Kronologis terjadinya Wedhus Gembel…??

wedus

Buat temen2 yg ada di luar jawa, luar kota jogja mungkin sudah tahu deh dimana Gunung Merapi berada..???..wel kalo gak tahu kebangetan deh….!!!!
Tapi pasti akan heran dan bertanya2..apa sih Wedhus gembel yg di bicarakan di tipi2 atau muncul di koran2. Karena bulan2 ini aktivitas gunung merapi lagi “On line..”.ga aku sia2kan untuk berburu wedhus gembel….mau tahu bentuk dan Wujudnya..?????
Pasti bertanya2, Apasih wedhus Gembel..??? Gimana sih cara dapet moment yang bagus..??? Bagaimana cara aman menuju ke sana…?? Dan yag paling Penting bagimana cara dapet info ttg Merapi yang Jitu….??More...
Perburuan kali ini aku bener2 tertantang untuk mendapatkan gambar terbagus buat moment2 Gunung Merapi. Sejak sore aku sudah mencari lokasi yg tepat untuk ambil gambar, jadi pas malemnya aku cari tempat diseputaran kaliurang dan daerah merapi golf.
So, pagi jam 4 habis sholat subuh, motorku aku geber menuju lokasi yang tadi malem aku tuju, Yaitu seputaran kaliurang dan di seputaran kali adem (red- deket Padang Golf merapi).
Apasih wedhus Gembel..??? : Sebenernya ini adalah jenis kambing yg ada di seputaran kita, Nah orang jawa men-indetifikasi sebagai “wedus gembel” karena mempunyai bentuk bulu yg lebat dan Ujudnya Gembel/Gimbal. Beda ama kambing jawa atau kambing madura yg relatif mempunyai bulu yang tidak lebat dan tidak gimbal….Nah,khusus di daerah kaliurang tepatnya di seputaran lereng Gunung Merapi, awan yang keluar dari Gunung Merapi di beri beri nama “wedhus Gembel”. Karena bentuk awan yang keluar dari Proses mau Meletus-nya  Gunung Merapi berbentuk seperti Bulu  kambing/ Gimbal. (red-liat aja gambarnya).
Gimana cara Melihat Wedhus : Kalo mau liat wedhus mah di kampung- kampung di jogja masih banyak, apalagi di pasar hewan…wedus gembel dengan sangat mudah di lihat..???….holoh…!!!!!!!
Ngaco…ngaco….weekkkz…!!!!
Nah, kalo wedhus gembel yg satu ini bener2 beda…kalo kamu udah baca diskripsi di atas, pasti akan tertantang melihat bentuk Wedus gembel secara nyata…??? Sebenernya Untuk melihat wedhus gembel sangat mudah, Cuman kan ada nilai kepuasan  sendiri kalo liat secara dekat.
Nah buat yang mau datang rame2 aku sarankan ke pintu Masuk kaliurang saja, Sebab buat parkir mobil bisa cukup antara 5-6 mobil. Buat yang sendiri atau bawa pacar-nya temen, aku sarankan lewat jalur kali adem (red-500 meter sebelum pintu masuk kaliurang, trus ambil ke arah Timur), sebab jalan-nya lumayan enak dan view buat melihat Gunung merapi cupuk jelas.
Jam tayang : Wadoww, jam tayang ga bisa di tentukan, tahu sendirikan kalo kondisi gunung yang bisa berubah secara cepat, kalo lebih enak sih datang pas jam5 pagi atau jam4 sore habis pulang kantor juga  gpp, apalagi ama tmn2 kantor…sambil ngobrol2 juga enak dan yang paling penting gak panas2 banget. Dan kalo kamu bawa camera digital, aku sarankan untuk bawa batre cadangan, sebab Moment wedus gembel gak bisa ditebak,alhasil kamu harus ON_OFF in kamera sering2.

salam

pepeng

nb: lbh detail escoret.net 

3 thoughts on “Kronologis terjadinya Wedhus Gembel…??

  1. indah says:

    ambil gambar pas malem biar kliatan merahnya… apalagi geger boyo dah runtuh.. tambah sip kayaknya yah… tak tunggu hasil jepretanmu yo….:-w

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *