Touring De Yogya – Solo

IMG_0976

Liburan 3 hari di tanggal 18, 19, & 20 Desember dimanfaatkan oleh beberapa toekang Loenpia untuk kembali ‘njajah beberapa kota di Jawa Tengah. Touring Semarang-Yogya-Solo bersama Hars, Ocha, Okky, Munif, Kopril, Ahmed, dan Yogie dimulai pada hari jumat tgl 18 Desember 2009 dengan tujuan awal kota Yogya. Berangkat dari Semarang sekitar pukul 15.00 dengan rencana pertama ke tempat mba’ Vie di Yogya. Setelah sekitar 4 jam perjalanan plus berhenti untuk makan di Magelang, tepatnya di Ayam Kosek Panjiwo, akhirnya sampai juga di Yogya. Sekitar pukul 20.30 wib kita beranjak menuju XXI Empire untuk acara nobar (nonton bareng) film AVATAR.

Rombongan nobar bertambah dengan bergabungnya sodara Ulie dari Loenjak (Loenpia Jakarta) yang kebetulan sedang pulang kampung ke Sleman serta Mba Evie & Traju. Selama 2,5 jam menikmati AVATAR, mata kita dibuat terpukau keindahan setting tempat, alur cerita, serta kemegahan sound di Empire XXI. Keluar dari cinema, kita beranjak menuju ke angkringan Pak Man di daerah Tugu Yogya. Suasana Yogya masih terlihat ramai meskipun waktu menunjuk pukul 24.00 wib. Cerita pun mengalir diselingi canda tawa, dan bertambah lagi Pepeng yang kebetulan juga sedang pulkam.

1

Siang harinya rombongan yang mulai berpencar dan hanya menyisakan Hars, Oky, Ocha, Munif, dan mba Vie bergerak menuju Festival Seni yang diadakan di Shopping Yogya. Berkunjung ke suatu tempat terasa kurang afdhol tanpa foto-foto, walhasil berbagai sudut di festival seni menjadi sasaran kita untuk berfoto. Perjalanan berlanjut ke daerah Wijilan untuk menikmati makan siang di Gudeg bu Lies dan menyempatkan diri sejenak sholat di Masjid Agung Yogya. Kemudian kita beranjak ke kafe di Lt. 3 Mirota Batik untuk bergabung kembali dengan Pepeng dan Kopril yang kebetulan juga ada Momon dan Coro dari Cahandong Yogya.

Sore harinya rombongan bergerak menuju Solo untuk menghadiri ulangtahun yang 1 komunitas Blogger Solo, Bengawan. Rombongan Hars, Munif, Ocha, Oky, Pepeng, dan Kopril langsung menuju ke TBS Solo, tempat acara berlangsung sekaligus tempat bermalam malam itu. Acara Bengawan berlangsung mulai pukul 20.00 sampai sekitar pukul 22.00 diisi dengan penceritaan sejarah kota Solo. Hadir juga saat itu seorang editor MSN, Margaretha, yang baru saja meluncurkan bukunya yang berjudul Have a sip of Margaretha.

IMG_1113

Esok paginya rombongan beranjak dari Solo menuju ke Klaten. Sebelumnya rombongan menyempatkan diri sarapan soto di depan gerbang keraton Solo. Di klaten kita mampir ke Pemancingan Janti, Polanharjo. Sekitar 2 jam kita di pemancingan, dan kita memutuskan untuk mengunjungi objek wisata air yang ada di daerah tersebut. Pemandian Umum Cokro Tulung atau lebih dikenal Umbul Cokro menjadi jujugan kita berikutnya.

Pemandian yang terletak di Cokro itu selalu dipadati oleh pengunjung di hari-hari libur. Hiburan dangdut siang itu benar-benar menghibur pengunjung yang berkunjung siang itu, termasuk para jeruk bosok yang dibuat ngeces dengan goyangan penyanyi dangdutnya. Setelah Pepeng & Kopril puas mandi sambil menikmati dangdut diatas pentas, maka rombongan segera bersiap untuk kembali pulang ke Semarang yang sebelumnya menyempatkan diri mampir ke pertapaan Juragan Tribal di Mojosongo, Boyolali.

IMG_1206

Benar-benar liburan yang menyenangkan. Capek selama perjalanan dengan motor terbayar dengan tempat-tempat yang rata-rata baru kita kunjungi. Semoga koluka berikutnya akan lebih menyenangkan.. J

Sampai jumpa di acara Koluka selanjutnya!

22 thoughts on “Touring De Yogya – Solo

  1. rahman pratama says:

    saya ingin gabung di komunitas ini kok susah daftarnya ya? ada yang berbaik hati memberitahukan untuk diriku..??
    saya baru saja kenal dengan blog, dan ingin terus belajar ..
    boleh berkunjung di blog ecek-ecek saya…KLIK SAJA NAMA SAYA THAXZ

  2. okky says:

    @mursid: Dinantikkan undangan keliling kota Solo lho..
    @rahman Pratama: itu sudah ada rules nya. Silakan dibaca. Kl masih bingung bisa contact 2 no Hp yang ada di web ini..

  3. fatih says:

    saya alumni santri salah satu pondok pesantren di brebes, kira2 bisa gabung ke komunitas ini gak? kebetulan juga say tertarik banget dengan yang berhubungan dengan semarang.hrhrhrhr

    salam kenal

Berikan komentarmu...