Hujan Sebelum Imlek..

Hujan Sebelum Imlek

Apa hubungan Imlek ama Ujan? kalo dipikir-pikir sih nggak ada, tapi kenapa setiap menjelang perayaan Imlek, pasti di Kota Semarang tercinta ini selalu turun ujan? seperti yang terjadi sekarang ini, udah dari hari Kamis malem ujan sampe sekarang (Jumat, 27 Januari 2006 15:58 WIB) nggak reda-reda, bahkan pas lagi nulis blog ini ujannya tambah deres.. kali tau lagi digosipin ye? hehehehe.. Tapi yang jelas, baik percaya nggak percaya, setiap menjelang perayaan Imlek, pasti turun ujan.. Katanya sih kalo banyak ujan maka rejeki yang akan turun di tahun ini akan semakin banyak.. yah, bolehlah.. monggoooo.. Itu foto aku ambil dari balkon rumah pas lagi nulis blog, terlihat ada orang naek sepeda pake jas ujan biru khan? deres banget lho ujannya… 🙂

Tapi di lain pihak, banyak juga yang keganggu ama hujan ini.. Ada yang nggak bisa masuk kantor, masuk sekolah, atau terhalang untuk melakukan kegiatan lain, kenapa? Ya ituh HUJAN. Bahkan sebagai informasi, di Tlogosari udah mulai tergenang banjir.. Gimana daerah lain? mohon kasih report ya..

Akhirnya, saya pribadi gug-gug paling imut se-Loenpia, mengucapkan selamat hari raya Imlek bagi yang merayakannya, semoga ritualnya bisa berjalan lancar, dan seperti yang diharapkan, rejeki tambah banyak.. kayaknya tambah banyak deh, lha ujannya nggak reda-reda.. Buat yang sebel karena ujannya nggak reda-reda, sabarlah… Bukankan sikap saling menghormati merupakan sikap yang terpuji? hihihi…

Salam dari mas Ple-Q yang sedang kedinginan.. *gug*

3 thoughts on “Hujan Sebelum Imlek..

  1. onoloro says:

    Berhubung Imlek lan turun hujan, ya berakibat Merem wae di pulau kapuk. hehe…he..

    Jakarta jadi kubangan air sabtu hingga minggu pagi, katanya orang dibelakang meja sih. Nyatanya bener juga sebab ibukota suka mengimpor air dari negeri bogor.

  2. danu says:

    di jakarta juga sempet ujan. meski cuma lokal gak seluruh daerah kebagian. konon sih, kalo sebelom imlek pas hari ‘onde’ (bisa ditanyain ke klenteng di smg kali ya tentang hari ini :d) ujan maka imleknya terang benderang. dan sebaliknya… tapi ujan2 makan loenpia enak ya mas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *