti oleh 55 peserta dari 40 peserta yang dibatasi oleh panitia. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat Semarang terhadap blog cukup besar.

Kegiatan kedua yaitu Kopi Darat Komunitas Blog dan Online yang ada di Semarangpun ramai. Keberadaan Prie GS dan Ndoro Kakung yang didaulat untuk berbagi malam itu dengan teman-teman membuat suasana semakin ganyeng (kalau kata orang semarang) dan tidak lupa Nia Sadjarwo dari Coin A Chance juga berbagi pengalaman mengelola kegiatan sosial yang bertumpu melalui blog.

Terima kasih untuk teman-teman dari Komunitas Blog Multiply Semarang, Kaskus Semarang, Komunitas Cah Semarang, Komunitas Facebook Semarang, Komunitas Facebook Jepara, Tangan DiAtas Semarang, Nidjiholic, Nasi Kucing[dot]com, Indoflyer dan aktivis Kementrian Desain Republik Indonesia yang telah menyempatkan diri untuk meramaikan acara kopi darat komunitas online kemarin.

Sampai jumpa di Pesta Blogger yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2009!

8 thoughts on “Review Blogshop & KopDar Komunitas

  1. leni says:

    salam kenal….
    leni pendatang baru di semarang…
    dah sekarang jadi cah semarang…
    boleh gabung2 yah…
    hope can be a part of this community…:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *