KopDar AKBAR Loenpia 2009

Orang bisa datang dan pergi sesukanya

Tetapi, kenangan ini akan tinggal selamanya

 

Saya suka sekali quote itu. Nggak tahu kenapa. :D Dan ini yang saya rasakan sekarang setelah nyebur di Loenpia, dan kemudian bertemu serta berinteraksi dengan berbagai macam watak orang di dalam komunitas ini. Yang namanya hidup di tengah banyak orang itu pasti akan bersinggungan dengan berbagai macam sifat ya? Dari yang lucu, easy-going, polos, pintar, rajin, bahkan sampai yang menyebalkan sekalipun. Satu atau dua, pasti ada yang seperti itu dalam kelompok bermasyarakat kita. *iki sakjane meh mbahas opo*  ;))

Jadi begini! Sebenernya itu tanggal 9 Mei 2009 kemarin ada acara yang diadakan di Loenpia Semarang, bertajuk KOPDAR AKBAR LOENPIA 2009. Acaranya diadakan dari mulai jam 09.00 pagi sampai jam 17-an sore hari, di kediaman bapak Dwi Pramono dan keluarga di Jl. Papandayan no. 33, Semarang. Seperti acara2 Loenpia sebelumnya, yang terlalu sering telat dan molor, acara ini pun demikian. :D Tapi untung saja nggak ada halangan yang berarti sama sekali. :-”

Tujuan KopDar akbar kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan KopDar akbar sebelumnya. yaitu mengkopdarkan yang belum pernah kopdar. ;) Dan ini benar-benar terjadi! Ada beberapa Tukang Loenpia yang baru ikutan kopdar pertama kali, dan bahkan ada yang dateng dari luar kota untuk kopdar pertamanya ini, yaitu mas Andy MSE yang datang jauh-jauh dari Solo. Yak, SOLO! Kota yang cukup jauh dari Semarang itu. Waaahh, makasih banyak atas waktu dan tenaganya ya, mas Andy. Semoga kesempatan yang akan datang anda bisa datang lagi. :D Ada juga mbak Evie dan mas Traju dari Jogjakarta. Juga ada mas Ullie Artha dan om Lowo dari Jakarta. Wuaaaahh! Jauh-jauh dari luar kota dateng kemari untuk ikut kopdar akbar ini… Makasih yhaaaa?? ;)

Sekian banyak yang difoto itu, belum termasuk yang lain-lainnya yang udah pulang duluan lhoh! Waaahh, banyak deh! Dan acara kita kali ini nggak pake rundown segala. Alias dibiarkan mengalir begitu saja. Tanpa susunan acara *soalnya panitia bingung* :)) awal dimulai pun bahkan tanpa kata sambutan dari ketua korlap atau sang tuan rumah. Langsung sorting barang untuk kegiatan amal Loenpia yaitu SMILE with Loenpia 2009 yang akan diadakan tanggal 21 Mei 2009 yang akan datang. 

Ide untuk KopDar AKBAR kali ini sebenarnya tercetus dari Pak Dwi Pramono setelah ide SMILE muncul. Nah, sekalian saja acara untuk pengumpulan dan sorting barang diadakan di satu event sekaligus. Dan ternyata, animo dari Tukang Loenpia juga cukup besar. Dan yaaaahh, seperti inilah keriuhan pesta sehari itu. :D

Dan kalau ada yang bilang, “Tiada kesan tanpa kehadiranmu” itu yhaaaa nggak juga sih! Yang benar itu, “Rugi jika tidak datang”. Hehehehe… Benar-benar terasa sekali kekeluargaan dan guyub-nya Tukang Loenpia. Hangat dan eratnya persaudaraan itu sampai meresap kedalam hati. :D Dan saya sendiri pun, merasa bersyukur sekali punya keluarga seperti Loenpia ini. Banyak sekali yang bisa saya petik dari bergaul dengan Tukang-tukang Loenpia. Baik itu pelajaran tentang hidup, ataupun tentang blogosphere. Dan kalau sampai unsub, nggak akan lama juga akan kembali bergabung. Ya, kan? ;))

Eitts, balik lagi ke kegiatan KopDar AKBAR Loenpia 2009 ini. Selain kegiatan sorting barang selesai, acara dilanjutkan ala kadarnya. Persiapan yang *saya akuikurang maksimal dari saya selaku KorLap pun dapat tertutupi dengan amat sangat baik sekali. terima kasih, teman-teman. Tanpa kalian yang senantiasa mendukung saya dari balik layar, mungkin saya nggak bisa sukses memimpin jalannya acara ini. (worship)

 

Kegiatan kali ini banyak diisi games dan canda tawa. Dan disediakan pula Play Station dengan menggunakan layar besar serta proyektor digital. Wah, penggila Winning Eleven bisa main dengan puas karena layar besar itu yahhh! Ya memang. Dan yang nggak mungkin terlewatkan dari setiap acara kumpulnya Tukang Loenpia adalah KULINERAN a.k.a makan-makan dan juga foto-foto. Bagi anda yang ingin melihat foto-foto dokumentasi kegiatan Loenpia kali ini, dapat dilihat di e-album saya. :D Yah, itu bisa jadi sedikit gambaran tentang acara kali ini. 

Dan disamping itu, sebagai persiapan untuk acara SMILE with Loenpia 2009 yang akan diadakan minggu depan (9 Mei 2009), jumlah sumbangan yang terkumpul sampai saat ini ada kurang lebih 10 box pakaian dan buku serta uang dengan jumlah cukup banyak. Terima kasih bagi para Tukang Loenpia yang sudah bersedia membantu. Dan bagi anda yang berminat ikut membantu, bisa menghubungi kami. Kesempatan masih terbuka, bagi anda yang ingin mengulurkan tangan untuk membantu adik-adik kita di panti asuhan yang kurang mampu. :)

Overall, semua Tukang Loenpia itu memang asyik-asyik. I’ve never found any other people like y’all… :D Tempat dimana bisa berbagi apapun yang bisa dibagi, apapun yang bisa diberikan, dan apapun yang bisa dicari. Hampir semuanya ada di Loenpia. Berbagai macam orang dengan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Berbagai orang dengan pekerjaan dan lingkungan yang berbeda-beda. Dan semua itu melebur jadi satu di komunitas ini. Dan walaupun saya baru saja bergabung disini, saya sudah memetik banyaaaaakk hal dari teman-teman disini. Belajar mendewasakan diri. Memilah mana yang baik dan buruk. Belajar bertanggung jawab terhadap orang lain, bukan hanya terhadap diri sendiri. Dan suka-duka nya pun seimbang. Hidup yang saya jalani belakangan ini terasa lebih berbeda dari sebelumnya. Banyak, dan banyak hal yang bisa saya dapatkan dari teman-teman disini. 

       

Dan “kegilaan-kegilaan” macam inilah yang saya suka dari temen2 disini. Semuanya mengalir begitu saja. Rasa sungkan, kurang nyaman, kurang pede, semuanya itu seakan nggak nampak. Yang terlihat ya Loenpia itu isinya orang-orang yang santai dan sangaaaattt SUKA BERCANDA. :)) Kalaupun ada yang pendiam, atau menyimpan rasa kurang nyaman, itu mungkin karena belum beradaptasi dengan culture kami yang seperti ini. Atau mungkin bisa jadi karena nggak pernah ikutan kopdar. Hehehehe :D

Last but not least, saya berharap generasi-generasi baru yang bergabung di Loenpia bisa mengikuti jejak pendiri-pendirinya. Memajukan Loenpia pada khususnya dan Semarang serta blogosphere pada umumnya. Terima kasih banyak, semuanya. Dan sampai jumpa di next event, yaitu SMILE with Loenpia 2009. :-h

 

KorLap KopDar AKBAR Loenpia 2009

 

 

            ~~~neng oCHa~~~

neng oCHa

Fun to be with. Secretive. Difficult to fathom and to be understood.Quiet unless excited or tensed.
Takes pride in oneself. Has reputation. Easily consoled. Honest. Concerned about people's feelings.
Tactful. Friendly. Approachable. Emotional temperamental and unpredictable. Moody and easily hurt.
Witty and sparkly. Not revengeful. Forgiving but never forgets.Dislikes nonsensical and unnecessary things.
Guides others physically and mentally. Sensitive and forms impressions carefully. Caring and loving.
Treats others equally. Strong sense of sympathy. Wary and sharp. Judges people through observations.
Hardworking. No difficulties in studying.

Artikel yang Direkomendasikan

29 Komentar

  1. sayang ga isa ikut acara samapai akhir..

    nyesel banget

    but sumpah acaranya seruuuu

    ping pong..

    mangstrabbb…loenpia jakarta juga dateng…

    kitorang samua basudara

  2. Bahkan Mbak Ety dibela-belain datang dari Amerika…

  3. photone kok ga diresize dulu to?
    *riwil*

  4. Wohhhh ada aku di situ hehehehehe. Ayo sukseskan program Orang Tua Asuh!!!

  5. Hahahhahahaha….
    buat yang pulang duluan, kalian sungguh merugi..

    Eh fotoku pas terbang kejar-kejaran sama h4rs manaa??

  6. seep… maju terus loenpia…hehehe… :P

  7. lho..aku buka blog loenpia ini kok mawut ya??

  8. ahahaha, Mas Mijon bisa aja…iya nih, jauh-jauh dari Amrik, tapi fotonya yang ada akunya ga ada, hahahaha….

  9. eh.. foto terakhir yg narsis sendirian itu siapa yo ?
    kenalan dwonkk…

    *nenggak aspal*

  10. aku jane pengen melu tapi durung reti carane py…..
    huwa huwa
    *nangis ben ketok trenyuh

    trus kapan lagi ekh kopdare ben bs ikutan
    walkaupun jek ijo di loenpia tp aku poengen bangetttttsss

  11. Maap, gak bisa datang… abis gak leh datang ma lowo sih… *nuduh mode on

    MAAP SODARA-SODARA SEMUA… AKU DISEMARANG WAKTU ITU TAPI TEP GAK BISA MERAPAT MAAP

  12. kopdar ki opo to??

    *cumz bisa memandang deretan foto2 hiks..*

  13. bagi yang nggak bisa nampang disini, maaf karena space-nya terbatas *alesan* ;))

    file lainnya bisa dilihat di Facebook oCHa di http://www.facebook.com/album.php?aid=22582&id=1044552038&l=0c5ccc38b2

    atau di Picasaweb oCHa di http://picasaweb.google.com/alcatrazia/KopDarAKBARLoenpia2009#

    makasih yhaaaa :-h

  14. senang bisa ketemu kawan-kawan,..
    ada hikmah pada kopdar ini,.:)

  15. enak ya kumpul….
    saya juga ama temen2 sering kumpul

  16. seneng bgt kalo ada kegiatan kayak gini

  17. Top markotop… terimakasih atas sambutannya yang luar biasa… sungguh saya tidak merasa asing di tengah Loenpia…
    Lain kali, kalau ada kesempatan pasti saya ikut lagi, kalau perlu saya akan ndaftar jadi anggota loenpia agar bisa ikut bercerita di Loenpia.Net…
    (worship)

  18. Wah, di sini ada member baru udah ndaftar sejak lama (dah lupa) ampe sekarang helum ada konfirmasi, jadinya nggak tahu ada kopdar mas. Penginnya icut jane. Deket lho, wah, jan, getun tenan. :roll: :D

  19. wew
    serunya yaaa

    sayang bukan anggota loenpia
    gak di Semarang lagi
    :)

  20. Sukses dah kopdarnyaa..
    kapan2 tak melu…

  21. pengen melu,,tpi telat infonya,,

  22. wah aku kog ndak diajak? kunjungi blogku yach!

  23. wahh.. mariu ngene aku ning semarang, dadi, insya allah iso melok kopdar loenpia

  24. Salam kenal dari Lentera.Me
    Kami komunitas blogger kecil-kecil-an sesama teman. Tujuan ngeblog selain menambah ilmu juga mempererat pertemanan.
    Jangan lupa berkunjung ke website kami dan memberikan saran serta masukannya ya.

  25. semarang kaline banjir jo semelang yen ra mampir….

  26. nice…
    salam kenal……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *