Pantai Maron, Obyek Wisata Baru di Semarang

Ssssttt…. tahu nggak ternyata di kota Semarang ada tempat plesir baru berupa pantai. Lokasinya nggak jauh koq, bisa lewat jalan masuk Bandara A.Yani atau via Perumahan Graha Padma – Krapyak. Tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak. Karena pantai ini miliknya Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad) dan merah maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut pantai Maron. Ongkos masuknya murah meriah hanya 2000 perak, itupun sebenarnya bukan tiket masuk tetapi biaya parkir. Kalo biasanya pantai Laut Utara itu terjal alias banyak batu karang, tetapi disini bentuknya landai dan berpasir. Pasirnya nyaris seperti di Bali, hanya saja warnanya tidak putih.

So bisa keceh atau bagi yang hobby berenang bisa menyalurkannya di pantai ini. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan khawatir ada tempat penyewaan ban. Atau kalo mau, bisa juga naik perahu. Biayanya hanya 3000 perak untuk perjalanan PP kurang lebih 22 menit. Sesampai di tengah laut, kita bisa melihat view lengkap kota Semarang. Akan tampak kota bawah yang diwakili pantai Maron, Gombel sebagai kota atas dan kalo cuaca cukup cerah akan tampak Gunung Ungaran sebagai background-nya. Wow… amazing!!


Kalo sudah puas berenang dan mau ganti pakaian, juga tersedia tempat untuk ganti pakaian dengan tarif 1000 perak. Biasanya kalo habis berenang perut khan jadi keroncongan, nah sudah berderet penjaja makanan mulai dari bakso sampai sate.
Tampaknya, next time, pantai Maron ini bakal menjadi obyek wisata favorit, mengingat warga kota Semarang butuh tempat melepas penat selain mall-mall yang kini bejibun dan mengepung Semarang. Nggak percaya?? Lihat saja antusiasme warga seperti yang tergambar di atas.

62 thoughts on “Pantai Maron, Obyek Wisata Baru di Semarang

  1. annie says:

    maron emang bagus sey, tapi sayang kotor banget and g teratur.
    kotor mungkin pengunjungnya g peduli sama kebersihan sey, aq liat banyak orang yang buang sampah sembarangan. nah lo???
    aq pernah kesana….berenang, banyak plastik2 and sampah pada ikut berenang.=))
    gimana mau bersih, masyarakatnya aja pada cuek koq sama kebersihan.
    aq pernah ajak bule kesana…dia g mau berenang=))
    mungkin jijik kali yeee..=))

  2. Adi says:

    Pantai Maron ga kotor, bersih, aku dan keluarga masuk bayar 5 ribon per mobil sepeda motor kayaknya 3 ribon, air bersih 1 ember kecil 1 ribon antrinya minta ampun dech, yang jelek jalan dari bandara A Yani ke Maron. Aku pikir dari pada ke mall terus boros n bosen mending sesekali ke pantai Maron meski belum sebagus pantai di Bali. kali perlu penanganan yang serius n profesional.

  3. ombak says:

    wow…pantai baru lagi nih..next destination

    sama2 pecinta pantai dan ombak nih

    surfer freak
    www[dot]ombakku[dot]com

  4. ocha says:

    wah lumayan kok buat jalan2 sore ma family, pacar, atau temen.. mau balik lagi ke semarang dong.. miss my city semarang lope u muahmuach…

  5. ab0edz says:

    hati-hati banyak ubur2nya,. kalo tersengat bisa sakit kayak kena knalpot motor,. hati2 yaw!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. marek says:

    klo dari fotonya kelihatannya bagus nih pantainya,pengen lihat aslinya nih.yuk tukeran info mengenai pantai.please give comments for my blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *