BLOGoes2School

#BLOGoes2School…yeaaah, itulah tema yang diusung dalam kegiatan pelatihan Blog di SMA 1 Jepara. Berawal dari email seorang temen di Jepara yang pengen ngadain kegiatan menulis di blog *Ninok @eyizibra. Akhirnya tanpa basa basi kita langsung bilang BISA :D. Akhirnya pelatihan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam 18-19 Februari 2012 bertempat di gedung Multi media SMA 1 Jepara.

Kita tim dari Loenpia yang brangkat ada : Jeepban, Slams , Yogie, Hyudee, Pepeng, Iyan, Elafiq, Reje, Wedhouz, Novpras. Berkumpul di rumah mas @iyanferdian dan mulai jalan pukul 12.00 wib, kurang lebih 2 jam perjalanan sampailah kita di TKP (tempat kejadian pelatihan)…. :D, disitu kita sudah disambut dengan panitia yang kemudian langsung ke ruang tempat acara pelatihan….wow, kita semua terpana…hebat betul gedungnya ciamik..dan kita pun menyesal pakai sepatu bagus akhirnya harus dilepas diluar juga…hahhaha *sokor.

Gak nunggu lama acara dimulai pukul 15.30 wib dan langsung dibuka sambutan dari wakil kepala sekolah SMA 1 Jepara, dilanjut dengan penampilan Es Teh Hangat sebagai penyejuk suasana dan pemutaran Video Profile Loenpia :D… masuk di sesi acara perkenalan tim Loenpia yang dipandu oleh @jeepban menjelaskan tentang keberadaan komunitas blogger Loenpia dan para anggota yang ikut dalam acara ini,  acara di break sebentar lantaran kita dan peserta mau menjalankan sholat Ashar berjamaah… :).. sehabis sholat dilanjut dengan pengisian Materi-1 pelatihan Blog oleh @masyogie, disini dijelaskan dari awal langkah-langkah dalam pembuatan blog dengan menggunakan WordPress serta pemberian motivasi dalam menulis di blog, setelah kurang lebih 30 menit penjelasan secara teori maka saat nya siswa mempraktekkannya, cuman dalam praktek kali ini bedanya blog yang dibikin siswa ini nginduk dari web smansara[dot]com, jadi nanti di belakang domain yang bisanya ….wordpress.com kali ini berupa ….smansara.com

Nah…tepat pukul 18.00 acara dihentikan guna menjalankan ibadaj sholat Maghrib dan bersih2 diri dilanjut dengan makan bersama… acara baru dimulai lagi pukul 19.30 wib dilanjutkan Materi-2 yaitu share bareng tim loenpia dan pesertapelatihan, disini satu persatu tim dari loenpia memperkenalkan blog nya sendiri-sendiri beserta alasanya..dan terjadi keheohan saat pepeng share tentang blognya…tiba-tiba dilayar muncul gambar pantat segede gaban…ahahahah inilah kecerobohan penulis dan operator laptop kingkong…hahahaha, selain itu jg sempat terjadi perdebatan panjang tentang perbedaan WEB dan BLOG, lagi-lagi si pepeng saat itu yg kejatahan share malah kalang kabut sendiri bhahahahah…*sokor, kitapun semakin semangat buat ngejawab, karena sebenrnya kita suka kalo ada siswa yang kritis dalam hal ini. *tanya sekali lagi dapet payung ahahahha. Dan sebelum sesi Materi-2 berkahir, kita bikin kuwis dan kuwis yang paling konyol adalah dari @novpras…”sebutka tahun berapa saya lahir” bahahhaha…konyol dan njelehi banget bukan…kucing lewat aja bisa muntaber apalagi manusia ahahhahaha….*piss ndaa, dan akhirnya ada jg yang bisa nebak…hahaha, dan  gak terasa udah jam 9 malem acara di lanjut musik2an keren juga mainya dan lagu kesukaanku di nyanyyiin juga :D. Malemnya tim Loenpia mencoba menikmati suasana malam kota Jepara..muter-muter gak ada tujuan dan khirnya berenti di warung nasi goreng, sambil menikmati hidangan kita haha hihi bersama :D… abis makan tentunya kenyang..balik dah kita ke tempat semula, jadi tim loenpia tidur bareng bersama peserta…*suwiiit2 :D…ruanganya adem tapi sayang kondisiku lagi kurang fit :D, naaaahh…gak terasa neh udah pagi subuh kita bangun dan sholat berjamaah. Abis sholat langsung olah raga @slamsr, @reje_ dan @hyudee semangat dolanan basket *ini pasti #modus…peserta jalan pagi keliling alu-alun Jepara…selesai olahraga…saatnya santapan pagi, katanya ini menu “Gudeg Jepara”…suka banget ada rambak dan suwiran ayamnya *thanks panitia, eh iya kita makan pagi di lapangan basket lhoo dengan sante dan nyaman kita duduk melingkar menikmati hidangan pagi sambil lirik2an terutama @reje_ dan @slamsr #hokyahokya.

Setelah selesai kita mandi dan berbenah untuk melanjutkan kegiatan berikutnya. Dimulai pukul 08.30 wib kita mulai sesi Materi-3 yaitu Blog Practice atau peserta meneruskan menulis di blognya masing-masing, sambil nunggu peserta selesai menulis, kita tim loenpia bikin games yang dipandu oleh kak @reje_ , sedangkan @jeepban @slamsr @iyanferdian sibuk menilai hasil postingan peserta dalam lomba blog dengan tema review kegiatan #BLOGoes2School. Pukul 10.00 wib @masyogie memberikan materi tambahan seputar dunia digital dan seputar SEO, di lanjut share dari Mas Ponco yang sudah lama bergelut di bidang SEO, disini mas ponco juga ikut berbagi seputar usahanya yang lebih banyak melakukan penawaran atau promosi lewat web, eh…mas ponco bagi2 hadiah juga lhoo … dan hebatnya ada peserta cewek yang bisa jawab dengan gamblang, makasih mas Ponco buat keluangan waktunya.

Dan akhirnya tiba di penghujung acara saatnya pengumuman pemenang Lomba Blog Review kegiatan #BLOGoes2Schoo di SMA 1 Jepara. Tanpa disangka hampir smua tulisan mereka itu bagus-bagus, sempet tim Loenpia kebingungan untuk menentukan juaranya, akhirnya dipilih 6 nominasi tulisan terbaik :

  • http://idhawahyunikarina.smansara.com
  • http://fikrifianfikri.smansara.com
  • http://putrisador.smansara.com
  • http://maritsa.samansara.com
  • http://ninditamughni.samansara.com
  • http://inadhlir.smansara.com

dan sebagai juara pertama berhak atas Domain & Hosting selama 1 tahun adalah http://maritsa.samansara.com, selamat buat para nominasi lomba blog, buat yang belum juara jangan berkecil hati tetep semangat dan teruslah menulis, karena dengan menulis sejarah itu akan ada.

Thansk to :

  1. Kepala SMA 1 Jepara
  2. Panitia #BLOGoes2School SMA 1 Jepara
  3. Para peserta #BLOGoes2School SMA 1 Jepara
  4. Mas Ponco
  5. Pendukung acara yang sudah memberikan hadiah

Cerita dipagi hari,

Ada cerita konyol juga di pagi hari itu, ini gara-gara ulah isengnya si @mengejartoga di TL, jadi critanya dia nulis di TL..kopi mana kopi… apa yang terjadi? mas-mas dari osis datang menghampiri saya dan nanya..jadinya yang mau kopi berapa orang kak? ..jujur aja saya kaget kopi? kita gak minta kopi kok,…”tuh tadi di twitter..” kata mas dari osis …owwhhhh..trus langsung bilang 3 gelas aja cukup, tp kata mas-mas dari osis udah terlanjur dibikinin 10gelas..ya sudahlah :D…setelah mas-mas dari osis pergi langsung saya nanya ke temen-temen waktu itu “sapa yang nulis kopi di TL…”  sopo jal sing ngaku? Elafiq si @mengejartoga…bahhahahah akhirnya kita jg geli tapi pengen keplak dia juga…dasyar…eh gak lama kopinya datang 10 gelas …makasih mas osis :D…*agak malu atas kelakuan temen sendiri :p jangan lupa hastagnya #kopimanakopi tunggu 5 menit kopi akan datang sendiri ….xixiixixix

pada saat peserta lagi olahraga, @hyudee @slamsr @reje_ dengan santainya joget korea =)) bahhahaha, niru tarian seperti yg diputer dilayar lebar.

Jeep

gwe cuman pengen kenal ama orang-orang yang belom pernah aku kenal...gitoooeee

Artikel yang Direkomendasikan

15 Komentar

  1. hahahahahaha….
    itu ternyata pas joget-joget kerekam cctv, semoga sekolahnya gak nyimpen videonya. Bisa rusak sak server-nya itu

  2. sing mrono lanang kabeh?
    wah iso menimbulkan praduga yang keliru nih soal dunia blog..

    *halah*

  3. ngahahaha..ga bs koment. *ngakak kemekelen*

    terimakasih buanyaak buanyak untuk kakak2 blogger @loenpia yg mengajari kami untuk berani menulis!

    *meh ngekep satu2,ning kok bukan muhrim ya?* :D :D

  4. sialaaaaaaaaaaaan !!!!
    kupikir tak secanggih itu sma nya … ternyata semuanya terekaaaam …
    ah tidaaaaaaak …. *mulailebay*

  5. Wah tuh kenapa blog pemenangnya gak bisa dibuka.. :D

  6. Wah tuh kenapa blog pemenangnya malah gak bisa dibuka.. :D

  7. #kopimanakopi….seru..tegang…kocak…romantis…alay…rasanya rame kayak nano nano, dan kita siap di undang lagi

  8. Wih isin….. Hehehe sukses buat loenpia semarang

  9. Karena kalian itu KEREN!

  10. kereennn… kapan ada lagi….

  11. joss gandosss….

    dadi pengen balek semarang :))

  12. hahahah..kapokmu kapan… kerennnn!!

  13. jebule wong ireng kie ora pantes ya nganggo kuning…..

  14. Seru acaranya.. seru juga artikelnya.. bikin ngakak…:D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *