Go Green with Buket

Kemarin sore (17/7/2008) Loenpia di undang oleh Buket-salah satu kedai kopi tempat kumpul loenpia- untuk menghadiri perayaan ulang tahun Buket yang ke 5.

Pada perayaan tahun-tahun sebelumnya biasanya Buket selalu mengadakan syukuran dengan beberapa kemeriahan. Tetapi karena ini ulang tahun yang ke 5 yang bisa juga dianggap sebagai milestone perjalanan kedai kopi ini, mereka ingin mengadakan sesuatu yang lebih dari yang biasanya Buket lakukan untuk perayaan ulang tahun mereka.

Go Green

Kemarin sore Buket mengadakan kegiatan Go Green Greenvironment, Five for Fighting from Buket to Earth. Kegiatan diwujudkan dengan acara bersih jalan antara kedai kopi Buket yang lama sampai dengan kedai kopi Buket saat ini.

Selain untuk mengenang perjalanan Buket, acara ini dibuat untuk memberikan kontribusi nyata bagi lokasi sekitar Buket. Karena menurut Yuki (PR Buket), masyarakat yang tinggal di sekitar Buket masih ada yang tidak mengenal kegiatan Buket itu sendiri sehingga dengan kegiatan ini selain sebagai kampanye bersih lingkungan juga mengenalkan keberadaan Buket kepada masyarakat sekitar.

Go Green - collect garbage

Kegiatan bersih jalan ini dimulai sekitar pkl. 15.30 dan berakhir sekitar pkl. 17.30. Para peserta memungut sampah-sampah yang mereka lewati sepanjang jalan dan dikumpulkan dalam satu tempat setelah sampai di Buket.

Go green - theater

Setelah kegiatan bersih jalan selesai, acara dilanjutkan dengan sedikit happening art yang kali ini di sajikan oleh teman-teman dari Roda Roda Gila. Mereka membuat suatu teatrikal dengan menempelkan beberapa sampah pada tubuhnya dan meminta peserta untuk memungut sampah tersebut dan menggantinya dengan sebuah cap hijau. Kegiatan teater ini merupakan kegiatan sampingan di saat para peserta berisitirahat setelah berjalan cukup jauh sekaligus membangun kesadaran lingkungan para peserta.

Go green - setelah

Keep forward Buket!

10 thoughts on “Go Green with Buket

Berikan komentarmu...