Menebar Virus Blog di SMA 5

Setelah jeda beberapa lama, akhirnya mengawali tahun 2009 ini, tepatnya pada hari Sabtu (18/1) Komunitas Blogger Semarang Loenpia.net, kembali menebar virus blog. Kali ini sasarannya adalah para murid dan guru di SMA 5 Semarang. Loenpia sendiri dalam acara ini hanya sebagai pengisi acara pelatihan, sedang untuk kepanitiaan dipegang IM2 dan SMA 5 sendiri.

Acara pelatihan yang jadwalnya dimulai pukul 13.00 ini bisa berjalan sesuai rencana. Dua ruang pelatihan pun digunakan untuk mempermudah proses transfer ketrampilan dalam nge-blog. Ruang satu yang lebih lengkap fasilitasnya dipergunakan untuk para murid yang jumlahnya sekitar 50-an. Sedang untuk guru menggunakan ruang lain yang tidak ada fasilitas komputernya, namun tidak masalah karena para guru tersebut menggunakan laptop.

Para pembicara dari Loenpia dipimpin langsung oleh Yogie di ruang untuk murid dan Harry di ruang untuk guru. Namun kadang pembicara juga berganti dengan asisten pengajar untuk menjelaskan hal yang diperlukan. Untuk asisten pengajar sendiri tiap kelas cukup mencukupi, untuk ruang murid sekitar ada 10-an asisten yang langsung mendampingi peserta. Begitu pula untuk ruang guru juga menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Para peserta pelatihan tampak antusias mengikuti berbagai petunjuk yang diajarkan teman-teman Loenpia.net. Berbagai pertanyaan kadang muncul di tengah acara sebagai wujud antusias peserta untuk belajar blog. Untuk materi pelatihan sendiri, pemateri dari Loenpia tidak hanya menjelaskan teknis pembuatan blog, tapi juga yang penting ada pemeliharaan blog dan dasar-dasar internet, serta etika berinternet.

Pukul 16.00 acara pelatihan telah selesai, seperti biasa untuk mengabadikannya acara pemotretan pun di gelar di depan gedung SMA 5. Semua teman Loenpia yang hampir 20 orang ikut berfoto. Dalam wajah kita tampak keceriaan setelah berbagi ilmu, dan dalam keceriaan itu kami berencana untuk kembali menebarkan virus nge-blog di SMA lainnya.

26 thoughts on “Menebar Virus Blog di SMA 5

  1. dhika says:

    keren banget acara kemarin sabtu. mas yogie ternyata jago banget kalo jadi pembicara tentang blog. aku serasa kayak ikut seminar blog.
    MANGTAPPP

  2. riri says:

    Aku ayu jg ya wakakak..Maturnuwun loh semua, aku jd dapat ilmu tambahan nih. Hari pertama minggu ini aku jd sibuk dolanan FB & email. Gara2 kaliaaaaaaaaaan

  3. RiZkImEzO says:

    Thnx buat para tukang Loenpia….

    Dah dateng ke sekolah saya…(hiks)……

    Semoga anak-anak SMA 5 pada terjangkit virus blogger….

  4. dhika says:

    @mas teguh : kamu salah ngerti, mas. mksudnya aku jadi kayak muridnya yang ikut seminar blog juga. pembicaranya cuma mas yogie. dia emank pantes jadi dosen..

  5. Radip says:

    bagus itu membikin generasi jadi hobby menulis dan membaca karena hobby tersebut adalah syarat mutlak kesuksesan suatu bangsa

  6. adi says:

    Pelatihan kemarin… di SMA 5 cukup suskses… tapi kalau ada lagi … tambah materi biar man…tap. ini juga guru disana.. bisa share yah… dengan guru kompouternya

  7. Anny says:

    Maju terus pecinta blog

    numpang info juga nih! ada acara seminar Ippho Santosa di Semarang, ayo pada ikut……………… mumpung hadir di semarang, segera beli tiketnya ntar-ntar kebuuru habis lho! nfo lanjut hubungin saya di 085 740 645 272 (Anny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *