Cara Menghindari Kehilangan Data

Rekan-rekan Blogger sekalian,

Apakah rekan-rekan pernah kehilangan data penting? misalnya file spreadsheet kantor, file presentasi yang sudah dipersiapkan untuk calon customer, data skripsi yang ditulis dengan Microsoft Word dan lain sebagainya?  Kalau rekan-rekan pernah kehilangan data penting tentunya tidak mengharapkan hal itu terjadi lagi bukan? Oke, bersama postingan saya kali ini saya akan bagi ilmu tentang cara backup data secara otomatis, setelah rekan-rekan mempraktekkan ilmu ini nanti tidak akan lagi kehilangan data.

Untuk menghindari kehilangan data ketika sesuatu terjadi pada komputer kita harus siapkan “backup”. Backup yang saya maksud adalah “secara otomatis”, bukan dengan cara menyalin data ke media lain secara sadar dengan copy dan paste. Kenapa harus otomatis? karena kita tidak tahu kapan komputer kita rusak, kapan harddisk kita rusak dan lain sebagainya.

Oke, jump to detail ya..

  1. Silakan daftar akun gratis di live.com
  2. Menuju https://skydrive.live.com/, download Skydrive for PC Windows
  3. Install di komputer
  4. Pilih lokasi untuk membuat folder dengan nama SkyDrive.  Nanti data penting kita simpan di sini agar tidak hilang.
  5. Jangan lupa pilih “jalankan aplikasi di windows start-up”.
  6. selesai, sejak saat ini data kita akan secara otomatis dibackup di server milik Microsoft, semakin sering online semakin aman.

Mudah-mudahan bermanfaat yaa.

Asrofi

Selamat sore tukang Loenpia, setelah perkenalan saya di Milis Loenpia yang mengundang “mosi tidak percaya” kali ini saya perkenalkan diri saya di Blog Loenpia yang lebih terbuka ke seluruh dunia.

Nama saya Asrofi, saya dilahirkan tahun 1982 di Kabupaten Kendal, tepatnya di desa Getasblawong kecamatan Pageruyung.

Pendidikan yang pernah saya enyam MI Ibtidaiyah, MTs Almaarif dan terakhir MA Darul Amanah (SLTA). Saya tidak pernah sekolah tingkat dasar (TK) ataupun kuliah di perguruan tinggi.

Aktivitas harian saya berdagang, baik berdagang online maupun berdagang di dunia nyata. Oh ya di desa saya banyak sekali jambu merah, saya juga jualan jambu merah dengan harga yang mahal *eh.

Saya tidak punya hobi dan tidak suka olahraga tapi saya tidak merokok ataupun minum alkohol. Ingin sekali bisa main ping-pong sayangnya saya belum dapat membeli mejanya, mau rental pun di kampungku tidak ada.

Artikel yang Direkomendasikan

5 Komentar

  1. SkyDriveku masih kosong, saat ini pakai DropBox :D

  2. wah mantap ini tutorialnya…

  3. foto2 di HTC 8X-ku secara otomatis diupload ke server skydrive

  4. wahh ini sangat bermanfaat banget bagi saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *