Forum Iseng: Menurutmu Apa Motifnya?

Aku kasih forum iseng ya, mohon tanggapannya aja. Nanti jawaban temen-temen nggak ada yang salah, semuanya benar. Lagian ini juga forum iseng. Tulis tanggapan atau jawaban di bagian komentar yaa…
===============================

Begini ceritanya..

Disuatu daerah, anggap aja di kota Semarang. Hiduplah keluarga yang hanya terdiri dari 3 (tiga) orang penghuni saja. Yaitu seorang Ibu dan 2 anak gadisnya. Mereka hidup sederhana dan bahagia. Dimana saling menyayangi satu sama lain, karena mereka merasa satu nasib, yaitu ditinggal seseorang yang sangat mereka sayangi (Ayah).

Suatu hari, karena telah berumur, sang Ibu meninggal dunia dikarenakan sakit. Sebelumnya sang Ibu memang sudah menderita penyakit. Kata orang Jawa itu penyakit tua. Jadi kedua anaknya sudah siap apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut.

Singkat cerita, sang Ibu dimakamkan di pemakaman terdekat, dengan dihadiri oleh banyak pelayat, karena memang selama hidupnya keluarga itu dikenal baik oleh semua tetangganya, dalam arti tidak pernah melakukan hal-hal yang dianggap jelek oleh tetangganya. Pada saat proses pemakaman tersebut, sang adik melihat ada seorang laki-laki berada di tengah-tengah pelayat. Dia (adik) tidak mengenal laki-laki itu yang menurutnya sangat tampan dan menarik, hingga dia (adik) langsung menyukainya dan merasakan jatuh cinta. Mungkin ini yang disebut cinta pada pandangan pertama pikirnya.

Setelah proses pemakaman selesai,para pelayat pergi. Ternyata laki-laki yang dilihat oleh sang Adik juga telah pergi. Padahal dalam hati, sang Adik ingin bertemu untuk sekedar berkenalan saja, namun karena telah pergi maka dia (adik) tidak bisa berbuat apa-apa.

Hari telah berlalu, dan mereka berdua telah memulai kehidupan baru. Dimana sekarang tidak ada orang tua sehingga mengharuskan mereka harus mulai belajar bertanggung jawab. Namun ternyata, di tengah kesibukan itu, sang Adik tidak dapat melupakan sosok laki-laki yang pernah ditemuinya di pemakaman Ibunya seminggu yang lalu.

Waktu terus belalu seperti biasa, hingga tepat pada 2 minggu setelah kematian sang Ibu. Tetangga sekitar dikejutkan atas ditemukannya sang Kakak yang telah meninggal karena terbunuh. Dan yang lebih mengejutkan lagi, setelah diselidiki oleh pihak Kepolisian. Ternyata yang membunuh sang Kakak adalah Adiknya sendiri.

Sekarang pertanyaannya, apa motif-nya atau apa yang mendasari si Adik, hingga dia tega membunuh kakak kandungnya sendiri?? Silakan tulis jawabannya di komentar ya.. ingat, jawaban kalian semua NGGAK ada yang salah, karena semua jawaban anda akan menggambarkan siapa anda sebenarnya. Meskipun tidak anda rasakan saat ini.

nb: pertanyaan psikologi ini beneran, dan pernah diuji ke pasien psikopat. Bila jawaban anda sama dengan jawaban psikopat itu, berarti ada kemungkinan anda punya bakat psikopat. Jawabannya nanti aja, kalo penasaran bisa lewat japri.
Oh iya, psikotes ini saya dapet dari Bulletin Friendster, dengan pengeditan seperlunya biar lebih mudah dimengerti.

11 thoughts on “Forum Iseng: Menurutmu Apa Motifnya?

  1. Taufan - Ali Topan says:

    Kemungkinan Motif 1.
    Cinta segitiga: Adik, Kakak, dan laki-laki itu. Diatas tidak diceritakan rentang waktu 2 minggu sampai kematian sang Kakak. Bisa saja pada saat pemakamanan sang Kakak mempunyai perasaan yang sama seperti yang dirasakan oleh sang Adik. Karena diatas penceritaannya sangat terbatas dan kita tidak tahu karakter masing-masing orang dalam cerita tsb

    Kemungkinan Motif 2.
    Perebutan warisan. Motif ini lemah, karena kehidupan yang sederhana semasa orang tuanya hidup. Tapi tetap saja masih bisa dijadikan motif.

  2. Ricky says:

    Wee…hehe..he…
    Menurutku sang Adik terkena frustasi berat kali. Habiz ditinggal mati Ibunda tercinta. Terus ngga bisa kenal lebih jauh ma sang doi. Jadi yach maap aja kalo sang Kakak jadi korban.

  3. designani says:

    Saya berpikir melalui cerita yang ada diperlibatkan dengan seorang laki-laki yang tampan, yang memikat hatinya…
    Cinta yang rumit antara adik, kakak, dan lelaki mungkin saja membuat sang adik merasa menjadikannya sebagai psikopat karena menganggap sang kakak merebut sang pujaannya 😮 ataupun akibat depresi…
    SAya tunggu jawabannya *penasaran apakah saya seorang psikopat..saya harap nga…huaahaa*:-?

  4. Miang says:

    ternyata nih si adik jadi cemburu ma kakak yang tiba2 jadian ma 2 cowok. jadinya si adik dendam ma kakak dan karena frustasi juga krn ditinggal mati ma bunda ya nekat deh ngebunuh kakak!

  5. ono says:

    Melihat alur cerita yg terjadi bisa ditarik benang merah yaitu rentang waktu sempit antara meninggalnya sang bunda dan pembunuhan kakak, juga hasrat cinta yg seketika terbentuk hingga keharmonisan sebelum terjadi musibah meninggalnya bunda.

    Yang terjadi adalah untuk memiliki harta sangatlah tidak mungkin, persaingan akan cinta dengan kakak juga bukan penyebab pembunuhan itu, lalu ?

    Akar permasalahan pembunuhan adalah depresi, gangguan kejiwaan, kejadian-kejadian meresahkan rohaninya yg terlihat dihadapannya dan lemahnya iman.

  6. yongi says:

    Mereka hidup sederhana dan bahagia. Dimana saling menyayangi satu sama lain, karena mereka merasa satu nasib, yaitu ditinggal seseorang yang sangat mereka sayangi (Ayah)….
    Gue pikir dgn begitu, tdk ada cukup alasan utk membunuh. bisa jadi tdk sengaja? atau karena penyelidikan tdk menemukan bukti yang cukup,akibatnya ditetapkan TSK adalh Sang Adik yang mana tinggal 1 rumah.

  7. mbot says:

    motifnya adalah karena si adik mengharapkan laki2 yang ditaksirnya di pemakaman ibunya datang lagi di pemakaman kakaknya.

    maap kalo jawaban saya sama dengan jawaban seorang psikopat – bukan karena saya psikopat tapi karena sudah pernah dengar teka-teki ini sebelumnya, hehehe… salam kenal buat semuanya.

  8. Yogie says:

    yak, karena jawabannya udah dijawab ama mas MBOT. Jadi forumnya udah selese.. Emang bener yang dikatakan mas Mbot, kalo itu adalah jawaban yang akan dijawab oleh seorang (calon) psikopat. Dengan catatan, dia blom pernah mendengar pertanyaan ini. :-“

  9. joni says:

    haha iseng banget pertanyaannya , jadi salah satu kontributor di website kami dong mas , banyak sekali soalnya permintaan yang iseng – iseng seperti ini =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *