Loenpia @ JAMTEKNAS 09 PRPP

Teknologi dan informasi yang menjadi tren masakini ternyata ditanggapi serius oleh pemerintah. Pemprov jateng bekerja sama dengan panitia dari PRPP menyelenggarakan event teknologi terbesar yang pernah ada di semarang. Segala macam teknologi mulai dari otomotif, komputer, kuliner sampai dengan tata rias dan busana komplit dipamerkan dengan apik oleh penyelenggara.

Berbagai sekolah kejuruan dari penjuru jawa tengah memamerkan hasil produksi mereka, tak kalah menarik pula adalah lomba roket, tidak main main, pemenang lomba akan diberangkatkan ke jepang. Dari universitas universitas juga tak mau kalah menampilkan karya terbaik.

Berawal dari undangan terbuka di milis oleh kang iyan, disambut dengan antusias oleh para tukang loenpia pada JAMU loenpia jumat malam 17/07 di kedai baca tebuko. Formasi awal pembicara di setting sofyan rosidi dan ahmad dendi sebagai pembicara. Danindra yang terbiasa nggambus berbusa busa ditunjuk sebagai moderator acara. Jam 10 siang SMS berdering. “Kami dari panitia JAMTEKNAS mau mengkonfirmasi tentang pembicara dan topik serta kesanggupan untuk hadir”. Gayung bersambut, “Pengoptimalan Internet Dalam Dunia Marketing dan Maintenence Blog”. Tema yang berat akan dikupas tuntas dengan jenaka ala loenpia tentunya.

Acara belum dimulai saat para tukang loenpia mulai berdatangan. Venue dengan backdrop dan LCD siap pakai sudah cukup bagi kami untuk memulai sesi demi sesi acara. Jam 16.30 tepat acara dimulai. Kami mendapat tempat di Balai Sindoro, salah satu gedung dengan kapasitas besar yang sudah di set khusus untuk rekan rekan dari berbagai kabuipaten seluruh jawa tengah, khususnya rekan rekan PNPM Mandiri seluruh jawa tengah. Topik yang kami lontarkan tentang Blog Sebagai media pemasaran ternyata cukup menarik perhatian para pengunjung, separuh lebih dari kursi berhasil terisi dari gedung yang semula lengang.

Acara dimulai dengan perkenalan apa dan bagaimana loenpia itu. Disusul dengan promosi program loenpia (go force lonpia go…) dan penjelasan singkan oleh dendi tentang loenpia. Antusiasme penonton yang bertanya ternyata lumayan banyak. Terhitung 4 termin pertanyaan yang dibuka selalu langsung ada penanya.

Waktu terus berjalan. Diskusi seru mengenai bagaimana cara membuat blog sampai dengan memasarkan blog dikupas tuntas oleh sofyan dan dendi. Sofyan dengan bahasan teknisnya yang mumpuni didukung dendi dengan paparan design yang memukau. Pertanyaan dari pengunjung pun dapat dijawab dengan tepat dan solutif. Danindra selaku moderator juga mampu menghidupkan acara dan mampu membangkitkan minat para pengunjung untuk nimbrung dalam sharing ilmu bersama loenpia sore itu.

Tiap Pertemuan pasti ada Kopdar, Dimana ada kopdar disitu ada makan makan. Loenpia disuguh pempek palembang yang sedap. terima kasih untuk rekan panitia atas kepercayaannya pada loenpia. Terima kasih juga untuk teman teman loenpia yang kerso rawuh dalam acara ini. okky, indah, lala, munif, mizan, budi, danindra, sofyan, dendi.

Salut untuk pembicara dan moderator

salam hangat

Danindra

11 thoughts on “Loenpia @ JAMTEKNAS 09 PRPP

  1. bakulsapi says:

    fotonya koq gag keluar??

    ada yang salah sama hotlink ku??

    nyuwun tulung dibenerke….

  2. sulumits retsambew says:

    itu poto kok gak keliatan…. kita itu komunitas foto narsis, makan makan dan jalan jalan. foto lebih utama terpampang gede..!!! soal tulisan gak usah ditulis sekalipun foto udah berbicara. sekian analisis saya wongsableng

  3. erik says:

    sampai saat ini saya masih sering terkagum kagum dengan semua yang udah di perbuat oleh komunitas ini bravo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *