Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Satu Suro Ala Tukang Loenpia

28

satu suro…identik dengan yang namanya mistis..
apakah tukang loenpia termakan akan hal-hal yang demikian ataukah ada sesuatu dibalik makna tanggal tersebut..???
tim betmen loenpia langsung menyelidiki akan kebenaran cerita yang beredar di kalangan masyarakat jawa tersebut!!!

Team Batman Loenpia


dalam interogasi tim betmen loenpia bersama pepenk, budi, kopril, munip dan h4rs.
sasaran untuk membuktikannya adalah kawasan jogja.
jogja…begitu banyak historis yang melekat pada kota ini.
berawal dari kesepakatan di milis.. akhirnya pada tanggal 9 januari yang lalu.. tim betmen langsung meluncur ke kawasan kota gudeg. dengan berbekal handpone dan sms dan call di tengah malam yang gelap gulita disertai hujan gerimis yang tiada akhir.. akhirnya tim betmen berhasil sampai di jogja tepat pukul 10-11 malam. dan serta merta menginap di kawasan mistis antara jalan raya solo-jogja tepatnya tempat outbond puri artha jogja. yah.. memang selama ini kebayakan tim betmen tidur di gubug derita di kota loenpia (red:kos2an). di moment yang tepat ini apa salahnya menikmati sedikit gemerlapnya surga dunia, yang nota bene harus dibayar mahal dengan mengeluarkan fee secara gratis alias nggak bayar :D. ( thanks atas tempat outbondnya bud ) .

sebelum melakukan ekspedisi, pepenk dan h4rs melakukan ritual sesaji puri artha (makan pagi.red). dikarenakan tidak semua tim ekspedisi melakukan ritual sesaji akhirnya ritual sesajipun diulang dengan sesaji soto sapi dekat JEC kawasan janti. kemudian bersama sopir yang berpengalaman temennya mba’ wiwik, keesokan harinya mulai menelusuri tempat2 sakral yang jarang dikunjungi orang.. MAKAM. !!
Makam Imogiri Jogja

yup makam sultan agung di imogiri jogja. banyak cerita simpang siur tentang makam ini.. yah namanya cerita boleh percaya boleh tidak… tim betmen segera membaur dengan beberapa abdi dalem dari makam guna membenarkan cerita tersebut. tanpa di sadari, tukang2 loenpia yang semula bertampang preman berubah menjadi tampang ksatria piningit dari kasultanan jogjakarta.

Abdi Dalem Loenpia

setelah menjelajahi makam.. dilanjutkan dengan menuju kawasan pantai selatan jogja tepatnya di pantai depok. di sini kami melepas lelah dengan memesan ikan bakar pantai selatan plus minuman es degan sebagai penawarnya dan memilih warung yang direferensikan oleh saudara pepenk. yup disinilah kesabaran kami melakukan ekspedisi diuji. ikan bakar serta es degan yang semula kami kira enak, menjadi terasa hambar tatkala disajikan dan nafsu makanpun agak berkurang. dikarenakan satu jam lamanya kami menunggu pesanan tak kunjung2 datang. niat awal melakukan ekspedisipun berubah seketika tatkala melihat laut biru yang terhampar di depan mata .. dengan deburan ombak yang membawa pasir laut, membuat beberapa tukang loenpia tidak sabar untuk bermain air dan menghapus kekesalan menunggu lamanya hidangan tadi. kurang puas dengan bermain air.. beberapa tukang loenpia melampiaskan kekesalan pada tukang pisuh2 dimilis.

Pantai Depok Jogja

well setelah puwas di pantai selatan jogja.. akhirnya mendapat traktiran gratis dari guide kita.makan bakso super gede ( lali jeneng baksone :d ) saat perjalanan pulang ke tempat outbond. sebelum melakukan outbond… para tukang loenpia melakukan olah raga dalam membentuk tubuh tetap ideal. bowling nama olah raga pembentukan tubuh tersebut dengan lokasi di mall SHAPIRE.

Bowling at SHAPIRE

dengan antusias tukang loenpia melakukan olah raga tersebut dengan kesepakatan yang kalah mentraktir makan yang menang. ditengah2 sengitnya pertempuran pertandingan, datang tukang loenpia laen yang sedang bertugas di jogja alex. setelah bermandikan keringat dan menjaga semangat fair play.. akhernya keluarlah juara.. dengan rincian juara 1 h4rs, juara 2 budi, juara 3 munip, juara 4 kopril, dan the looser pepenk. sesuai kesepakatan akhernya pepenk mentraktir makanan khas jogja “gudeg”. finaly itulah perjalanan ekspedisi tim betmen loenpia di jogja yang diakhiri dengan outbond dan kembali ke semarang keesokan harinya. website loenpia.net

Save

28 Comments
  1. hars says

    pertamax……!!!

  2. hars says

    keduaxxx…!!!

  3. hars says

    ketigaxxxx… gak afdol klo gak hattrik :)>- :)>- :)>-

  4. boku_baka says

    ke-empax!!!! :d :d
    edyan.. itu berapa hari ngedit fotonya Hars??
    dasar GANJEN!!!

  5. h4rs says

    kekekekek cuman semalem ini bud…. :)>-

  6. teguh says

    eeee…… guys
    oleh – oleh dari jogja eeee….. anu ya!
    pada pasang susuk ya

    soalnya keliatan tuh
    apel2 loenpia pada naksir
    dulunyakan ndak begitu

    :-“

  7. stey says

    Idiiiiiihhh…amit2 deh mas teguh..saya masih normal..asli..
    Btw..ke Jogja?Wekekeke..selamat..selamat..
    *iki komen opo tho?*

  8. Niff says

    wah hars fotonya kok di pletat-pletot, kemiripanku dengan david beckham jadi ga tampak dunk [-(

  9. Yogie says

    Hmmmm…..
    Hm…..

    *ga tau mau komen apaan*

  10. starboard says

    10 :)>-

  11. teguh says

    ku perhatikan dari foto2 itu

    yang meotret sebagian besar wiwik semua ya
    wah kalian itu para jeruk2
    jiaaann tenan

    ora jentelmen

    satu2 apel yang ikut ke jogja malah disuruh jadi tukang foto

    mana emansipasi pria kalian, hah!
    :-“

  12. alfin syauqi says

    /:)
    😮
    :-w
    mary saya jelaskan maknanya:
    1. mencari cari siapa yang mirip david beckham
    2. tak percaya,ternyata si penyebab global warming
    3. meminta pada tuhan semoga disadarkan…
    THATS ALL FOLKS :d

  13. niningss says

    wah photo2nya mistik banget..

    hars.. sayah suka tulisanmu…

    salam mistik dariku selalu…

  14. hk says

    ini penampakan?

  15. koprilia says

    bravo..loenpia…bravo BETMEN..bravo mbakk wiek..bravo mas guied…!!!:)>-:)>-:)>-:)>-

  16. koprilia says

    bravo..loenpia…bravo BETMEN..bravo mbakk wiek..bravo mas guie…!!!:)>-:)>-:)>-:)>-

  17. Ahmed says

    Weh lha dalah.. tim betmen ikut suro-nan…
    Ngalap berkah ing kutha Ngayogyakarto … kuthone aman BERHATI NYAMAN..

    Lha iki oleh-olehe opo…..? :-“

  18. escoret says

    […] the looser pepenk.[..]
    wasyuuuu…biasa wae….gitu kok di besar2kan..!!!!

    *gaplok muke jeleknya hars*

  19. alfin syauqi says

    rindu komene massno….
    massno neng ndi to iki??
    biasane dimana ada nining komen disitu ada massno komen..:-?

  20. ika says

    wow,,sangar,itu yang ke makam niat bener tuh,,hehehe
    la kesan2nya piye hars? suronan medeni ora?

  21. ika says

    wow,,sangar,itu yang ke makam niat bener tuh,,hehehe
    la kesan2nya piye hars? suronan medeni ora? 😮

  22. sesy says

    wah kl tau mau ke imogiri segala aku ikut deh. btw, tanya dong, kl cewe ke imogiri mesti pk kebaya n kain juga ya??? ada yang minjemin gt gak???ukuran gede2 gt ada juga???

  23. ario dipoyono says

    Potonya yang bagus mas… biar bisa liat Jogja kini :)>-:)>-

  24. massno says

    slamat siang semua….
    saya males komentar sekarang
    takut difitnah…dituduh naksir..dituduh PDKT…
    cukup sekian…
    terima kasih..

  25. massno says

    geli sendiri kalo mbaca:d

  26. massno says

    oh ya..kurang satu :
    takut diasahke golok
    :d/

  27. Mimin says

    Ms Har kie mboh pie??? blog e gag di urusi malah posting ning blog e Loenpia.
    Jogja … Jogja jadi inget kehilangan sandal Carvil ku itu.

  28. Rohman says

    halo lam kenal yah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches