Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Kami perlu buku anak-anak …

3

Ya donasikan buku bergenre anak-anak yang kamu miliki karena ternyata donasi buku yang kami salurkan masih belum memadai jumlahnya untuk dibaca anak-anak.

Jadi ceritanya saya dan dendi tiba-tiba ingin mengunjungi Desa Jatijajar. Desa Jatijajar terletak di Kota Ungaran-sekitar 40 menit berkendaraan dari Semarang-yang kebetulan menjadi lokasi KKN Ari-salah satu anggota loenpia yang menjadi koordinator penyaluran buku.

Kami hanya bermaksud untuk membantu Ari mendokumentasikan kegiatan donasi buku yang sudah loenpia lakukan melalui Ari karena lokasi ARi yang terpencil sehingga kekurangan akses komunikasi seperti sinyal HP dan internet.

Perjalanan yang kami lakukan cukup lancar dan tanpa hambatan yang berarti untuk menemukan jalan ke Desa Jatijajar. Untunglah saya bertemu bisa bertemu dengan teman relawan yang sedang KKN juga di sekitar Desa Jatijajar. Atas saran Lusi kami berganti menggunakan sepeda motor ke Desa Jatijajar karena akses yang kurang memadai untuk menggunakan mobil.

Desa Jatijajar kami tempuh sekitar 15 menit dari jalan masuk dari jalan raya. Setelah bertemu Ari, kami lalu diantarkan ke Taman Bacaan Jatijajar Membaca yang ternyata ditempatkan di Balaidesa.

Selain buku-buku yang didonasikan melalui loenpia, Taman Bacaan Jatijajar juga mendapatkan donasi buku dari penerbit seperti PT. Elex Media. Total buku yang telah disalurkan melalui loenpia sebanyak 1100 buku untuk Taman Bacaan Jatijajar Membaca.

Tetapi menurut survey yang kami lakukan taman bacaan ini masih sangat membutuhkan buku-buku ringan bacaan anak-anak karena yang sering datang berkunjung adalah anak-anak.

Selain Jatijajar kami juga melihat perpustakaan sekitar yang membutuhkan buku. Menurut informasi yang kami dapatkan dari Lusi, perpustakaan SDN. Diwak (bersebelahan dengan desa Jatijajar) juga sangat membutuhkan buku-buku apapun untuk anak-anak SD.

Bisa dilihat dari gambar kondisi perpustakaan SDN.Diwak yang sangat menyedihkan. Bagaimana anak-anak bisa termotivasi untuk membaca kalau mereka tidak punya buku untuk dibaca.

Jadi kalau kamu punya buku anak-anak yang bisa didonasikan hubungi kami yah melalui komen di bawah postingan ini.

Selamat membaca!!

Postingan terkait:

3 Comments
  1. bangsari says

    bagooosss

  2. kian says

    nyumbang rak buku gimana?

Berikan komentarmu...

Rolex Replica Replica Watches