KOPDAR Hiking Curug Lawe


Kopdar Hiking Curug Lawe yak itulah judulnya, hiking sendiri saya artikan dengan perjalanan menjelajah hutan. Kopdar yang direncanakan selama 6 hari ini akhirnya sukses terlaksana juga pada hari Minggu 18 Juli 2010 bersama 19 orang dari Komunitas Loenpia.net, Nasikucing.com, DotSemarang dan SaMTug.

Berawal dari kebosanan dengan kopdar-kopdar TMM yang sudah biasa (TMM=Teko-Mangan-Mulih) *bisa diwikikan istilah ini*, ingin mencari hal yang baru demi menyegarkan suasana. Kemarin yang biasanya TMM kini menjadi TJMAMMSMPMHMJMMS yaitu “Teko, Jalan-jalan, Main Air, Mendaki, Menyerberang Sungai, Melompati Pohon, Menyisir Hutan, Meniti Jurang, Masak, Makan Seadanya” Dan banyak lagi hal yang menakjubkan tercipta saat hiking bersama.

Sebuah perjalanan petualangan menyusuri hutan hijau yang rindang, pohon-pohon raksasa, dan terjalnya bebatuan dengan penuh perjuangan segenap tenaga, melawan ketakutan diri ketinggian yang curam (khusus untuk didut),  membakar kalori (okky), dan menikmati keindahan alam jeprat jepret mengabadikan setiap jengkal momen dihutan (slam, fian, koko).

Aura kebersamaan, Aura Kekompakan, rasa saling menjaga dan saling membantu sesama rekan petualangan sangat terasa sekali disini. Saat salah satu anggota melewati rintangan air suangi, rekan yang lain mengulurkan tangan untuk membantu melewatinya. Saat ada rekan yang melapar karena tidak membawa bekal kita saling memberikan bekal (memasak mie seadanya). Saat rekan ada kecelakaan, terpeleset dan jatuh yang lain memberikan pertolongan, memapah, menuntun dan memberikan pengobatan.

Perjalanan 1.5 kilometer yang lumayan jauh menurut rekan semua, tetapi rasa lelah pun tidak dirasakan karena dilalui bersama-sama penuh canda, rasa lelah  itu pun hilang ketika merasakan sejuk segarnya air pegunungan, udara tanpa polusi dan warna hijau dedaunan. Perjalanan seakan terbayar lunas ketika sampai di Lokasi Air Terjun Curug Lawe. Sungguh Ciptaan Tuhan yang menakjubkan.


Sebuah perjalanan yang menyenangkan dengan teman-teman lintas komunitas, Mungkin rangkaian kata demi kata ini tidak sebanding dan kurang menggambarkan pesona menakjubkan yang terjalin di Curug Lawe. Supaya saya dapat membagi pesona dan keindahannya sobat semua bisa kunjungi 2 Album Foto Berikut :

Suber foto dari didut, fian, koko, slam, Dot’S.

8 thoughts on “KOPDAR Hiking Curug Lawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *