Gebleg Mama Fanta

Ini sudah yang kesekian kali saya ‘berurusan’ dengan yang namanya PT MIF. Kepanjangannya dari MIF silakan tanyakan pada google (clue: M=Maxgain), cuma yang saya selalu teringat adalah tentang ‘Mama-Fanta‘ nya.

Sekitar sebulan yang lalu adik saya yang baru lulus dari politeknik negeri semarang, mengirim SMS kalau dia mendapat telpon untuk interview dari suatu perusahaan. Mungkin karena gugup atau tidak jelas, adik saya menulis di SMS nya sebagai PT Mama … Fanta, yang bertempat di Gedung BEJ. Dia bingung karena dia masih di Semarang, dan bingung antara memenuhi undangan tersebut atau mengikuti test recruitment yang diadakan di kampusnya.

Oke lah akhirnya tugas saya yang mencari informasi (dia pikir karena saya di jakarta…heheh padahal saya tinggal klik tombol di google) 😀

Ternyata itu perusahaan akhir2 ini dengan gencar binti gencir, mengiklankan di internet ‘lowongan’ kerjanya. Saya sampai gebleg sendiri membaca iklan2 nya… dengan posisi lowongan pekerjaan yang aduhai hai hai. Belakangan saya tahu dari milis2 (kalo tidak salah dari milis ekonomi-nasional, atau Pasar_Modal di yahoogroups) bahwa yang dia cari bukanlah calon karyawan, melainkan calon ‘lawan’ dalam melakukan transaksi bisnisnya. bleeeg…gebleg.

Yang bikin gebleg lagi, HP saya sudah 2 kali ditelpon dia untuk ditawarin ‘pekerjaan’ tersebut, padahal saya tidak pernah submit aplikasi ke mereka.

Begitu mudahkah mereka ‘menyolong’ data? Atau memang data di Indonesia demikian murahnya?

Gebleg!
http://namora.org/blog/?m=200512

3 thoughts on “Gebleg Mama Fanta

  1. Vania says:

    heran, gimana caranya mereka dapetin nomor hp kita?? padahal kita gak pernah kirim apply sama mereka, dan kita belum pernah masukin data di internet di website lowongan kerja…:-?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *