Karena Loenpia Lebih Enak Dimakan Bersama!

Yuk, nge-Podcast!

5

Sebenarnya selain melalui tulisan, gambar maupun video, kita juga bisa melakukan aktivitas blog melalui rekaman suara atau lebih dikenal sebagai Audio Podcast.

Sayangnya hingga saat ini saya belum menemukan free service host untuk file audio layaknya youtube untuk video atau flickr dan picasa untuk file foto/gambar.

Free service untuk audio podcast seperti podango sudah menutup jasanya dan yang saya temukan saat ini dan masih beroperasi, Gcast sudah tidak menerima pendaftaran baru. Sayang sekali sebenarnya.

Kalau kamu masih nge-blog di penyedia blog gratis seperti wordpress ataupun blogspot tidak ada masalah. Tinggal diupload file audio kamu ke postingan yang kamu inginkan. Biasanya di wordpress ada tombol add audio dibawah judul.

Sebenarnya audio podcast cukup menyenangkan karena filenya yang ringan sehingga tidak berat untuk didengarkan secara live. Tidak seperti youtube yang cukup berat untuk ditonton secara live.

Salah satu blog audio podcast yang saya tahu adalah teman macet. Teman macet mengambil niche perkembangan teknologi dunia maya. Cukup menarik untuk tau perkembangan dunia maya di Indonesia.

Dibawah ini ada link untuk mendengarkan interview pengalaman Anthony selama mengunjungi semarang dan beberapa kota di Indonesia tahun lalu. Kalau mau tahu pendapat orang asing soal komunitas blog di Indonesia silahkan klik link dibawah postingan ini. Setelah klik akan terbuka window seperti window media player, tunggu saja sampai terdengar suaranya. Cukup ringan kok untuk didengarkan secara live.

Anthony\’s Interview about Indonesia Blogging Community

Picture courtesy: it.umn.idu

5 Comments
  1. ocha says

    nice post, gan! :-B

  2. kharis sulistiyono says

    saat ini kula masih asik ngeblog melalui media tulisan. Mungkin suatu saat jika kula sampun gadah piranti yang mendukung saged nge-poadcast.

    suwun

  3. loopdreamer says

    Sori kalo komen keluar dari topik…

    Mau gabung jadi anggota kok ga bisa napa bang???

  4. budi arman says

    wah enak juga ya..mau mau..
    semarang emang ngangenin..hhe

    sekedar info gan..
    Posted by : TEAM ECHO.OR.ID

    VIVA PROGRAMMER JERMAN!
    =======================

    Pada bulan Januari lalu, Zynga kembali melakukan patch pada servernya sehingga menyebabkan banyak bot-bot script pengganda chip poker menjadi tidak berfungsi lagi. Begitu juga dengan AutoScript yang berfungsi untuk memainkan game Zynga Poker secara otomatis, menjadi tidak jalan lagi 🙁

    Tetapi 2 hari setelah dipatchnya server Zynga, ternyata seorang programmer berkebangsaan jerman bernama Mark Voegehn telah berhasil menjebol kembali server Zynga melalui bug terbaru pada aplikasi Flashnya – Seperti yang telah dikatakan di milis pribadinya. Hasilnya, program masterpiecenya, Zynga Poker Chip Duplicator sudah siap untuk Anda unduh melalui link berikut:

    Zynga Poker Chip Duplicator
    ===========================
    Anda bisa menggunakan program dari Mark ini untuk menduplikat chip poker Anda hingga 2 kali lipat dan bisa juga digunakan untuk mentransfer chip ke buddy Anda tanpa harus bermain di meja dan takut terkena ‘banned’ dari Zynga.

    Link Download : http://www.mediafire.com/?jmdeaytnzem

    Program buatan Mark ini aslinya memang berbahasa Inggris, namun salah satu teman kita dari ECHO.OR.ID telah berbaik hati untuk membuatkan tutorialnya dalam bahasa Indonesia. Jadi, bagi para maniak poker sejati, silahkan dikoleksi program langka diatas, mumpung masih hangat!

    Sebelum programnya keburu disweeping dan bugnya di patch lagi sama Zynga, mendingan buru-buru di’sedot’ aja. Karena seperti yang sudah-sudah, tool seperti ini tidak akan bertahan lama. Dalam beberapa hari saja pasti sudah tidak akan bisa dipakai lagi. Tentu saja! Kalau sampai dibiarkan berlarut-larut tanpa diperbaiki sama Zynga, bisa rugi besar sang bandar! Hahaha…

    Selamat menikmati deh, dan sekali lagi… VIVA PROGRAMMER JERMAN!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Rolex Replica Replica Watches