Semarang Pesona Asia dan sebaginya..!!!

 SPA

Wah,saya tidak menyangka akan banyak respon yang banyak sekali tentang hal ini diblog Loenpia. Perlu Ingat loenpia bukan badan atau organisasi yang secara langsung membawai atau ikut dalam panitia Semarang Pesona Asia.
Ada dan tidak ada even Semarang Pesona Asia, Loenpia akan tetep eksis angkat tentang hal-hal yang menarik tentang kota semarang. Ntah berupa tempat makan,tempat wisata,dan hal-hal unik lainnya.
Sebab cikal bakal loenpia memang berasal dari semarang,jadi jelas yang di angkat memang seputar hal-hal yang di semarang.
Kalo bukan kita yang angkat kota kita..??? Siapa lagi..??? Orang laen..???
Lepas itu kepentingan politik,kepentingan lain sebagainya..Loenpia TIDAK tahu..!!!

Dimanapun itu,klo hal pertama pasti banyak pro dan kontra yang terjadi. Misal saja Acara Semarang Pesona Asia yang barusan digelar dikota semarang. Komentar yang masuk ternyata banyak juga dan ada yg Pro serta ada yg tidak Pro.!!

SPA

Kenapa : Ibaratkan Tempat kost2an,Semarang harus punya nilai jual,Itu sudah pasti..! Artinya harus banyak tempat untuk orang bisa betah di tempat itu. Bisa di artikan bahwa orang-orang yang “akan datang” dan “sudah datang” ke semarang akan merasa atmosfir yang beda dari kota lain. Sehingga punya kesan tersendiri.
Kenapa Loenpia Sejalan dengan acara Semarang Pesona Asia..??? sebab acara ini salah satu cara meng-angkat dan mempromosikan kota semarang..??? Nah,kalo kost2an ga dipromosikan..Gimana orang bisa tahu akan keberadaan kost2an itu….!!! [red-Itu hemat saya].
Loenpia TIDAK hanya menitikberatkan pada pas acara Semarang Pesoina Asia saja, Bahwa Loenpia juga meng-angkat hal-hal seputar semarang. Misal tentang bangunan kunonya, makan-makanan, tempat-tempat wisata dan lain2. Sehingga, ketika orang baca tentang artikel semarang, Menggugah orang untuk ingin datang dan bertandang ke semarang.

Apa : Banyak hal yang di untungkan ketika banyak orang yang datang ke semarang. Pastinya akan ada rotasi perekonomian baik mikro atau makro. Paling simple deh, orang akan menggunakan transportasi, entah taxi, angkot becak, Tukang pijat, penginapan, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya [red-sehingga menjadi income bagi mereka].
Orang yang akan datang ke semarang akan mencari penginapan, ntah bentuknya kost2an, bermalam di hotel dan lain sebagainya. Secara otomatis akan ada perputaran uang yg lumayan bagi “orang semarang sendiri”.
Loenpia juga menulis tentang tempat-tempat obyek wisata, tentang makanan-makanan di semarang, HARAPANNYA orang yang mau ke semarang minimal sudah tahu “point” yang akan di tuju di kota semarang ini.
Kira-kira seperti itu menurut hemat saya.
Apakah anda-anda punya cara lain untuk meng-angkat kota semarang ini..???
Dengan apa..??? Program Semarang Pesona Asia lagi..??? TIDAK KAN..????
Saya tunggu “Ide Anda” untuk mengakat kota semarang lewat postingan ini..!!!

Salam

Pepeng

28 thoughts on “Semarang Pesona Asia dan sebaginya..!!!

  1. kian says:

    buat acara “hartakarun” yang lokasi di kota lama semarang…hehehehhe

    fotnya sepertinya kenal….hehhehe..tumben ga ijo2

  2. katro says:

    diJadikan tempat pembuatan film. Nah kalo banyak film dibuat di Semarang pasti terpromosikan deh namanya.
    Potensinya: kota lama, daerah perkebunan teh, karet, jati, kopi, coklat dll. Kota-kota kecil kaya bandungan, ambarawa dll. Plus akomodasi dan transportasi yang lumayan murah, daripada di Bali atau bandung. selain itu udah punya dreamlight studio di ungaran…
    Sejauh ini 4 film nasional yang cukup kolosal udah dibuat di Semarang, walaupun seting cerita sesungguhnya bukan tentang semarang, tapi pengambilan gambarnya sebagian besar di Semarang: Ca Bau KAn, Gie, Kala dan the Photograph…

  3. denny says:

    yap2! benur banget mas harusnya pemerintah lebih promosiin lagi kota semarang, biar kota semarang bisa meraup uang para pendatang, so duitnya ga muter2 disemarang aja, but anehnya pemerintah kayak ga niat benget pasar pariwisata, liat aja kota lama, pantai marina yang kurang digarap sama pemerintah, waktu ada SPA aja tempa2 wisata kita cuman “dipoles” aja biar keliatannya kinclong, ga tau deh setelah SPA ini tempat wisata kita digarap apa engga, semoga pemerintah lebih peduli lagi akan rumah2-nya dan rumah kita juga…!

    VIVA SEMARANG..!

  4. tukang_sapu says:

    apapun slogannya minumannya tetep teh celup, mau pesona asia ato pesona afrika ato tebar pesona, yang penting semarang masih bisa buat mencari nafkah dengan cara halal…:d/

  5. Sultan_ says:

    :)>- setubuhh…dg adanya SPA, berhasil ga’ berhasil yang penting dah usaha mromosiin.. tul ga’? :d saya yg bukan asli Semarang aja ikut andil dalam SPA kemaren, dg menerbitkan tabloid The Semarang. Satu2nya tabloid free yang resmi dibagikan ke peserta SPA. Moga ada yang pernah ikutan mbaca, klo belom masih ada negh sisa2nya, ato bisa dicari di semua hotel berbintang:)… n sampe sekarang The Semarang jadi tabloid resmi dr Pemkot. Malahan ada yang minta 200 exp. buat dibawa ke Australi:d/… ayoohh yg merasa anak Semarang, promosiin Semarangnya..:-? maaf kebanyakan:D

  6. kian says:

    mas katro…

    multiply nya ga iso di buka…

    apa yg aq lagi fakir benwith yak…

    yg pasti..

    Sekarng Semarang lebih bersih..lebih enak tuk dikunjungi

  7. Ahmed says:

    mengangkat kota semarang….
    Coba lihat film Ca Bau Kan… semarang ada festival perahu jaman dulu….. keren nggak tuh..
    Kali Semarang men….
    tapi sekarang kok jadi …… 🙁

    yo wis siapa tahu nanti ada hal itu terwujud kembali…. yuk… mari…

  8. Dezone says:

    Hidup Semarang…..

    Dezone sangat menyukai semarang, dan sukses untuk SPA (semarang pesona asia -bukan semarang panasnya asia lhoo-)

  9. uning says:

    ya muddah to mas peng,:-w tingal pegang tu SMG dorong ke atas, terangkat deh SMG, he,,he,,:d (becanda deng,,,) beri aja biasiswa pada pelajar SMG , buat pelajar2 itu berprestasi buat nusa dan bangsa! betul ndk mas??

  10. n3m3sis says:

    salam buat semuanya…
    Saya sudah lama gak pulang ke semarang (sekitar hampir 3 taon), tetap cinta banget dg semarang lho.
    BTW, yg seusia saya (diatas 30 man…) boleh ikut gabung gak? Or…
    Ini hanya ajang untuk yang muda2 dan tinggal di semarang?
    Viva semarang!!

  11. denny says:

    hmmmm… ayo dong pemerintah, lebih sustain lagi dalam mengembangkan kota kita tercinta ini, lebih konstant! to be honest ya, kok kelihatannya kemarin pemerintah hanya bersih-bersih karena menjelang SPA aja, kok setelah SPA ga ada langkah konkrit lagi yah? yang ada malah nambah moll dideket lawang sewu yang sukses membuat jalan pemuda jadi padat (weitz, bukannya jalan pemuda itu daerah pemerintah? tata-kotanya ga salah tuh?)

    yo wis lah…! ayo semarang jangan mau kalah sama ibu kota lain di jawa…! (temenku dari bandung ada yang komen semarang itu ibukota dijawa yang paling lemot perkembangannya~X() sebel juga sih dikomentarin begitu but mo gimana lagi? pokoknya aku mendukung semarang lah!!

    VIVA SEMARANG…!!!

  12. Budi Putra says:

    Saya baru sekali kemarin di Semarang, jadi belum sempat explore. Tapi wisata dan kuliner kayaknya memang layak dipromosikan.

    Mas Pepeng, thanks ya atas obrolannya saat kopdar blogger Semarang dengan saya tempo hari. Senang melihat blogger Semarang yang kompak…

  13. atik says:

    potensi kota lama semarang tolong digali agar kalayak umum dapat mengetahui lebih jelas lagi….ok!!!!

  14. Wulan says:

    Kuliner, itu yang mesti ditonjolin. Makanannya nggak nguatin, ueeenak 2x tenan. Itu yang bikin aku selalu kangen sama semarang. Tapi sayangnya pemerintahnya nggak jeli ya. Untuk bisa keliatan menonjol, Semarang harus cari kekhasan diri. Ayo dong….

  15. man says:

    ane orang semarang asli….dulu ane juara lukis se semarang th 98 & 99 juara 1 & 2, tahun selanjutnya ane juara 1 yayasan anak Indonesia…Tapi sampai sekarang ane belom di perhatiiin , dan ndak ngefek sama kehidupan ane setelah itu.

    akhirnya ane jadi TKI,

  16. yOUDHA says:

    Penginapan Eksekutif fasilitas lengkap bulanan/harian (breakfast). lokasi strategis dekat dengan bandara A. Yani dan jalan raya Pamularsih atau kunjungi : bougenvilleguesthouse.blogspot.com

Berikan komentarmu...