Get Married : Udey ‘n Susi

Minggu, 24 Februari 2008 merupakan hari paling bahagia dan bersejarah untuk salah satu Tukang Loenpia. Saudara kita, Miftahudin a.k.a Udey meminang gadis jelita yang bernama Susi Fitriani untuk menjadi pendamping hidupnya. Kedua mempelai duduk dengan anggun mempesona di singgasana keemasan, keduanya tampak serasi. Bila diibaratkan layaknya pasangan cinta abadi Arjuna – Sembodro atapun Batara Kamajaya – Dewi Kamaratih.

Acara resepsi pernikahan diselenggarakan di Jl. Borobudur Barat 5 Rt.08/13 Kel. Purwoyoso Kec. Ngaliyan, Semarang. Alhamdulilah acara resepsi berlangsung sangat meriah dan lancar. Cuaca di Semarang pun cerah dan hangat karena sang Mentari menampakkan parasnya hari itu spesial untuk Udey dan Susi.

Perwakilan dari Para Tukang Loenpia yang menghadiri acara resepsi ini antara lain Munif, Dendi, Ahmed, Teguh, Jiban, Budi, Fian, Didut, Lowo, Kopril, Hars, Niningss, hYudee, Pepeng, Yogie, Niea, dan Nano. Diiringi dengan lantunan tembang dan goyangan menggoda yang dibawakan oleh para Biduan dari Arifin Solo Organ, para Tukang Loenpia menikmati hidangan lezat dan menggoda selera yang telah disiapkan oleh tuan rumah.

Hidanganan yang menjadi santapan siang hari itu antara lain adalah bakso, soto, sate ayam, sup, ayam goreng, sambal goreng, es puter duren+kelapa, soft drink dan masih banyak lagi.

Dalam acara pernikahan adat Jawa biasanya terdapat sepasang kelapa muda [degan sajodo] , menurut orang tua berikut filosofi dan maknanya :

“Degan sajodo punika dados pasemon tumraping panganten kekalih supados anggenipun mangun bebrayan netepi jodho kang pinasthi, liripun sih-sinihan kados hangganing mimi ingkang nembe hamintuna, guyup rukun lair tumusing batos, ing donya dumugi delahan. Dene isineng degan, toya wening ingkang meneb, pralampitanipun: Sri panganten kekalih sageda wening ing panggalih meneb ing kalbu, makartining cipta, rasa, miwah karsa saged jumbuh kalayan osiking penggalih, sembada ingkang sami sinedya, jumbuh ingkang sami gina.”

Selamat Menempuh Hidup Baru. Semoga hidup bahagia dunia akhirat, saling mencintai sampai akhir hayat, langgeng sampai akhir masa. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah serta dikaruniai anak-anak yang soleh. Amin…

Akhir kata… siapa nih Jeruk-jeruk dan Apel-apel yang akan segera menyusul jejak Udey n Susi??

Berikut beberapa galeri acara pernikahan tersebut (gambar yang lain bisa dilihat di sini).

klik di sini untuk tampilan lebih besar

40 thoughts on “Get Married : Udey ‘n Susi

  1. boku_baka_desu says:

    PERTAMAXX..

    Selamat Ya Dey!!
    akhirnya bisa lepas koteka!!

    btw, Dey, kamu milih biduannya memang mantabs!
    sampai beberapa tahun ke depan, pasti anak2 loenpia bakal mikir2 dulu untuk lewat daerah itu lagi. mwakakaka :))

  2. [H]Yudee says:

    ma brothah … congratz yaa …. :d/ akhirnya engkau enggak joko lagi …. (namamu udey kok yaa ?? :)>-)

    semoga awet ampe kaki ninen .. cepet dikasih momongan dan lekas sembuh ….. hahahahaha …

    awsen ik … mo kondangan musti turun 2 kilo dulu beratkuuh ….

  3. kian says:

    Selamat ya dey

    Maaf nda bisa dateng *jauhh euyy*

    kalo ke Jakarta kabari ya..oia mo ada kopdar buku di Istora tanggal 9 Maret..ikutan yak

  4. escoret says:

    selamat buat udey..!!!!
    ga usah pake program KB..!!!

    jleb2..langsung….!!!!

    INI BUKTI,KLO KAMU EMANG LAKI-LAKI YANG BERTANGGUNG JAWAB..!!!!

    SALUT..!!!!

  5. arri says:

    selamat yha mah udey, sama mbak susi jg. maapken, aku ndak bisa dateng, pokokmen selamet,s’moga cepet dapet momongan..

  6. niningss says:

    Selamat buat Udey dan Istri..
    semoga langgeng.. semoga aku cepat nyusul…
    amien…

    *kembang kanthilmu ilang siji to??.. sing nyolong aku…

  7. masfiq says:

    Omedetou…!

    Gak usah pake lama, langsung aja “Dhezz..!”

    Soale sing paling asyik ya “dhezz..”-nya itu..

    Biar cepet dapet “loenpia junior”…hi..hi..

  8. koprilia says:

    bravooo tuk udey…moga langgeng…inget..tancap sajah langsung dey…3GP yang tertimbun di laktop itu bukan hanya sebuah teori doank loh dey…ditunggu udey juniornya..

  9. nano says:

    Selamat menempuh hidup baru…moga jadi keluarga yg sakinah ma wadah warohmah.pokoke sukses deh.ditunggu udey juniornya ya….:)

  10. omtri_pasfm says:

    Perwakilan dari Pati Blogger Community (belum terbentuk secara institusional) mengucapkan selamat menempuh perjalanan yang panjang, melelahkan namun menyenangkan.

    Musti sering2 berantem biar bulan madunya seru:d

  11. udey says:

    Whuazyu….khuabhe..H… :x:d/:(:(
    Kok Dimasukkan disini sih… khan jadhi malu…. :((
    Whua……
    malu…malu…malu….

  12. udey says:

    Btw… Makasih semuaH yach…
    Acaranya jadi Meriah….
    Tau gitu kemaren aku nanggap Boku-Baka Ajah…. :))
    makasih semuaH….makasih….
    Thx…..alot…

  13. asri says:

    wah, maturnuwun ya mas, sudah memberi contoh yang baik buat jeruks dan apelsnya loenpia…:d
    buat yang sudah kepengen nyusul(termasuk akyu), semoga enteng jodhone, ! amiinn… :)>-

  14. sesy says:

    selamat ya dey, sory g bisa datang. tp kamu manglingi, katanya nek mangilingi gitu, pengantinya masih ting ting lho. he he he

  15. YNR says:

    partnerku … adikku … selamet selamet deh moga2 bahagia selalu dan dikasih anak2 yang soleh dan solehah. salut … salut deh …. tancap terus dan sukses terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *