Seratus rupiah

Siang-siang waktu kerja seperti biasanya (tepatnya Sabtu kemarin), eeh nongol mbak-mbak yang menawarkan penukaran uang ratusan logam yang akan ditukar sebanyak 1:2. Jadi jika kita punya ratusan logam sebanyak 1jt maka akan ditukar langsung 2jt rupiah. Penukarannya pun langsung saat itu juga. Jadi mungkin bukan modus penipuan, hanya saja untuk apa mereka ?
Sayangnya saya hanya punya satu, lagian coin saya hanya untuk kerokan…hehehehe. Sungguh dramatis jika memang benar uang ratusan harus dilebur lagi dan digunakan untuk kepentingan pribadi semata. Walaupun tidak bisa dipungkiri beberapa jenis logam sedang menggalami kenaikkan harga dari bulan-bulan kemarin.

10 thoughts on “Seratus rupiah

  1. wedhouz says:

    yang saya tidak begitu mudeng, perbandingan penukarannya khan 1 banding 1 aka 1:1. lha trus untuk koin bernilai 1 juta kok ditukar 2 juta, berarti harusnya perbandingannya 1:2 kan?
    mohon informasinya…

  2. Guntar says:

    Saya tau… uang recehan tu mau dijual kiloan di bank. Atau ada kampuang yg mbikin sayembara pengumpulan uang recehan buat memeriahkan acara tujuhbelasan (basbang eui), atau sekedar buat koleksi di rumah, dibuat lukisan /karya seni yg terbangun dari uang logam.

    Berimajinasi memang menyenangkan :d

  3. kholix says:

    ga usah mbak2 yang nawari itu seh bos..!! saya sendiri brani kok 1:2 klo uangnya yang kuningan itu..!! dah lama juga saya cari kok..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *