Kita Sudah Merdeka Tapi….

Tergelitik juga nonton iklan SCTV tentang kemerdekaan. Beberapa tulisan yang sempat kebaca :

Kita Sudah Merdeka
tapi belum dewasa

Kita sudah merdeka
tapi belum bisa menang

Kita sudah merdeka
tapi belum …

masih banyak yang “belum” nya hehehehe..

Jadi…sebetulnya kita sudah merdeka belum sihh ?

8 thoughts on “Kita Sudah Merdeka Tapi….

  1. dendi says:

    sudah, kita sudah merdeka
    nggak ada tapi-tapian
    kalo sampai sekarang kita masih saja nanya kita sudah merdeka atau belum…
    kasian pejuang2 yang dulu mati-matian membela bangsa ini dong…
    udah dikasih kemerdekaan, eh malah pake tapi-tapian ..
    bener-bener gak sopan..
    ….

  2. pria_tinggi_besar says:

    Yoih, setuju sama Dendi (tumben). Bagi yang sekarang ini sedang duduk asik, baca blog menikmati es jeruk dan hembusan AC, sambil deg2an mikirin pacarnya, trus ngedumel kita belum merdeka ini itu…

    Coba naik mesin waktu sana, ke kira2 65 tahun yg lalu.. trus pake pakaian dari karung goni, makan daun krokot dan bonggol pisang (itupun kalau ada), trus kalau ada bule lewat harus takut dan nunduk, sewaktu2 siap lari kalau ada serangan udara, sambil deg2an mikirin bapaknya yang sdng perang nanti pulang selamat apa nggak… nah, kalau sudah, silahkan anda bilang belum merdeka.

    ya, ranting emang lebih mudah dari believing 🙂

  3. Avante says:

    Idem karo Dendi…
    Namanya manusia emang gak pernah puas, tapi yang lebih parah dari itu adalah egois… diantara alasan setelah kata tapi yang disebut diatas sebagian besar pasti menyalahkan pemerintah (orang lain)…

    Justru pertanyaannya “Sudahkah anda memerdekakan diri sendiri dan orang lain?”

  4. pepeng says:

    klo lom merdeka,mana mungkin kita bisa posting…
    tp,mnrtku..merdeka adalah kita bnr2 lepas& bebas, disertai bertanggung jwb dgn apa yg kita pilih…
    mslh pembagian beras,bbm naik,benca alam..dsb itukan udah ada yg ngurus….btl ra?
    skrng bkn bertanya kita merdeka atau belom….
    tapi,apa yg kita tlh lakukan stlh bnr2 bebas….
    crottzzz

    salam
    pepeng

  5. loet says:

    Hehehehe…
    Banyak kepala banyak persepsi tentang kemerdekaan…
    dan itu sah-sah saja :d

    saya pikir, SCTV tidak mengatakan setelah kata ‘belum’ … itu berarti ketidakpuasan terhadap pemerintah. Namun lebih ditujukan ke bangsa ini sendiri.

    Kita lihat saja, budaya kekerasan yang menjamur dikalangan rakyat (bukan pemerintah), budaya main srobot, budaya silaturahmi yang semakin meluntur dan banyak lagi yang harus diperbaiki.

    Sangat sayang kan kalo kerja keras pahlawan kita (direwangi makan bonggol pisang) disia-siakan oleh kita…

    Sampai seorang teman yang menjadi pahlawan devisa (TKI di LN), sempat mengeluh…”mas, kenapa ya…begitu saya sampai bandara soekarno hatta, saya koq merasa tidak ‘AMAN’ ya…, padahal sewaktu di Dhoha, saya tenang-tenang aja dan merasa aman”.

    Cerita itu dan iklan di SCTV, pada dasarnya mempertanyakan “kita sebagai bangsa”. Apakah mau seperti ini terus menerus ? sudah merdeka tapi …

    Moral cerita adalah …perbaiki diri kita agar kita bisa menunjukkan bahwa kita bangsa yang beradab dan benar-benar menghargai keringat pahlawan bangsa….

    MERDEKA !!! ….(masih boleh kasih ‘tapi’ engga ya hehehehe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *