“Ziarah Blogger” komunitas bloger Surabaya

Waktu telah lewat malam dan di luar pun dingin menusuk karena hujan yang belum juga mau berhenti. Kantuk mendera ketika melihat ke jam dinding yang sudah menunjukkan waktu 12.20 menit, namun teman kita dari komunitas blogger Surabaya belum juga datang. Kabar terakhir yang kami terima dari fian bahwa team TPC (Tugu Pahlawan dot Com) masih berada di Kendal. Sambil menunggu mereka kami melakukan aktifitas untuk menghilangkan kantuk. Ada yang browsing, bakar jagung dari hasil panen Plantera siangnya, leyeh-leyeh sambil makan jagung yang sudah matang dan saya sibuk berdiskusi dengan Pak Dwi

Dan akhirnya sinar mobil memasuki pekarangan rumah Pak Dwi Pramono yang kali ini beliau bersedia untuk menyediakan tempat dan konsumsi guna menyambut saudara kami tersebut. Dan memang benar mobil tersebut ternyata dari komunitas bloger Surabaya yang sebelumnya mereka “Ziarah Bloger” menyambangi rekan bloger di Kendal. Satu persatu kita saling berjabat tangan dan lansung memasuki ruang tengah dan mengambil posisi yang nyaman.

Acara langsung di buka oleh Danindra yang kali ini bertugas sebagi MC dadakan. Dan langsung perkenalan dari sang tuan rumah Pak Dwi dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing rekan loenpia yang kali ini hadir. Tak lupa pula perkenalan dari rekan-rekan Blogger Surabaya. Tujuan dari kedatangan teman-teman TPC yang berjumlah 14 orang adalah murni silaturahmi yang bertujuan untuk saling mengenal yang mungkin sebelumnya hanya sebatas teman maya sekarang bisa saling kenal secara langsung. Sambil sesekali diisi dengan candaan khasnya anak-anak loenpia, sesekali juga ada perbincangan yang serius. Mungkin yang jadi pertanyaan adalah mengapa bloger Surabaya tersebut menggunakan kata Ziarah Bloger untuk kegiatan kali ini, dan pertanyaan tersebut dijawab dengan serius oleh korlapnya Ziarah Bloger si anang. Ternyata kata ziarah digunakan sebagai sinonim dari mengunjungi para bloger yang ada. Ziarah bloger rencananya akan berlangsung selama 4 hari (lihat jadwal) di mulai Hari Jumat dan berakhir hari Senin.

Banyak hal malam itu yang bisa kita ambil dari diskusi santai tersebut. Dimulai dari masalah teknis blog, sharing pengalaman dari anak-anak loenpia dan TPC sampai dengan keinginan ke depannya untuk kemajuan blogger di Indonesia..

Tidak terasa waktu di jam dinding sudah menunjukkan pukul 02.15. Dan acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian kenang-kenangan secara simbolis yang diterima oleh Budi diikuti dengan poto bersama. Dan selanjutnya Ziarah Bloger kali ini langsung menuju ke daerah Pati. Selamat jalan kawan semoga selamat sampai tujuan, dan titip salam buat teman-teman bloger yang lain. Dan terima kasih kepada Pak Dwi yang sudah mau menyediakan tempat dan konsumsinya untuk menyambut komunitas Blogger Surabaya.

By -Lie-

17 thoughts on ““Ziarah Blogger” komunitas bloger Surabaya

  1. mizan says:

    Siapa yang bilang serius?

    Kopdar kali ini suerius byangeti!!!

    Salut buat teman-teman TPC yang sudah sudi mampir ke Semarang…

  2. dp says:

    Lah.. LCD-nya fungsi ganda kok. Sebelum dipakai presentasi bisa buat nobar bal-balan AC Milan vs Bologna.

  3. aRuL says:

    terima kasih atas sambutannya, dan pencerahan2 yang diberikan.
    Salut bisa belajar banyak dari teman2 loenpia.
    Maaf juga keterlambatan dari kedatangan kami, tapi blogger emangnya hidupnya dini hari yakz.. hehehe
    kita tunggu kedatangannya di sby lho 😀

  4. aRai says:

    wowowowo … sayang aku ga ikut jadi ga bisa ketemu ma loenpia … eits tapi nanti bisa ketemu dah magrib … yuk ah mariiiii kita berkumpul di Taman Bungkul … trimakasih kunjungan baliknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *