Kenangan Blogger vs Blogger Kenangan

Nama itulah yang dijadikan tema untuk ajang #kumpulblogger 2014 yang diselenggarakan untuk kali pertama ini.
Acara yang sifatnya sederhana, mengumpulkan beberapa wakil dari blogger beberapa komunitas lawas seperti blogfam, loenpia dari semarang, cahandong dari Jogja, angingmamiri dari makasar, emak2blogger dll, juga blogger kekinian, era 2010-an.

Dari informasi kamar sebelah, yang menginisiasi #kumpulblogger ini antara lain : @matriphe @dewikr @TitiwAkmar @ulansabit @kukuhtw @cho_ro @leonisecret @goenrock @mbaknyai.

Kebetulan penulis ditunjuk mbak panitia yang kebetulan anggota loenpia juga untuk mewakili komunitas loenpia.
Isi acara bertujuan mengobati rindunya para inisiator dan para blogger untuk kopdar dan mengenang perjalanan awal beberapa komunitas blogger dan flashback tentang keramaian yang nge-hits di perbicangkan bloggosphere waktu itu semacam kasus photoshopnya mayangsari, hi roy!, anang sang nabi, hebohnya online marketing ala anne ahira dsb, dilanjutkan dengan pembahasan fenomena kekinian seperti kasus zarry hendrik vs arman dhani, dan ditutup dengan bahasan tentang UU ITE, menyoal regulasi internet di Indonesia.

Tak banyak yang bisa penulis sampaikan ketika menceritakan awal perjalanan loenpia dikarenakan grogi/kurang pedenya penulis berdiri di antara blogger kawakan macam mas @imanbr (blog.imanbrotoseno.com), pakdhe mbilung (ndobos.com), mbak @ainun (ainun.net), @mbaknyai (wiwikwae.com), ollie (www.salsabeela.com), cak hedi (sekadarblog.com) dan banyak penulis kawakan lainnya. :’)

Akhir kata, inti dari acara ini yaitu ajakan untuk menulis kembali, terutama pada tanggal 27 Oktober 2014 besok, yang telah dijadikan hari blogger nasional. Menulis apa aja, curhat, puisi, ataupun ilmu & pengalaman yang bisa di share.

Yuk ngeblog lagi..

Salam.

photo credit : @rusabawean & @goenrock

Lawabiroe

cilik, gering, nggilani,, heheheh

Artikel yang Direkomendasikan

19 Komentar

  1. PERTAMAX!!

    koment pertama diamankan..

  2. [KUIS]
    Pada foto di bawah, siapa sajakah yang masuk dalam komunitas Blogger Lupa Password?

  3. apik wol …. Suksessss

  4. mantabs suratap, jempol 4.
    semoga para blogger loen semakin jempollll di segalanya.
    aamiin

  5. Kapan ini diadakan di Semarang?

  6. lowo posting blog…
    pasti efek malem 1 suro..

  7. Selamaat hari Blogger selamat menikah

  8. Lowo posting! Pasti kali ini bukan bercanda

  9. Kereen, jadi kapan ada acaranya lagi ya :)

  10. LOWO UPDATE BLOG!
    SUBHANALLAH..

  11. lowo keren. Selamat hari blogger

  12. Lowo kie salah satu anak Loenpia pertama yg aku kenal. hahaha. selamat hari blogger!

  13. Selamat Hari Blogger Nasional! \o/

    *ngintip milis loenpia*

  14. mantap bung…
    salam kenal. pengin gabung.

  15. Kok ga pernah di update lagi blog ini? Sayang lho..Padahal masih bisa buat tempat ngumpul-ngumpul blogger Semarangan..

  16. selamat siang perkenalkan saya luuk wahyu dari komunitas forum i city loempia semarang… saya menawarkan untuk bergabung di forum i city untuk ngobrol bareng dan berbagi solusi dan pengalaman dari loenpia.net komunitas blogger semarang … kami menyediakan tempat ngobrol untuk setiap komunitas dan shere antara komunitas agar komunitas semarang lebih mengenal komunitas komunitas lain di semarang .. di tunggu ya shere komunitas kalian dan banyak kejutannya nih bagi komunitas yang sering shere pengalaman nya di forum i- city indosat ..salam komunitas
    salam komunitas :D @luukwahyu

  17. selamat siang perkenalkan saya luuk wahyu dari komunitas forum i city loempia semarang… saya menawarkan untuk bergabung di forum i city untuk ngobrol bareng dan berbagi solusi dan pengalaman dari loenpia.net komunitas blogger semarang … kami menyediakan tempat ngobrol untuk setiap komunitas dan shere antara komunitas agar komunitas semarang lebih mengenal komunitas komunitas lain di semarang .. di tunggu ya shere komunitas kalian dan banyak kejutannya nih bagi komunitas yang sering shere pengalaman nya di forum i- city indosat ..salam komunitas
    salam komunitas :D @luukwahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *