Semarang Youth Fest 08

Siapa yang tidak tergoda ketika mendapat tawaran untuk ikut unjuk gigi dalam pameran yang bertajuk Semarang Youth Fest 08. Waktu persiapan yang cukup singkat, sekitar satu minggu, tidak menghalangi tekat Loenpia untuk berperan serta dalam acara yang baru pertama digelar di Semarang ini. Apalagi bekal pengalaman dari keikutsertaan dalam pameran sebelumnya cukup memberi petunjuk untuk bekerja lebih efektif di pameran yang berlangsung pada tanggal 19 – 20 November 2008 di Auditorium UNDIP ini.

Diiringi hujan deras saat malam persiapan pameran, Rabu Pagi (19/11) semangat temen-temen Loenpia tetap tak berubah. Pukul 10 pagi acara dibuka dengan menampilkan kesenian Reog. Kemudian sambutan dari Bram, ketua panitia Semarang Youth Fest 08 yang juga Tukang Loenpia. Secara resmi acara dibuka oleh Perwakilan dari Pusat Studi Pariwisata Universitas Diponegoro.

Sebagai komunitas blogger, Loenpia.Net membuka stand di Youth Fest 2008 untuk menyebarkan virus ngeblog. Kami mengajari langsung mereka yang datang ke stand Loenpia untuk membuat blog atau pun sekadar bertanya-tanya seputar blog. Tentu tidak hanya itu, Fany dan Ika mewakili Loenpia dalam sesi Seminar juga menyampaikan bagaimana memanfaatkan blog untuk bisnis.

Stand Loenpia merupakan salah satu yang banyak disinggahi pengunjung, kebanyakan mereka yang berkunjung sudah tahu Loenpia dari berita di koran, dan menanyakan bagaimana cara bergabung di Loenpia. Stand Loenpia sendiri tidak pernah sepi dari keceriaan, selain pengunjung yang singgah, Toekang Loenpia pun banyak yang bergantian meluangkan waktu untuk ikut meramaikan acara.

Oh ya, Youth Fest 08 expo – art – culture – community ini meliputi Youth Business Expo, Youth Business Seminar, dan Youth Business Community. Acara yang diselenggarakan Bright Indonesia bekerjasama dengan Pusat Studi Pariwisata Universitas Diponegoro bertujuan sebagai sarana promosi bisnis, dan memperluas networking para pengusaha pemula di  Semarang sehingga usaha yang dijalankan dapat berkembang bersama. Selain itu juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat wirausaha anak muda yang ada di Semarang.

Selain pameran dan seminar, Youth Fest 08 juga menampilkan beberapa kesenian daerah dan konser band. Kesenian daerah yang ditampilkan salah satunya adalah Reog. Sedangkan untuk band, berbagai grup band asal Semarang banyak yang ikut memeriahkan acara tersebut. Acara yang sangat bagus ini tentu sangat layak menjadi agenda tahunan kota Semarang. Jadi bersiaplah untuk menunggu Semarang Youth Fest 09.

19 thoughts on “Semarang Youth Fest 08

  1. widyaperwira says:

    wah padahal baru tanggal 14 nya gw ke Semarang, dan tanggal 16 nya gw balik lagi ke Jakarta, baru tau sekarang kalo ada loenpia.net ini, apalagi waktu baca Semarang Youth Fest ini jadi pengen ikutan 😀

  2. whiz says:

    wah….sayang ku kemarin terlambat nggak kesana…..padahal ku mo designer2 SMG tampil plus mo ikiutan nimbrung ngobrol tentang komunitas Designer Grafis Semarang yang bisa dibilang minim antusiasme padahal yakin deh designer Semarang masih tetep ada tapi belu kebentuk…..

  3. HIT says:

    hehehe… ternyata aku kok blm kasih komen ya…
    padahal kan ada fotoku yg nampang dua

    komennya: seru banget acaranya…

  4. akhlis says:

    irfan, u aren’t alone.emang kayaknya publikasinya yg kurang deh. aku jg ga tau tuh.btw, ‘youth’ itu batasan umurnya brp mpe brp?kok kliatane di foto dah ada yg ga ‘youth’ lg.hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *